Yasamin Jasem dan Bryan Domani di film Temurun. (Sumber gambar: Sinemaku Pictures)

Simak Sinopsis Temurun yang Jadi Film Debut Sutradara Inarah Syarafina

23 April 2024   |   12:30 WIB
Image
Andika Prasetyo Mahasiswa IISIP Jakarta

Like
Setiap bulannya, para pelaku di industri film Indonesia selalu berlomba-lomba dalam menghadirkan beragam karya sinema yang menarik untuk dinikmati oleh penonton, tak terkecuali film bergenre horor. Memasuki pertengahan tahun, film dengan genre tersebut tampaknya masih mendominasi industri layar lebar dalam negeri.

Seperti halnya Sinemaku Pictures. Rumah produksi yang digawangi oleh Umay Shahab dan Prilly Latuconsina itu akan menyapa para pencinta film horor lokal dengan menghadirkan film terbarunya yang berjudul Temurun. Karya sinema tersebut menjadi film horor pertama yang diproduksi oleh Sinemaku Pictures.

Baca juga: Poster & Trailer Film Horor Temurun Ungkap Teror Sosok Perempuan Misterius
 

Film Temurun mengikuti kisah kakak beradik Dewi (Yasamin Jasem) dan Sena (Bryan Domani) yang berduka usai kepergian kedua orang tuanya. Di saat mereka harus berdamai dan mengikhlaskan kepergian orang tuanya, serangkaian hal aneh dan teror mistis justru menguntit keduanya.

Serangkaian hal aneh dan teror tersebut diduga berasal dari sebuah warisan leluhurnya. Warisan turun temurun itu justru mendatangkan kengerian yang mengubah hidup Dewi dan Sena. Berbagai kejadian mistis yang menyeramkan hingga teror di luar nalar mulai mendatangi mereka berdua.

Klip video yang berdurasi satu menit tersebut menampilkan berbagai cuplikan horor yang dialami oleh tokoh utama. Seperti pada awal scene yang memperlihatkan Dewi yang sedang di ikuti oleh sosok misterius. Meski tidak menyukai warisan tersebut, keduanya pun mencoba untuk tetap menerima dan melanjutkan hidup berdampingan warisan leluhur itu.

Selain Sinemaku Pictures, film Temurun juga turut diproduksi oleh Legacy Pictures. Meskipun terbilang baru dalam memproduksi film horor, Sinemaku Pictures sebelumnya telah berhasil menghasilkan beberapa film dan series web diantaranya, Kukira Kau Rumah (2022), Ketika Berhenti di Sini (2023), Cinta di Balik Awan (2022), Dear Stranger (2022) dan lain sebagainya.
 

Selain film Temurun, tahun ini rumah produksi tersebut juga turut mengumumkan beberapa film lainnya yang akan segera diproduksi seperti, Bolehkan Sekali Saja Kumenangis, Perayaan Mati Rasa, All Access to Rossa 25 Shining Years (dokumenter), Sehati Semati dan lain sebagainya.

Sebagai informasi, film Temurun merupakan garapan sutradara baru Inarah Syarafina. Inarah yang merupakan kekasih sang produser, Umay Shahab akan menjalani debutnya menjadi sutradara dalam film tersebut.

Selain Yasamin Jasem dan Bryan Domani, film tersebut juga turut diperankan oleh beberapa aktor dan aktris seperti,
Karina Suwandi, Jajang C. Noer, Kiki Narendra, Mian Tiara dan lain sebagainya. Adapun, film Temurun dijadwalkan tayang pada 30 Mei 2024 di seluruh bioskop Tanah Air

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Ada Aturan Baru di Ajang Piala Oscar 2025, Apa Saja?

BERIKUTNYA

5 Fakta Gelaran Festival Film Indonesia 2024 di Bawah Komando Ario Bayu

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: