Beberapa film yang akan tayang Mei 2024 di bioskop. (Sumber gambar: Sinemaku Pictures/MVP Pictures/Falcon Pictures)

6 Film Indonesia Tayang Mei 2024 di Bioskop, Didominasi Genre Horor

26 April 2024   |   21:22 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Dunia perfilman Indonesia terus diramaikan dengan perilisan film baru. Sepanjang Mei 2024, terdapat enam judul film yang siap menemui penontonnya di layar bioskop nasional. Judul-judul yang akan tayang terdiri dari film dengan beragam genre, tema, dan cerita, yang bisa menjadi pilihan tontonan seru dan menghibur untuk masyarakat.

Jagat sinema nasional masih didominasi dengan rilisan film-film bergenre horor. Lima judul dari enam film yang akan tayang sepanjang Mei 2024 merupakan sinema horor, salah satunya ialah Temurun. Disutradarai oleh Inarah Syarafina, Temurun merupakan film horor perdana yang digarap Sinemaku Pictures, rumah produksi milik Prilly Latuconsina dan Umay Shahab.

Baca juga: 6 Film Terlaris Indonesia Sampai April 2024, Ada Badarawuhi di Desa Penari & Siksa Kubur

Selain itu, ada pula film Vina: Sebelum 7 Hari yang ceritanya diangkat dari kisah nyata pembunuhan sepasang kekasih di Cirebon delapan tahun silam. Sebelum resmi dirilis, kemunculan film ini menuai ragam komentar dari masyarakat lantaran dianggap mengangkat kisah yang cukup sensitif. 

Di samping genre horor, akan hadir juga film drama Tuhan, Izinkan Aku Berdosa garapan sutradara Hanung Bramantyo. Sebelum tayang di bioskop, film hasil adaptasi dari novel berjudul Tuhan, Izinkan Aku Menjadi Pelacur karya Muhidin Dahlan itu telah tayang perdana di Jogja Netpac Asian Film Festival (JAFF) Yogyakarta pada 1 Desember 2023.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 6 film Indonesia yang akan tayang di bioskop pada Mei 2024. 
 

1. Vina: Sebelum 7 Hari (8 Mei)


Kisah film Vina: Sebelum 7 Hari bermula dari seorang perempuan bernama Vina (diperankan oleh Nayla Purnama) yang ditemukan tewas di sebuah flyover alis jembatan layang di Cirebon.

Awalnya, Vina dianggap mengalami kecelakaan motor tunggal. Namun, sang nenek (Lydia Kandou) curiga bahwa kematian cucunya bukan karena kecelakaan, lantaran kondisi tubuh Vina yang remuk tak wajar. Sayangnya, nenek Vina tidak punya cukup bukti untuk menolak berita acara yang telah ditetapkan oleh kepolisian.

Suatu hari, Linda (Gisellma Firmansyah), salah satu sahabat Vina, kerasukan. Dia kerasukan arwah Vina. Lewat tubuh Linda, Vina mengungkapkan kejadian sebenarnya yang membuat dia terbunuh. Vina hanya punya waktu sebelum 7 hari usai kematiannya untuk mengungkap kebenaran yang menyakitkan. 
 

2. Possession: Kerasukan (8 Mei)


Possession: Kerasukan merupakan film remake dari horor psikologi karya sutradara Inggris Andrzej Zulawski yang berjudul Possession (1981). Kisahnya akan mengikuti tokoh bernama Faris (Darius Sinathrya), yang baru pulang dari tugas militer selama berbulan-bulan.

Namun, kedatangannya itu langsung disambut oleh permintaan cerai dari istrinya, Ratna (Carissa Perusset). Curiga ada laki-laki lain di balik perilaku aneh Ratna, Faris pun ingin menyelidiki berbagai kemungkinan termasuk perselingkuhan. Tapi, yang sebenarnya terjadi mungkin di luar apa yang dia pikirkan, berujung pada sesuatu yang lebih menyeramkan dari yang dia duga. 
 

3. Do You See What I See: First Love (16 Mei)


Do You See What I See: First Love merupakan film hasil adaptasi dari podcast berjudul sama, yakni Do You See What I See episode 64 First Love. Film garapan sutradara Awi Suryadi ini bercerita tentang Mawar (Diandra Agatha) yang seringkali merasa kesepian setelah kehilangan kedua orang tuanya.

Untuk mengusir rasa kesepiannya, Mawar mencoba dekat dan menjalin hubungan dengan seorang pria yang baru dikenalnya bernama Restu (Noval Tubagus).

Namun, sejak kehadiran Restu, hidup Mawar justru berubah. Banyak hal aneh terjadi, termasuk berbagai teror mistis yang menghantuinya di kos-kosan. Vey (Shenina Cinnamon), sahabat Mawar, perlahan menyadari bahwa gangguan mistis ini berkaitan dengan pacar baru Mawar yang ternyata bukanlah manusia. 
 

4. Tuhan, Izinkan Aku Berdosa (22 Mei)


Film Tuhan, Izinkan Aku Berdosa akan mengikuti kisah Kiran (Aghniny Haque), seorang mahasiswi yang memiliki keinginan kuat untuk mengabdikan hidupnya di jalan Tuhan. Dia kerap melakukan dakwah dan menerapkan syariat Islam dalam berbagai aspek kehidupan. 

Di sisi lain, Kiran kerap merasa bersalah ketika sang ayah yang menderita sakit keras dan hanya seorang pensiunan, memberinya sejumlah uang. Apalagi, ibunya tidak memiliki penghasilan.

Suatu kejadian pun mengubah jalan hidupnya. Dia seakan harus bertahan hidup dengan berbagai cara. Kondisi ini pun memunculkan dilema bagi Kiran antara tetap berada di jalan yang benar atau memilih jalan lain dan berpaling dari-Nya. 
 

5. Malam Pencabut Nyawa (22 Mei)


Film Malam Pencabut Nyawa berkisah tentang Respati (Devano Danendra) yang mengalami gangguan tidur dan mimpi buruk sejak kematian tragis orang tuanya. Keadaan makin menakutkan saat salah satu mimpi buruknya mulai terjadi di kehidupan nyata. 

Respati menyaksikan pembunuhan oleh sosok arwah misterius dan korban nyawa pun mulai berjatuhan. Melalui temannya, Wulan (Keisya Levronka), Respati diberitahu bahwa dia punya kemampuan untuk masuk ke alam mimpi dengan kesadaran penuh. Kemampuan itu membuatnya menjadi incaran sosok arwah misterius yang membunuh sejumlah korban.

Bersama Wulan dan Tirta, Respati harus segera mencari tahu hubungan antara mimpi dan rentetan kematian yang terjadi sebelum dia menjadi korban selanjutnya. 
 

6. Temurun (30 Mei)


Film Temurun berkisah tentang Dewi (Yasamin Jasem) dan Sena (Bryan Domani) yang dibawa oleh ayah mereka (Kiki Narendra) untuk tinggal bersama di kota, setelah meninggalnya sang ibu akibat sebuah kelalaian anak pertama.

Dewi dan Sena diminta untuk mewariskan perusahaan produksi daging milik keluarga mereka. Namun, saat tiba disana, keduanya mesti menghadapi segala teror, trauma, serta sosok nenek kandung mereka, Gayatri (Jajang C. Noer), yang mulai menunjukan wujud aslinya. 

Baca juga: 5 Fakta Gelaran Festival Film Indonesia 2024 di Bawah Komando Ario Bayu

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Resep Mandu Pangsit ala Korea Isi Daging dan Sayuran ala Chef Devina

BERIKUTNYA

10 Cara Untuk Mendapatkan Undangan Met Gala

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: