Habitat Charity Golf Tournament (dok: Habitat for Humanity Indonesia)

Habitat Charity Golf 2021 Digelar, Bantu Pembangunan Rumah Layak Huni

16 December 2021   |   10:27 WIB
Image
Rezha Hadyan Hypeabis.id

Habitat for Humanity Indonesia kembali menggelar Habitat Charity Golf Tournament 2021 pada Rabu (15/12/2021) kemarin. Turnamen golf yan rutin digelar setiap dua tahun sekal itu merupakan ajang pertemuan para pegolf Tanah Air untuk unjuk gigi sekaligus membantu sesama.

Turnamen yang digelar di Imperial Klub Golf Karawaci, Tangerang ini mengajak para pegolf untuk bertanding sambil beramal untuk membangun ribuan rumah layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu di Indonesia. Sejak 2010, Habitat Charity Golf Tournament selalu berhasil mengumpulkan dana dan hingga saat ini telah terbangun lebih dari 200 rumah layak huni. 

Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia Susanto mengatakan donasi yang terkumpul melalui Habitat Charity Golf Tournament tahun ini akan digunakan untuk membangun dan memperbaiki 26 rumah di Mauk-Tangerang, Wringinanom-Gresik, dan Babakan Madang-Sentul. Para peserta turnamen tersebut diberikan pilihan dalam berdonasi yaitu untuk mendukung pembangunan tiap unit rumah baru.

"Mereka berdonasi sebesar 50 juta rupiah, dan untuk mendukung renovasi tiap unit rumah, mereka berdonasi 30 juta rupiah," katanya melalui keterangan resminya dikutip Kamis (16/12/2021).

Susanto mengungkapkan seluruh dana yang terkumpul akan dialokasikan untuk mewujudkan hunian layak bagi masyarakat kurang mampu. Adapun,  pembangunan dan perbaikan hunian layak bagi masyarakat kurang mampu di Mauk, Wringinanom, dan Babakan Madang yang akan dimulai pada akhir Januari 2022. 

"“Kami sangat bersyukur, Habitat Charity Golf Tournament 2021 akhirnya bisa terselenggara setelah sempat tertunda selama setahun," ujarnya.

Habitat Charity Golf Tournament 2021 didukung oleh sponsor utama HSBC Indonesia. President Director HSBC Indonesia Francois de Maricour mengatakan pihaknya pada dasarnya berkomitmen untuk mendukung pengembangan ekonomi dan masyarakat yang berkelanjutan di Indonesia.

"Kami senang dapat mendukung Habitat for Humanity Indonesia dalam program pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat di Mauk, Wringinanom, dan Babakan Madang, sebagai wujud dari komitmen kami di Indonesia,” ujarnya.



Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Keren! Gamelan Resmi Jadi Warisan Budaya Tak Benda UNESCO

BERIKUTNYA

Pakai Semir Ban saat Musim Hujan Berbahaya? Simak Dulu Penjelasan Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: