Holeo Golf & Museum (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Seru, Main Golf dalam Ruangan dengan 4 Musim di Holeo Golf and Museum

17 April 2023   |   15:00 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Siapa bilang main golf harus di padang rumput luas, belum lagi mesti panas-panasan terbakar terik matahari. Sekarang olahraga ini bisa dilakukan dalam ruangan alias indoor, loh! Sensasinya pun tak kalah mengasyikan seperti saat bermain di lapangan.

HOLEO Golf & Museum menyajikan wahana permainaan mini golf pertama dan satu-satunya di Indonesia, yang memiliki 18 hole. Tempat ini berdiri sejak November 2022 dan terdiri dari dua lantai. Lantai pertama area golf dan lantai dua museum dessert.

Baca juga: Gratis Masuk 3 Februari 2023, Cek 7 Wahana Rekreasi di Ancol

Diva, marketing HOLEO Golf & Museum memaparkan inspirasi konsep wahana rekreasi ini berasal dari pemiliknya sendiri bernama Andre Husada yang merupakan seorang pemain golf. “Konsep wahana rekreasi ini adalah penggabungan permainan mini golf dan museum dessert. Ini merupakan konsep yang pertama kalinya diterapkan di Indonesia,” ujar Diva.

Pada area bermain golf, setiap hole sudah dirancang tingkat kesulitannya untuk memacu adrenalin para pemain yang suka tantangan. Misalnya saja landasannya dibuat agak landai atau berundak-undak dengan medan bebatuan, garis-garis sekat, bahkan sepeda. 

Baca juga: Tip Jalan-jalan dengan Sepeda Motor Saat Libur Panjang

Menariknya area mini golf ini dikonsep dengan empat musim, ada spring, summer, fall, dan winter. Pertama hole spring yang didesain dengan nuansa musim semi berhiaskan bunga-bunga bermekaran dan rumput hijau segar. Area ini memiliki 7 hole yang akan menjadi start dari total 18 hole di HOLEO.
 

Spring Hole di Holeo (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Spring Hole di Holeo (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)


Meskipun awalnya tampak mudah, pemain sudah dihadapkan dengan rintangan berupa bebatuan dan sepeda. Selanjutnya, hole summer dengan suasana musim panas ceria di pantai dan lautan. Area ini memiliki 2 hole yang tantangannya berupa seluncuran dan garis-garis sekat.

Baca juga: 6 Rekomendasi Wisata di Luwuk Banggai, Ada Air Terjun Piala hingga Pantai Kilo Lima

Kemudian ada hole fall yang bernuansa serba oranye khas pemandangan musim gugur. Terdapat empat hole dengan landasan berundak-undak. Terakhir, ada hole winter di mana pengunjung bisa menikmati suasana musim dingin bersalju di dalam igloo. Area ini memiliki 5 hole yang dengan landasan melengkung mengitari bathtub untuk mandi bola.
 

Winter Hole di Holeo (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Winter Hole di Holeo (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Pada lantai dua terdapat museum yang terdiri atas tujuh ruangan bertema dessert dengan spot-spot yang fotogenik dan instagramable. Di ruangan ini kamu bisa berfoto bersama keluarga, sahabat, atau orang terkasih. Misalnya tema foto keluarga, buku tahunan, bisa juga pemotretan prewedding atau maternity

Ada Pink Room dengan bathtub dan flamingo yang identik dengan suasana musim panas. Lalu ada Yellow Room yang didominasi gantungan ornamen pisang. Tepat di sebelahnya terdapat Blue Room yang dipenuhi boneka berbentuk donat yang tampak lezat. Lalu, ada Disco Room yang dihiasi lampu  warna warni seperti di pesta. 

Baca juga: Disney Patenkan Teknologi untuk Wahana Metaverse

Di samping itu, terdapat spot menarik bernama Hydroponic Ice Cream di mana pengunjung bisa menuliskan permohonan di secarik kertas yang sudah disediakan. Selanjutnya kamu bisa mengantungnya di tanaman hidroponik berbentuk es krim.
 

Pink Room (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Pink Room (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Tepat di depan Hydroponic ice cream ada Painting Area yang dindingnya dipenuhi beragam lukisan menarik. Bagi orang tua yang membawa anak-anak, kegiatan melukis akan sangat menyenangkan untuknya. Pengunjung bisa melukis di atas kanvas atau totebag dengan painting kit yang sudah disediakan. 

Baca juga: Tips Belajar Melukis untuk Pemula

Terakhir, ada The Secret Garden yang dipenuhi bunga-bunga dan ornamen payung hijau. Dari tempat ini kita bisa menonton permainan golf di summer area yang ada di lantai satu. Bagi yang tertarik berkunjung, HOLEO Golf & Museum berlokasi di Jl. Cilamaya No.3, Cideng, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Setelah Lelah bermain golf, melukis, dan berfoto di museum, pengunjung bisa makan siang di cafetaria yang tersedia. Beberapa menu yang disajikan pun beragam, mulai dari makanan berat dan minuman, serta dessert ice cream.

“Untuk makanan berat kami menyediakan nasi ayam woku, nasi rendang, nasi ikan cakalang, nasi bakar ayam, dan nasi ayam betutu yang harganya semua 35 ribu. Minumannya ada kopi, teh, air mineral semua 10 ribu.” ujar Diva.


Harga Tiket Masuk

Untuk harga tiket masuknya sendiri bervariasi tergantung paket yang tersedia. Paket golf sudah termasuk 1 putter & 1 ball dengan durasi maksimal 3 jam, harganya Rp80.000  weekdays dan Rp90.000 weekend. Sementara paket museum termasuk 1 totebag, kanvas, & painting kit dengan durasi maksimal 3 jam, harganya Rp80.000 weekdays dan Rp90.000 weekend. 

Apabila ingin mendapatkan akses bermain golf dan museum sekaligus tentu bisa, harganya Rp129.000 weekdays dan Rp149.000 weekend dengan maksimal durasi 3 jam. Jika tidak ingin dibatasi waktu untuk bermain seharian di Holeo Golf & Museum, pengunjung akan dikenakan harga Rp179.000 weekdays dan Rp199.000 weekend

Baca juga: Kuliner Seafood Jakarta 2023: Tempat Makan yang Wajib Dicoba

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

5 Ide Merayakan Lebaran Tanpa Mudik Tapi Tetap Asyik

BERIKUTNYA

Bukan Minal Aaidiin wal Faaiziin, Ternyata Ini Ucapan Idulfitri yang Tepat Menurut Sahabat Nabi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: