Ilustrasi Makanan Seafood. (Sumber gambar: Unsplash.com/Sherwin Ker)

Kuliner Seafood Jakarta 2023: Tempat Makan yang Wajib Dicoba

29 March 2023   |   15:28 WIB

Like
Tidak bisa dipungkiri bahwa olahan laut sangat digemari oleh penduduk Indonesia, terutama di Jakarta. Banyaknya jenis ikan yang ada di laut Indonesia juga tentu tidak perlu diragukan lagi ya Genhype. Seafood menjadi andalan kuliner Jakarta, dilihat dari lokasinya yang dekat dengan teluk dan pusat perdagangan sehingga hasil lautnya terjaga.

Maka tak heran jika banyak sekali restoran mewah, bahkan sampai pedagang kaki lima pun juga menjual berbagai hidangan seafood. Khususnya di Kota Jakarta sendiri banyak sekali tempat makan seafood yang lezat dan tentu setiap tempatnya memiliki ciri khas masing-masing

Baca juga: Rekomendasi Restoran Buffet Hotel Bintang 5 di Jakarta

Berikut ini adalah rekomendasi tempat makan seafood DKI Jakarta yang tidak pernah sepi pengunjung.

1. Seafood 68 Santa — Jakarta Selatan

Warga Jaksel pasti sudah tidak asing lagi dengan restoran seafood yang satu ini. Selain terkenal dengan harganya yang murah, ternyata tempat ini berhasil jadi favorit artis Indonesia seperti Raditya Dika. Tempat makan ini buka mulai pukul 17.30 WIB dan berlokasi di Petogogan, Kebayoran Baru.
 

2. Seafood 68 Arteri Pondok Indah — Jakarta Selatan

Masih di daerah Jaksel, tepatnya di Kebayoran lama, ternyata Seafood 68 Arteri ini adalah tempat makan seafood yang terkenal dengan berbagai menu andalan ikan bakarnya. Hebatnya Seafood 68 Arteri Pondok Indah sudah buka pukul 18.00 - 24.30 WIB. Ada tip untuk yang ingin mencicipi makanan di Seafood 68 ini, datanglah di sore hari agar semua menu masih ada.
 

3. Seafood Kerang Tumpah Bang Djaloe — Jakarta Timur

Seafood Kerang Tumpah Bang Djaloe yang terkenal di Cileungsi ini telah membuka cabang di Jakarta Timur. Tempat makan ini memiliki cara penyajian yang berbeda, di mana seafood yang di pesan akan sajikan dengan menumpahkannya ke atas meja pelanggan langsung. Lokasi tempat makan seafood ini berada di Jl. Jatiwaringin No. 12A Jakarta Timur dan sudah buka mulai pukul 15.00 WIB.
 

4. Vian Jaya 08 Seafood — Jakarta Timur

Nah berbeda dengan tempat seafood pada umumnya, kali ini Vian jaya 08 seafood yang berlokasi di Pinang Ranti, Jakarta Timur, ternyata buka selama 24 jam lho Genhype. Jadi bisa kapan saja Genhype mampir. Harga yang dibandrol untuk menikmati sajian nikmat dari Vian Jaya 08 berkisar antara Rp40.000- Rp150.000.
 

5. Grand Marco Seafood — Jakarta Barat

Tempat makan seafood ini berlokasi di Greenville Jakarta Barat dan memiliki 2x jam buka yaitu mulai pukul 11.00-14.30 dan 16.30-22.00 WIB. Tempat makan ini terkenal dengan harga yang murah untuk semua pilihan menu, dan tempatnya yang nyaman sebab merupakan ruangan tertutup dan ber-AC
 

6. Seafood 52  — Jakarta Barat

Walau berlokasi di Komplek Taman Palem, Cengkareng, ternyata tempat makan seafood ini selalu ramai pengunjung, sebab Seafood 52 sangat terkenal dengan rasa yang nikmat, terutama pada menu pilihan kepiting asapnya. Tempat makan seafood ini akan buka mulai pukul 17.00 - 22.00 WIB.
1
2


SEBELUMNYA

6 Tempat Indah di Dunia yang Jarang Tersorot Matahari

BERIKUTNYA

Tips Mudik Lebaran Aman dan Nyaman, Pentingnya Pilih Moda Transportasi yang Tepat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: