Anggota grup duo TVXQ Yunho dan Changmin (Sumber gambar: X/TVXQ)

TVXQ Tambah Jadwal Tur Asia, Bakal Konser di Indonesia April 2024

06 February 2024   |   10:17 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Duo pop asal Korea Selatan, TVXQ, mengumumkan jadwal terbaru dari tur asia mereka bertajuk 2024 TVXQ! ASIA TOUR 20&2. Dalam jadwal teranyarnya, penyelenggara memasukkan dua kota baru yang akan disinggahi oleh pelantun lagu "Mirotic" tersebut.

Dua tempat yang menjadi tempat pemberhentian tambahan untuk tur konser TVXQ adalah Makau dan Jakarta. Jika tidak ada penambahan lagi, Jakarta bahkan bisa menjadi kota penutup dari rangkaian konser tur Asia sang musisi. 

Baca juga: TVXQ Umumkan Tanggal dan Kota untuk 2024 TVXQ Asia Tour
 

Penambahan Jakarta dan Makau sebagai kota tambahan yang akan disinggahi TVXQ tentu membuat Cassiopeia, sebutan untuk penggemar duo K-pop tersebut, gembira. Sebab, sejak rencana tur diumumkan pada Desember 2023, Jakarta dan Makau memang tak masuk dalam agenda mereka.

Pada mulanya, dalam takarir singkat beserta poster tur Asia mereka, TVXQ hanya direncanakan mengunjungi tiga kota saja. TVXQ diketahui akan membuka turnya di Asia di World-Expo Hall 10, Hong Kong pada 13 Januari 2024.

Kemudian, TVXQ akan bertolak ke Bangkok, Thailand, pada 3 Februari 2024. Konser di Bangkok akan digelar di Union Hall 2, Thailand. Setelahnya, pada 24 Februari 2024, pemilik lagu Rising Sun ini akan menggelar konsernya di NTSU Arena, Taipei, China, sebagai lokasi terakhirnya.

Kendati demikian, sebenarnya TVXQ memberikan petunjuk menarik di dalam poster. Lewat kalimat "more to come", TVXQ seolah ingin memberi kode bahwa rangkaian tur Asia ini masih akan berlanjut ke beberapa kota lain. Namun, saat itu masih belum jelas kota mana lagi yang akan didatangi.

Barulah pada hari ini, TVXQ akhirnya mengumumkan kota tambahan untuk melengkapi konser tur teranyarnya. Setelah dari Taipei, TVXQ akan terlebih dahulu mengunjungi Makau. Duo K-pop ini akan menggelar konser di The Londoner Area pada 30 Maret 2024.

Setelah itu, TVXQ baru akan mengunjungi Jakarta, Indonesia, pada 20 April 2024. Yunho dan Changmin direncanakan menggelar konsernya di ICE BSD Hall 5 Tangerang.

“Pengumuman pertunjukan tambahan. Makau pada 30 Maret 2024 dan Jakarta pada 20 April 2024. Harap tunggu untuk informasi tiket lebih lanjut,” tulis TVXQ di Instagram-nya, dikutip Hypeabis.id, Selasa (6/2/2024).
 

Konser TVXQ di Jakarta ini akan menjadi kunjungan ketiga dari grup duo tersebut. TVXQ pertama kali menggelar konser solo di Indonesia pada 2019. Bertempat di ICE BSD, Indonesia kala itu masuk ke dalam negara yang disinggahi sang penyanyi dalam rangkaian tur Circle.

Kedatangan kedua TVXQ terjadi pada 2023. Bukan dalam rangka konser tunggal, TVXQ tampil di Indonesia untuk menjadi salah satu pengisi acara SMTOWN Live 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Indonesia memang dikenal sebagai salah satu basis penggemar grup duo yang pertama kali debut pada 2004 tersebut. Sejak kemunculan pertamanya, TVXQ memang langsung mencuri perhatian banyak pencinta K-Pop. Tak hanya di negara asalnya, tetapi juga Jepang, dan bahkan Indonesia.

TVXQ akan merayakan ulang tahun yang ke-20 pada tanggal 26 Desember tahun ini. Konser ‘2024 TVXQ! ASIA TOUR 20&2’ pun diplot sebagai hadiah dari grup duo asuhan SM Entertainment itu untuk para penggemar yang selalu mendukungnya. 

Baca juga: Bobby iKON Umumkan Jadwal Tur Asia 2024, Mampir ke Jakarta 15 Maret

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Taylor Swift Cetak Rekor Piala Album of The Year Grammy Terbanyak

BERIKUTNYA

Menelisik Peluang Jasa Konsultan Manajemen Krisis di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: