Founder SM Entertainment Lee Soo-man (kiri) dan girl group aespa (kanan) dalam SM Congress 2021. (Dok. SM Entertainment)

Girl Group aespa Bocorkan Lebih Banyak Aktivitas di Tahun 2021, Ada Potensi Proyek Film!

29 June 2021   |   14:28 WIB

Girl group rookie, aespa, akan kembali dengan lebih banyak konten dan proyek di tahun 2021! Setelah kembali dengan single kedua Next Level untuk comeback di tahun ini, grup dengan empat anggota tersebut berencana akan merilis lebih banyak konten dalam SM Culture Universe yang digagas oleh founder SM Entertainment, Lee Soo-man.

SM Culture Universe (SMCU) merupakan semesta baru yang diciptakan untuk menunjukkan sudut padang SM Entertainment terhadap dunia dan menunjukkan semesta yang unik di dalamnya.

"Ketika kami berpikir tentang bagaimana cara mempertunjukkan semesta ini, sebuah aliran baru terbentuk yang disebut sebagai CAWMAN," tutur founder SM Entertainment Lee Soo-man dalam SM Congress 2021.

CAWMAN merupakan singkatan dari Kartun (Cartoon), Animasi (Animation), Komik Webtoon (Webtoons), Motion graphics, Avatar, dan Novel. CAWMAN merupakan aliran campuran konten yang mengekspresikan SMCU yang sebelumnya sudah dimulai dari kemunculan SM Music Performance (SMP), di mana SMP mendeskripsikan dari gaya musik SM Entertainment yang mengombinasikan beberapa aliran dan elemen.
 

aespa/koreaboo

aespa/koreaboo



Menurut Lee, aespa menjadi grup pertama yang masuk ke dalam semesta budaya tersebut dengan berbagai konten animasi dan grafis bergerak melalui beberapa serial pendek dengan aliran CAWMAN.

Tak hanya itu, Lee juga membocorkan bahwa pihaknya saat ini sedang berdiskusi tentang adanya potensi film Hollywood yang terinspirasi dari universe yang selama ini menjadi elemen utama dalam aespa.

"Kami saat ini sedang dihubungi oleh orang-orang di Hollywood untuk membuat sebuah film bersama," tambahnya.

Sejauh ini, SMCU baru merilis episode pertamanya, Black Mamba, yang bercerita tentang aespa dan ae-aespa (avatar dari para anggota aespa) pergi ke KWANGYA (tempat tinggal para avatar) bersama-sama untuk berpetualang.

"Banyak orang mungkin penasaran apakah kami bertarung melawan Black Mamba dan kami akan membukanya kelanjutan cerita di musim pertama pada tahun ini melalui berbagai konten, jadi mohon tunggu kehadirannya," jelas Karina, personil sekaligus pemimpin grup aespa.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Tiffany SNSD akan Mulai Debutnya dalam Drama The Youngest Son of the Chaebol Family

BERIKUTNYA

Pokemon Company Tetapkan 1 Juli Sebagai Bidoof Day

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: