Boy group K-Pop NCT Dream bakal menggelar konser di Jakarta tahun ini (Sumber gambar: NCT Dream Official X)

Daftar Konser Idol K-Pop di Jakarta Tahun 2024, NCT Dream sampai Super Junior

20 February 2024   |   20:08 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Indonesia nyaris tidak pernah absen sebagai salah satu negara tujuan sejumlah artis K-Pop menggelar konser. Wajar saja, antusiasme penggemar artis K-Pop di Tanah Air memang besar. Tak heran, jika setiap gelaran konser dari artis-artis Negeri Ginseng selalu dipadati penggemar.

Sejumlah idol K-Pop telah mengumumkan bakal menggelar konser di Indonesia, tepatnya di Jakarta pada tahun ini, yang menjadi rangkaian tur konsernya baik di tingkat Asia maupun dunia. Kabar ini pun nyaris selalu disambut antusias oleh para penggemar mereka di dalam negeri. 

Lantas, siapa saja idol K-Pop yang akan menggelar konser di Jakarta pada tahun 2024? Berikut adalah daftar lengkapnya seperti yang telah dirangkum oleh Hypeabis.id dari berbagai sumber. 

Baca juga: Antusiasme Penggemar Tinggi, RADWIMPS Bakal Konser Lagi di Jakarta 19 Mei 2024
 

1. Xdinary Heroes (2 Maret)

Grup band rock asal Korea Selatan, Xdinary Heroes, akan menghelat konser Break the Brake World Tour di The Kasablanka Hall, Jakarta, 2 Maret 2024. Ini akan menjadi konser pertama grup besutan JYP Entertainment itu di Indonesia.

Break the Brake merupakan rangkaian tur dunia perdana Xdinary Heroes sejak debut pada 2021. Mereka memulai tur dunianya dengan menyambangi beberapa negara Eropa seperti Prancis, Inggris, Jerman, Italia, Spanyol dan Polandia. Informasi tur Break the Brake pertama kali diumumkan pada awal Oktober 2023.

Sementara di Asia, selain Indonesia, Xdinary Heroes juga akan bertandang ke Taiwan, Filipina, dan Thailand. Di Indonesia, konser Break the Brake World Tour dipromotori oleh Mecimapro. Adapun, tiketnya dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,1 juta sampai Rp2,8 juta. 
 

2. TVXQ (20 April)

Duo K-Pop TVXQ akan menggelar konser bertajuk 2024 TVXQ Asia Tour [20&21] pada 20 April 2024 di ICE BSD City. Konser TVXQ di Jakarta ini akan menjadi kunjungan ketiga dari grup besutan SM Entertainment tersebut. TVXQ pertama kali menggelar konser solo di Indonesia pada 2019 di ICE BSD, yang masuk ke dalam rangkaian tur Circle.

Kedatangan kedua TVXQ terjadi pada 2023. Bukan dalam rangka konser tunggal, TVXQ tampil di Indonesia untuk menjadi salah satu pengisi acara SMTOWN Live 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Sampai saat ini, TVXQ belum mengumumkan terkait informasi detail konser 2024 TVXQ Asia Tour [20&2] seperti seat plan, tiket, dan lainnya. 
 

3. IU (27-28 April)

Solois IU akan kembali menyapa penggemarnya di Indonesia dalam tur 2024 IU H.E.R World Tour Concert. Penyanyi pemilik nama asli Lee Ji-eun itu akan menggelar konser selama dua hari pada 27 dan 28 April 2024 di ICE BSD City Tangerang Selatan. Selain ke Indonesia, IU juga akan bertandang ke beberapa negara Asia lainnya seperti Jepang, Taiwan, dan Singapura.
 
 

4. NCT Dream (18 Mei)

Boy group NCT Dream baru saja mengumumkan bakal kembali menggelar konser tunggal di Indonesia pada tahun ini. Kunjungan grup besutan SM Entertainment itu menjadi bagian dari rangkaian tur dunianya bertajuk 2024 NCT Dream World Tour The Dream Show 3 yang akan dimulai pada awal Mei.

Di Indonesia, konser NCT Dream akan berlangsung pada 18 Mei 2024. Selain itu, grup yang digawangi Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle, dan Jisung itu juga akan menyambangi beberapa negara Asia lainnya seperti Jepang, Hong Kong, Thailand, Singapura, dan Filipina. 
 

5. Treasure (29 Juni)

Boy group lain yang juga baru saja mengumumkan jadwal konsernya di Indonesia adalah Treasure. Grup besutan YG Entertainment itu akan menggelar konser bertajuk 2024 Treasure Relay Tour [Reboot] selama dua hari yakni 29 dan 30 Juni 2024 di Indonesia Arena GBK Senayan Jakarta. Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut mengenai konser Treasure mendatang.
 


6. IVE (24 Agustus)

Girl group K-Pop IVE akan menggelar konser bertajuk IVE The 1st World Tour Show What i Have pada 24 Agustus 2024 di ICE BSD City Tangerang Selatan. Semula, konser IVE di Jakarta dijadwalkan digelar selama dua hari yakni 13-14 Januari 2024, tapi terjadi perubahan tanggal oleh Mecimapro selaku promotor. Adapun, harga tiket konser IVE dibanderol seharga mulai dari Rp1,2 juta hingga Rp3,5 juta. 
 

7. aespa (24 Agustus)

Girl group K-Pop ini bakal menggelar konser di Indonesia tahun ini bertajuk 2024 aespa LIVE TOUR-SYNK: Parallel Line. Konser tersebut akan dihelat pada 24 Agustus 2024. Meski demikian, belum ada informasi lebih detail mengenai konser tersebut.

2024 aespa LIVE TOUR - SYNK : Parallel Line akan menjadi konser kedua girlgroup itu di Indonesia. Konser itu juga berjarak setahun setelah aespa mengadakan konser solo SYNK: Hyper Line. Kala itu, mereka menggelar konser di Hall 10 ICE BSD City pada 24 Juni 2023. aespa tampil menyuguhkan lagu-lagu hit mereka dari album yang telah dirilis sejak debut. 
 

8. Super Junior (September)

Boy group kawakan Super Junior bersiap kembali menggelar konser di Indonesia pada September 2024. Grup besutan SM Entertainment itu akan menyambangi Jakarta dalam konser bertajuk 2024 Super Junior Tour in Asia.

Selain di Indonesia, grup pelantun lagu Mr. Simple itu juga akan bertandang ke beberapa negara Asia lainnya seperti Thailand, Singapura, Taiwan, dan Malaysia. Namun, hingga kini belum ada informasi lebih detail mengenai konser tersebut.

Baca juga: Cek Informasi Penukaran Wristband Tiket Konser Jonas Brothers di ICE BSD

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

3 Musisi Lokal dengan Ciri Khas Audio & Visual yang Unik

BERIKUTNYA

Segera Rilis Karya Baru, Cek 3 Album Terbaik MGMT yang Memadukan Ragam Genre

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: