Unsinkable: Titanic Untold (Sumber gambar: iMDb)

Sinopsis Unsinkable: Titanic Untold, Sisi Lain Tenggelamnya Kapal Legendaris di Atlantik Utara

15 April 2024   |   18:59 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Lagi-lagi, kisah kapal legenda Titanic diangkat ke layar lebar. Kali ini, giliran sutradara Cody Hartman yang meracik cerita dari kapal paling terkenal di dunia pada masanya tersebut. Aktor yang merambah profesi sutradara ini membawa kisah malam kelam pada 14 April 1912 di atas sebuah kapal megah.

Sama seperti film-film bertema Titanic lainnya, Unsinkable: Titanic Untold menceritakan tentang kapal RMS Titanic yang menabrak gunung es dan membuatnya karam dalam waktu 3 jam saja. Rusaknya kapal besar yang dipenuhi orang itu langsung melahirkan misteri baru dalam sejarah dunia.

Lebih dari 1 abad lamanya, berbagai cerita sudah mewarnai tenggelamnya kapal yang berlayar di Samudra Atlantik Utara tersebut. Kisah dengan nada kepahlawanan, romansa, hingga konspirasi mengenai keserakahan oknum mengiringi tewasnya ribuan orang dalam bahtera tersebut. 

Selama lebih dari 100 tahun juga, Titanic menginspirasi banyak pengkarya yang dibuktikan dengan deretan film bertema sama. Namun, Hartman mencoba membawa perspektif lain ke layar bioskop. Sutradara asal California, Amerika Serikat ini ingin membuka sisi lain di balik karamnya Titanic. 

Baca juga: 4 Fakta Menarik Film Titanic Versi Remaster yang Bakal Dirilis Ulang
 

Dalam film bertajuk Unsinkable: Titanic Untold, sutradara akan menyibak apa saja yang belum terungkap pada hari-hari setelah bencana terjadi. Setelah malam yang ganas di lautan, ada kejadian besar yang menambah rentetan panjang kisah salah satu kecelakaan terbesar sepanjang masa ini. 

Unsinkable: Titanic Untold akan membawa kisah nyata berkonsep investigatif setelah peristiwa tak terlupakan itu terjadi. Naskah film bergenre drama sejarah ini ditulis sendiri oleh Cody Hartman dengan bantuan 2 rekannya yaitu Brian Hartman dan Eileen Enwright Hodgetts.

Jajaran aktror dan aktris legendaris Amerika Serikat seperti Karen Allen dan Fiona Dourif juga akan mewarnai film ini. Tak kalah dari duo aktris besar Amerika Serikat tersebut, pemeran lain seperti Jayne Wisener, Cotter Smith, Teri Clark, dan Daina Griffith juga akan ikut bermain untuk film ini.
 
Film ini menyajikan cerita tentang penyelidikan tenggelamnya Titanic yang dianggap terburu-buru, hingga campur tangan politik dan akuntabilitas perusahaan yang berperan besar setelah kejadian karamnya Titanic. Sutradara akan menampilkan film ini dengan kesaksiaan menarik melalui paduan investigasi dan kilas balik tragisnya malam tenggelamnya kapal Titanic.
 
Tak kalah menarik, momen-momen pribadi yang menyayat hati dari bencana ini juga akan diceritakan dalam film ini. Dengan format investigatif, film ini membawa cerita yang sentimental yang diangkat melalui kesaksian menarik.

Film ini bakal cocok ditonton bagi pemirsa yang ingin melihat perspektif lain di balik tenggelamnya Titanic dan kejadian-kejadian penting 100 tahun setelahnya. Film ini juga siap menjadi jawaban mengapa bencana Titanic bertahan dan terus dibicarakan lebih dari 1 abad lamanya.

Unsinkable: Titanic Untold mulai tayang di Amerika Serikat pada Jumat (12/4/2024). Film berdurasi 1 jam 40 menit ini akan menyusul tayang di seluruh bioskop dunia hingga akhir April 2024. 

Baca juga: Menengok Kapal Pesiar Icon of the Seas, 5 Kali Lebih Besar dari Titanic
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

5 Drama Terbaik yang Dibintangi Kim Soo-hyun selain Queen of Tears

BERIKUTNYA

Begini Tantangan Kuliner Indonesia untuk Bisa Bersaing di Taraf Global

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: