Blue Band turut serta memperingati Pekan Sarapan Nasional dengan meluncurkan games edukasi

Pentingnya Sarapan bagi Pemenuhan Gizi dan Nutrisi pada Anak

16 February 2023   |   07:10 WIB

Dalam rangka memperingati Pekan Sarapan Nasional, jenama Blue Band menghadirkan permainan edukasi “Breakfast Squad” pada program sarapan bergizi yang diselenggarakan pada 15 Februari di Bale Nusa, Jakarta Selatan. Tujuannya untuk memberi wawasan pentingnya sarapan. 

Sebagai informasi, Pekan Sarapan Nasional sudah digelar sejak 2013 yang dikaitkan dengan hari lahir Bapak Gizi Indonesia, Poorwo Soedarmo. Presiden Direktur Upfield Indonesia, Dicky, menjelaskan bahwa dalam rangka memeriahkan pekan tersebut, perusahaan punya dua misi pada tahun ini.  

Misi tersebut adalah memperkenalkan permainan Breakfast Squad dan melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah untuk melakukan edukasi kepada anak-anak mengenai pentingnya sarapan bergizi pada pagi hari. Dia menambahkan, gim Breakfast Squad yang dirilis 15 Februari 2023 ditujukan untuk membuat anak-anak tertarik dengan sarapan tanpa paksaan. 

“Harapannya adalah bisa membuat anak-anak tertarik, kemudian memahami apa pentingnya sarapan dengan cara yang lebih relevan dengan anak-anak, lebih fun dan relevan,” ucap Dicky.

Baca juga: Cek Kombinasi Makanan Terbaik untuk Sarapan Menurut Harvard
 

Blue Band turut serta memperingati Pekan Sarapan Nasional dengan meluncurkan games edukasi

Blue Band turut serta memperingati Pekan Sarapan Nasional dengan meluncurkan games edukasi "Breakfast Squad" (Sumber gambar: Hypeabis.id/Kathleen Dewitri)0

Games dianggap sebagai metode yang efektif untuk mengedukasi anak dibandingkan jika orang tua mengajarkan dengan cara biasa, yang nantinya anak akan bosan dan tidak tertarik. Misi edukasi anak-anak di sekolah pun akan dilakukan melalui poster-poster terkait sarapan bergizi.

Dokter Spesialis Gizi Klinik, Cindiawaty Pudjiadi, mengatakan bahwa anak-anak yang tidak memenuhi gizi hariannya dengan sarapan yang berisi akan sulit berpikir ketika mengikuti pembelajaran di sekolah. Sarapan dapat dikatakan baik apabila memenuhi gizi harian seperti protein yang bisa ditemukan pada roti dan lemak tidak jenuh yang mengandung omega 3 dan 6.

Cindiawaty menjelaskan bahwa omega 3 dan 6 yang berasal dari lemak tidak jenuh tidak dapat dihasilkan dari tubuh manusia, sehingga untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kita hanya bisa memperolehnya dari makanan. Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia, Hardinsyah, juga mengatakan penting untuk mendapatkan nutrisi tersebut. 

Menurutnya, Omega 3 dan 6 yang ada pada produk margarin umumnya berasal dari minyak kanola yang merupakan inovasi dari gabungan dua minyak sekaligus. Dengan adanya inovasi tersebut, lanjutnya, masyarakat dapat memenuhi kebutuhan gizi hariannya dengan lebih mudah. 

Dia melanjutkan, ada beberapa alasan pentingnya masyarakat terlebih anak-anak perlu mendapatkan sarapan yang sehat. Pertama, sarapan bertugas untuk menyediakan zat gizi yang diperlukan oleh tubuh, sehingga seseorang dapat berpikir dan bekerja secara optimal setelah bangun pagi.

Kedua, secara umum, penduduk Indonesia memulai aktivitasnya, baik belajar maupun bekerja di pagi hari. Ketiga, Zat gizi pada otak biasanya akan menurun setelah 2 jam seseorang beraktivitas dan jika dibiarkan, hal tersebut akan bermasalah.

Baca juga: 5 Menu Sarapan Ini Selalu Jadi Favorit Orang Indonesia, Kamu Pilih Mana?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cerita & Fitur Game Luna Fantasia Mobile yang Segera Rilis di Indonesia 

BERIKUTNYA

Jadwal Tayang & Sinopsis Para Betina Pengikut Iblis Film Horor Besutan Rako Prijanto

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: