aespa. (Sumber gambar: aespa Official X)

Aespa Siap Sapa Fans di Jakarta Lewat Konser LIVE TOUR-SYNK: Parallel Line Agustus 2024

20 February 2024   |   12:17 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira untuk MY atau penggemar aespa. Girlgroup K-Pop yang digawangi oleh Karina, Giselle, Winter, dan Ningning itu bakal menggelar konser di Indonesia tahun ini bertajuk 2024 aespa LIVE TOUR-SYNK: Parallel Line. Konser tersebut akan dihelat pada 24 Agustus 2024.

Kabar tersebut diumumkan aespa melalui akun X resmi mereka pada Senin (19/2/2024). Grup besutan SM Entertainment itu mengumumkan akan menggelar tur konser Asia dan Australia bertajuk 2024 aespa LIVE TOUR-SYNK: Parallel Line.

Baca juga: Cek Informasi Penukaran Wristband Tiket Konser Jonas Brothers di ICE BSD

Dalam unggahannya, aespa mengumumkan mereka akan menyelenggarakan konser di 13 titik di sejumlah negara Asia dan Australia. Tur mereka akan dimulai di negeri halaman mereka sendiri yakni di Seoul, Korea Selatan, pada 29-30 Juni 2024.

Dari Korea, aespa akan bertandang ke Jepang dan menggelar konser di tiga kota yakni Fukuoka pada 6-7 Juli 2024, di Nagoya pada 10-11 Juli 2024, dan di Saitama pada 14-15 Juli 2024. Dari Negeri Sakura, grup pelantun lagu Black Mamba itu akan berkunjung ke Singapura pada 20 Juli 2024.
 


Namun, aespa akan ke Jepang lagi tepatnya ke Osaka pada 27-28 Juli 2024 setelah dari Singapura. Dari situ, tur belanjut ke Hongkong pada 3 Agustus 2024 dan ke Taiwan pada 10 Agustus 2024. Dari Taiwan, barulah mereka akan menggelar konser di Jakarta pada 24 Agustus 2024.

Usai menggebrak panggung Jakarta, aespa akan melanjutkan turnya di Australia tepatnya di Sydney pada 31 Agustus 2024 dan di Melbourne pada 2 September 2024. Adapun, dua kota terakhir yang akan disambangi aespa dalam tur kali ini yaitu Makau, China, pada 21 September 2024 dan Bangkok, Thailand, pada 28 September 2024.

Meski demikian, aespa menyebutkan bahwa tur aespa LIVE TOUR-SYNK: Parallel Line tak menutup kemungkinan akan berlanjut di kota-kota lain di berbagai negara. Selain itu, mereka juga menuliskan bahwa informasi tiket dan lainnya akan diumumkan dalam waktu dekat.

 

aespa. (Sumber gambar: aespa Official X)

aespa. (Sumber gambar: aespa Official X)

2024 aespa LIVE TOUR - SYNK : Parallel Line akan menjadi konser kedua girlgroup itu di Indonesia. Konser itu juga berjarak setahun setelah aespa mengadakan konser solo SYNK: Hyper Line. Kala itu, mereka menggelar konser di Hall 10 ICE BSD City pada 24 Juni 2023. aespa tampil menyuguhkan lagu-lagu hit mereka dari album yang telah dirilis sejak debut.

Beberapa di antaranya yakni Next Level, Thirsty, Spicy, Lucid Dreams, Girls, hingga Black Mamba. Tak hanya itu, baik Karina, Winter, Ningning, maupun Giselle juga sempat unjuk gigi menyuguhkan penampilan solo dalam konser itu.

Usai mengadakan konser solo, aespa juga kembali ke Indonesia pada akhir tahun lalu. Mereka menjadi salah satu girlgroup yang ikut memeriahkan acara SMTOWN Live 2023 SMCU Palace di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Sementara itu, aespa terakhir kali comeback dengan merilis album mini berjudul Drama pada November 2023. Drama adalah album mini keempat aespa setelah Savage (2021), Girls (2022), dan My World (2023). 

Ada enam lagu yang masuk ke dalam album Drama yakni Trick or Trick, Don't Blink, Hot Air Balloon, YOLO, You, dan Drama. Dalam situs resmi aespa disebutkan bahwa album Drama menampilkan perkembangan eksplorasi vokal para member dengan berbagai genre musik, termasuk hiphop kharismatik, dance music yang ceria dan indah, serta pop akustik yang manis.

"aespa mempersembahkan mini album keempat mereka, menampilkan judul lagu Drama dengan track loop yang kuat dan hook yang menawan," demikian keterangan yang tertera di situs resminya. 

Selain itu, dengan album Drama, aespa juga membawa babak baru dalam semesta SMCU atau SM Culture Universe, yang diwujudkan dalam penulisan lirik lagu versi mereka sendiri, plus musik dan visual yang unik. Hal ini yang menjadikan album Drama sangat berbeda dari karya-karya aespa sebelumnya.

Album Drama pun mendapatkan respons positif dari para penikmat musik global. Album tersebut berada di nomor tiga Circle Album Chart Korea, sedangkan di Jepang, Drama berada di nomor 27 Billboard Japan Hot Albums. Di Amerika Serikat, Drama berada di posisi 33 Billboard 200 dan nomor 2 di Billboard World Albums.

Tak hanya itu, album Drama juga bertengger di tangga lagu sejumlah negara termasuk Inggris, Australia, Prancis, Polandia, Hungaria, Skotlandia, dan Spanyol.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cek Informasi Penukaran Wristband Tiket Konser Jonas Brothers di ICE BSD

BERIKUTNYA

Penerbit Majomojo Hadirkan Game Mega Zombie M, Cek Gameplay & Fiturnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: