BNI Indonesian Masters akan dihelat di lapangan berstandar internasional Royale Jakarta Golf Club, Halim Perdana Kusumah, Jakarta (Sumber gambar: Unsplash/Mick Haupt)

Pencinta Golf Merapat, BNI Indonesian Masters 2023 Kembali Digelar di Jakarta Tahun Ini

13 September 2023   |   15:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi kalian pencinta olahraga golf. Turnamen golf profesional internasional terbesar di Tanah Air BNI Indonesian Masters 2023 kembali digelar pada 16-19 November 2023. Ajang ini akan menampilkan kompetisi dari para pegolf legendaris dunia.

Menjadi gelaran kesebelas, BNI Indonesian Masters akan dihelat di lapangan berstandar internasional Royale Jakarta Golf Club, Halim Perdana Kusumah, Jakarta. Turnamen ini juga akan menjadi bagian dari International Series dan akan menyediakan total hadiah senilai US$1,5 juta.

Baca juga: Seru, Main Golf dalam Ruangan dengan 4 Musim di Holeo Golf and Museum

Founder Indonesian Masters Jimmy Masrin mengatakan, acara tersebut telah menjadi salah satu event unggulan Asian Tour. Oleh karena itu dia berharap lewat gelaran tersebut dapat mendorong pegolf Asia untuk meningkatkan kemampuan mereka, agar dapat bersaing di level yang lebih tinggi.

Tak hanya itu, lewat International Series pada musim sebelumnya, turnamen  tersebut juga terus mendapat eksposur yang baik dari penikmat golf di luar negeri. Terlebih dengan variasi hadiah yang diperebutkan, tak ayal bakal menjadi marquee event di Asian Tour dan diikuti oleh para pegolf terbaik di Asia dan dunia.

Diadakannya turnamen ini juga dimaksudkan untuk mendorong pemain golf profesional di Tanah Air agar lebih terpacu dan berlatih lebih keras. Pasalnya, lewat peningkatan status BNI Indonesian Masters sebagai bagian dari International Series telah meningkatkan level persaingan di turnamen, terutama di level global.

"Kami sangat senang bahwa Asian Tour masih mempercayakan BNI Indonesian Masters sebagai salah satu turnamen unggulan mereka. Ini merupakan salah satu pencapaian terbesar bagi kami sejak pertama kali dihelat 12 tahun silam," kata Jimmy dalam konferensi pers BNI Indonesia Masters di Jakarta, Rabu (13/9/23).
 

Konferensi Pers Pembukaan BNI Indonesian  Masters 2023 (sumber gambar BNI Indonesian Masters)

Konferensi Pers Pembukaan BNI Indonesian Masters 2023 (sumber gambar BNI Indonesian Masters)

Presiden Direktur Royale Jakarta Golf Club Hendro Sutandi menuturkan, pihaknya juga sangat bangga menjadi tuan rumah Indonesian Masters untuk ke-11 kalinya. Sebab, lewat acara tersebut setidaknya akan memberi dampak signifikan bagi perputaran ekonomi di Tanah Air terutama di sektor pariwisata.

"Turnamen Asian Tour ini telah meningkatkan citra kami sebagai salah satu destinasi olahraga golf terkemuka di Indonesia. Untuk BNI Indonesian Masters 2023, kami siap menyediakan venue yang akan memberikan pengalaman berkesan bagi para pemain dan penonton turnamen International Series ini," katanya.

Sementara itu, Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan, eksistensi turnamen yang konsisten diselenggarakan dengan mengundang Para Pemain Golf Top dari seluruh Dunia, telah mendorong BNI untuk terus mendukung kegiatan ini dan berkomitmen sebagai Title Sponsor pada Indonesian Masters 2023.

Dia berharap dengan adanya turnamen tersebut dapat membuat olahraga golf Indonesia moncer di global. Sebab, sejumlah turnamen International Series juga telah berlangsung di berbagai negara-negara besar seperti Oman, Qatar, Thailand, Vietnam, Inggris, Skotlandia, dan juga Singapura.

"Sebagai salah satu turnamen premium di Asian Tour, BNI Indonesian Masters 2023 merupakan Event Golf bertaraf Internasional terbesar di Indonesia dan menjadi sorotan para pemain golf kelas dunia. Hal Ini selaras dengan semangat BNI Go Global yang ingin mendorong lebih banyak bisnis lokal bersaing di kelas dunia," kata Royke.

Turnamen BNI Indonesian Masters pertama kali digelar pada tahun 2011, dengan pegolf Inggris Lee Westwood sebagai juara hingga tiga kali (2011, 2012, dan 2015). Jazz Janewattananond dari Thailand meraih gelar Asian Tour Order of Merit 2019 berkat kemenangannya dalam BNI Indonesian Masters 2019. 

Tahun lalu, pegolf Thailand, Sarit Suwannarut, menjadi juara dalam debutnya sebagai bagian dari International Series. Selain Westwood (2011, 2012, 2015) dan Jazz (2019), para pegolf yang pernah menjuarai turnamen Indonesian Masters meliputi Bernd Wiesberger (2013), Anirban Lahiri (2014), Poom Saksansin (2016 & 2018), dan Justin Rose (2017). 

Baca juga: Penulis Muda Ini Sukses Mewawancarai Banyak Orang Penting lewat Bermain Golf

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Tak Cuma Sekali, Tengok Selebrasi Bucin Pratama Arhan Setelah Cetak Gol

BERIKUTNYA

Kritik Rasisme dalam Karya Seni Perupa Bibiana Lee di Pameran Sum, absence and the shades

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: