Xdinary Heroes. (Sumber gambar: Xdinary Heroes Official X)

Villain Bersiap! Band Rock Korea Xdinary Heroes Bakal Konser di Jakarta Maret 2024

08 December 2023   |   10:18 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira untuk Villains di Indonesia. Grup band rock asal Korea Selatan, Xdinary Heroes, akan menggelar konser di Indonesia tahun depan. Grup besutan JYP Entertainment itu akan menghelat konser Break the Brake World Tour di The Kasablanka Hall, Jakarta, 2 Maret 2024. Ini akan menjadi konser pertama mereka di Indonesia.

Informasi tersebut diumumkan oleh Xdinary Heroes melalui akun X resminya pada Kamis (8/12/2023). Gunil, Jungsu, Gaon, O.de, Jun Han, dan Jooyeon akan menggelar tur konser Asia di empat negara dalam rangkaian Break the Brake World Tour. Indonesia menjadi negara pertama yang akan disambangi mereka.

Break the Brake World Tour akan dibuka di Jakarta tepatnya di The Kasablanka Hall pada 2 Maret 2024. Dari ibu kota, Xdinary Heroes akan menggelar konser di Zepp New Taipei pada 8 Maret 2024, disusul dengan di New Frontier Theater, Manila, Filipina, pada 23 Maret 2024. Tur akan ditutup di Ultra Arena, Bravo BKK, Bangkok, Thailand pada 31 Maret 2024. 

Baca juga: Xdinary Heroes Segera Rilis Mini Album ke-4 Livelock dengan Lagu Utama Break the Brake
 

Di Jakarta, konser Xdinary Heroes akan dipromotori oleh Mecimapro. Meski demikian, belum ada informasi lebih detail mengenai konser tersebut seperti terkait seat plan, harga tiket, jadwal pembelian tiket, dan sebagainya. Mecimapro mengatakan bakal mengumumkannya dalam waktu dekat.

Break the Brake merupakan rangkaian tur dunia perdana Xdinary Heroes sejak debut pada 2021. Mereka memulai tur dunianya dengan menyambangi beberapa negara Eropa seperti Prancis, Inggris, Jerman, Italia, Spanyol dan Polandia. Informasi tur Break the Brake pertama kali diumumkan pada awal Oktober 2023.

Sebelum melanglang buana ke Benua Biru, Xdinary Heroes lebih dulu menggelar pertunjukan di negeri asalnya tepatnya di Yes24 Hall, Seoul, Korea Selatan, pada 3-5 November 2023. Dari Korea, mereka bertandang ke Prancis, dan menggelar konser di Bataclan, Paris, pada 11 November 2023.

Tur berlanjut ke London di O2 Islington Academy pada 13 November 2023, di Batschkapp, Frankfurt, Jerman, pada 15 November 2023, dan di La Sala, Madrid, Spanyol, pada 17 November 2023. Setelah itu, mereka menggelar konser di Magazzini Generali, Milan, Italia, pada 20 November 2023, dan di Progresja, Warsaw, Polandia, pada 22 November 2023.
 

Rangkaian tur konser Break the Brake merupakan bagian dari promosi album terbaru Xdinary Heroes, Livelock, yang dirilis pada 11 Oktober 2023. Album itu mendapuk "Break the Brake" sebagai lagu utamanya. Livelock merupakan album keempat mereka setelah Hello, World! dan Overload yang dirilis pada 2022 serta Deadlock yang rilis tahun ini. 

Lagu "Break the Brake" mengusung aransemen musik dengan tempo cepat khas pop rock yang menjadi identitas Xdinary Heroes. Melalui lagu itu, mereka ingin mengajak penggemar untuk tetap melaju di setiap proses kehidupan. Namun, mereka juga ingin menyampaikan bahwa ada saatnya pula perlu menahan diri, agar dapat melaju mulus ke jalan yang diimpikan.

Selain lagu Break the Brake, ada enam trek lainnya yang dapat didengar di album Livelock, yakni "Freddy", "PLUTO", "Enemy", "Bad Chemical", "Paranoid", dan "AGAIN? AGAIN!". 
 

Profil singkat Xdinary Heroes 

Xdinary Heroes adalah grup band rock Korea Selatan besutan JYP Entertainment. Grup ini digawangi oleh Gunil (vokal & drum), Jungsu (vokal & kibor), Gaon (rap, vokal & gitar), O.de (rap, vokal, & kibor), Jun Han (gitar & vokal), serta Jooyeon (vokal & bas). Mereka secara resmi debut pada 6 Desember 2021 dengan single "Happy Death Day".

Nama Xdinary Heroes merupakan kependekan dari dari Extraordinary Heroes, yang berarti siapa pun bisa menjadi pahlawan. Dalam grup itu, seluruh anggota terlibat dalam menulis, menyusun, dan memproduksi musik. Sementara itu, nama fandom Xdinary Heroes adalah Villain, karena hero atau pahlawan tidak akan ada tanpa villain atau penjahat. 

"Happy Death Day", single debut mereka, tercatat kala itu berada di peringkat 12 tangga lagu Billboard World Digital Song Sales. Setelah itu, mereka terbilang cukup aktif dalam merilis karya-karya musik. 

Baca juga: 8 Jadwal Konser Musik Seru pada Akhir Tahun 2023, Ada Rossa hingga Steve Aoki

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Serial Populer The Boys Kembali dengan Season 4, Rencana Tayang 2024

BERIKUTNYA

7 Manfaat Pakai VPN, Enggak Cuma Buka Blokir Situs Web

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: