Ilustrasi makanan untuk anak. (Dok. Providence Doucet dari Unsplash)

6 Zat Gizi Ini Penting untuk Pertumbuhan Anak

23 May 2021   |   11:09 WIB

Anak-anak butuh nutrisi yang seimbang dan sesuai dengan kebutuhan supaya bisa tumbuh dengan baik dan tentunya bisa membantu menjaga kesehatan fisik dari berbagai risiko penyakit dalam jangka panjang.

Tapi, pernah enggak sih menghadapi adik, keponakan, atau bahkan anak-anak yang seringkali pemilih soal makanan? Akibatnya kalau sudah seperti ini, mereka akan mengalami kekurangan zat gizi tertentu.

Hypeabis.id merangkum lima zat gizi yang harus tetap diberikan kepada anak agar nantinya mereka bisa paham pentingnya kesehatan di masa depan. Simak yuk!

1. Kalsium
 

Ilustrasi konsumsi kalsium pada anak. (Dok. Alex Green dari Pexels)

Ilustrasi konsumsi kalsium pada anak. (Dok. Alex Green dari Pexels)


Tahu enggak sih kalau kalsium punya peran penting dalam pembentukan tulang dan gigi yang sehat? Tapi manfaatnya ini tidak hanya untuk di masa sekarang tapi juga untuk jangka panjang, lho!

Selain untuk kesehatan tulang dan gigi, kalsium juga punya peran penting untuk mencegah penyumbatan darah serta meningkatkan optimalisasi fungsi syaraf, otot, dan jantung.

Untuk memenuhi kalsium, Genhype bisa berikan makanan dan minuman seperti keju, brokoli, yogurt, susu, telur, bayam, dan tofu. Kalau butuh kalsium ekstra, anak-anak bisa diberikan suplemen kalsium.
 
1
2
3
4
5
6


SEBELUMNYA

Sejarah Pisau Dapur Jepang & Peran Pentingnya Bagi Seorang Chef

BERIKUTNYA

Hati-hati! Ini 7 Tanda Gaslighting yang Harus Diperhatikan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: