Kawasan Ancol Taman Impian (Sumber: Unsplash/James Tiono)

Gratis Masuk 3 Februari 2023, Cek 7 Wahana Rekreasi di Ancol

01 February 2023   |   21:01 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Manajemen Taman Impian Jaya Ancol punya tawaran menarik nih Genhype buat para pengunjung. Mulai tahun ini, setiap bulannya akan ada tiket gratis masuk ke ancol untuk 20.000 orang. Nah, kebijakan ini berlaku mulai 3 Februari 2023 lho

Masih belum terlambat, buat kamu yang tertarik, sebaiknya segera reservasi tiketnya deh. Ya, untuk gratis masuk ke Ancol, kamu harus melakukan reservasi di ancol.com. Adapun untuk 3 Februari besok, reservasi tiketnya mulai dari 30 Januari sampai 2 Februari 2023. Masih ada waktu nih untuk bawa keluarga ke sana. 

Reservasi bisa dilakukan pada pukul 06.00-21.00 WIB dan wajib dilakukan sebelum kunjungan maksimal satu hari sebelum kedatangan. Dalam laman resmi Ancol, disebutkan bahwa tiket gratis untuk 3 Februari ini berlaku pukul 06.00-18.00 WIB. Satu tiket, hanya dapat diklaim satu orang. Kendati demikian, tiket gratis ini belum termasuk tiket kendaraan dan tiket unit rekreasi. 

Nah buat Genhype yang berencana pergi ke Ancol Jumat besok, intip unit rekreasi yang bisa kamu singgahi berikut ini yuk. 

Baca juga: Viral Wahana Tornado di Dufan Macet, Begini Klarifikasi Manajemen Ancol 
 

1. Ancol 

(Sumber: Ancol Taman Impian)

(Sumber: Ancol Taman Impian)

Menjadi tempat wisata favorit warga Jakarta, Ancol Taman Impian menyajikan pantai yang kini berpasir putih. Sudah jauh berubah dari dulu. Pengunjung kawasan Ancol dapat menikmati suasana segar di area Pantai Lagoon, Festival, Indah, Beach Pool dan Carnaval, serta Danau Impian, sepanjang kurang lebih 6,5 km. 

Kamu bisa bersantai bersama keluarga di area pinggir pantai. Jika kamu tidak membawa tikar, jangan khawatir karena ada beberapa penyewa tikar di sana. Saat ini juga sudah banyak rumah makan, restoran, kafe, maupun penjaja makanan yang sangat mudah ditemukan. Kamu juga bisa mencoba Kereta Wisata Sato-Sato. 

Transportasi massal tersebut selain bisa mengantarkan wisatawan ke berbagai destinasi lainnya yang ada di kawasan Ancol. Jalur keretanya membentang sepanjang 3,6 kilometer, dari Gerbang Timur hingga Pantai Bende, dan dilanjut lagi hingga Ocean Dream Samudra, lalu ke Dunia Fantasi. 

Kereta Sato-sato akan beroperasi mulai pukul 08.00-18.00 WIB. Ada tiga rangkaian kereta yang bisa mengangkut penumpang hingga 400 orang.
 

2. Dufan 

(Sumber: Dufan Ancol)

(Sumber: Dufan Ancol)

Dibuka untuk umum pada 29 Agustus 1985, Dunia Fantasi atau yang lebih populer dengan sebutan Dufan merupakan theme park atau taman hiburan yang memiliki beragam wahana menarik. Wahana anak-anak seperti istana boneka hingga yang menegangkan seperti tornado bisa kamu nikmati. 

Selain menjadi pusat hiburan outdoor, Dufan juga menjadi kawasan edutainment fisik terbesar di Indonesia. Ada wahana permainan berteknologi tinggi, yang terbagi dalam 9 kawasan yaitu Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani, Hikayat, Kalila dan Fantasy Lights. 
 

3. Sea World 

(Sumber gambar: Ancol)

(Sumber gambar: Ancol)

Wahana konservasi, hiburan dan edukasi ini menyajikan kehidupan biota yang hidup di alam. Sea World Ancol memiliki sekitar 7.300 ekor biota air tawar yang terdiri dari 48 jenis ikan dan 1 jenis reptil. Ada pula 11.500 biota perairan laut yang terdiri dari 138 jenis ikan dan avertebrata, serta 3 jenis reptil. 

Biota air tawar hingga laut tersebut ditampilkan dalam 28 display yang terbagi atas 9 akuarium perairan tawar dan 19 akuarium perairan laut, serta 4 kolam terbuka. Setiap tampilan akuarium atau wahana memiliki tema khusus yang dilengkapi label informasi. 

Baca juga: Simak 8 Tip Bermain Aman & Nyaman di Taman Hiburan
1
2


SEBELUMNYA

Daftar 10 film dan serial DC Universe Garapan James Gunn, Ada Superman dan Supergirl

BERIKUTNYA

Daftar Lengkap Nominasi Kids Choice Awards 2023, Ada BTS & Blackpink

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: