RADWIMPS (Sumber gambar: Twitter RADWIMPS )

Antusiasme Penggemar Tinggi, RADWIMPS Bakal Konser Lagi di Jakarta 19 Mei 2024

20 February 2024   |   19:00 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Penikmat musik Japan Rock (J-Rock) Tanah Air sepertinya siap semringah tahun ini. Pasalnya band rock asal Jepang, RADWIMPS dijadwalkan bakal kembali menghentak panggung Indonesia lewat konser bertajuk RADWIMPS WORLD TOUR 2024, The way you yawn, and the outcry of Peace.

Berdasarkan pengumuman resmi, konser RADWIMPS dijadwalkan berlangsung pada 19 Mei 2024 di Beach City International Stadium, Jakarta. Namun, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga dan jadwal penjualan tiket konser RADWIMPS di Jakarta tahun ini.

"Pertunjukan baru telah ditambahkan di Jakarta (19 Mei) dan Seoul (26 Mei) untuk RADWIMPS WORLD TOUR 2024. Cara Anda berteriak, dan serukan Perdamaian” [Asia]," demikian cuit akun resmi Twitter (X) RADWIMPS pada Selasa (20/2/24). 

Baca juga: Aespa Siap Sapa Fans di Jakarta Lewat Konser LIVE TOUR-SYNK: Parallel Line Agustus 2024
 

Selain Jakarta, RADWIMPS juga menambah satu show di Seoul Korea Selatan setelah tiket hari pertama dinyatakan sold out. Oleh karena itu, di Negeri Ginseng mereka dijadwalkan menggelar konser selama 2 hari yakni pada 25-26 Mei di SK Olympic Handball Gymnasium. 

Tak hanya itu, Seoul juga akan menjadi kota terakhir yang dikunjungi untuk tur Asia. Adapun, beberapa kota lain yang juga turut disambangi adalah Tokyo, Yokohama, Manila, Hong Kong, Singapura, Taipei, dan Bangkok yang menjadi rentetan awal tur mereka tahun ini.

Sementara itu, konser RADWIMPS di Indonesia mendatang berlangsung kurang dari satu tahun sejak kedatangan mereka pada 2023. Kala itu, mereka datang untuk RADWIMPS Asian Tour 2023 pada 30 Juli di Tennis Indoor Senayan GBK, yang dilaksanakan di lima kota besar di dunia, termasuk Seoul dan Taiwan.

Tur Asia RADWIMPS akan dimulai di Tokyo, Jepang pada 6-7 April, kemudian berlanjut ke Yokohama, 13-14 April. Selanjutnya band ini akan pindah ke kawasan Asia Tenggara, tepatnya Manila, Hong Kong, Singapura, dan Taipei pada 1, 7, 11, dan 15 Mei 2024. Disusul Jakarta, Bangkok, dan Seoul pada 19, 23, 25, dan 26 Mei 2024. 

Konser ini juga akan menjadi momen kedua RADWIMPS menyambangi Indonesia dalam format konser solo. Grup musik yang kembali ke panggung internasional setelah vakum tiga tahun itu pun sudah tenar sejak debut perdananya pada 2001, sebelum akhirnya bergabung dengan label Toshiba EMI pada 2005. 
 

Profil RADWIMPS

Dibentuk pada 2001, dan melakukan debut label mayor pada 2005, RADWIMPS telah mengumpulkan basis penggemar yang luas, yang didominasi oleh kalangan generasi muda. Penggemar mereka di seluruh dunia telah bertumbuh secara masif seiring dengan suksesnya lagu-lagu populer mereka yang digunakan untuk soundtrack anime.

Grup musik yang digawangi Yojiro Noda bersama rekannya itu bahkan sukses menelurkan lagu populer untuk soundtrack film-film karya sutradara Makoto Shinkai. Misalnya "Zenzenzense" sebagai soundtrack Your Name, "Grand Escape" sebagai soundtrack Weathering with You, dan yang belum lama ini naik daun, "Suzume" untuk film Suzume no Tojimari.

Tak hanya itu, Film Suzume juga memenangkan Penghargaan Film Akademi Jepang ke-46 2023 untuk Musik Terbaik. Bahkan film tersebut berhasil menduduki peringkat nomor satu selama 3 minggu berturut-turut dengan pendapatan kotor lebih dari 14,22 miliar Yen di box office hingga saat ini.

Baca juga: Konser Ed Sheeran Maret 2024 Pindah ke Jakarta International Stadium, Ini Alasannya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Teror Mengerikan Hantu Tanpa Kepala di Trailer Film Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai

BERIKUTNYA

Upaya Pendampingan yang Perlu Dilakukan untuk Anak Korban Bullying

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: