Disya Arinda, Evi Mariani & Kalis Mardiasih (Dok. Twitter)

Intip Profil 5 Perempuan Inspiratif dari Kreator Konten hingga Peneliti Konservasi

08 March 2022   |   20:10 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional tahun ini, Twitter kembali menggelar kampanye #SheInspiresMe di Asia Tenggara termasuk di Indonesia. Kampanye ini bertujuan untuk menyoroti para perempuan masa kini yang berpengaruh dengan terus mematahkan bias, menyuarakan pendapat, dan saling menginspirasi di komunitas mereka.

Melalui berbagai platform media sosial seperti Twitter, mereka berkontribusi, membentuk budaya, dan memimpin berbagai momen penting dengan membagikan hasil pemikiran mereka. 

Dari konten kreator, penulis, musisi hingga ilmuwan konservasi, berikut adalah 5 sosok perempuan Indonesia yang menginspirasi.
 

1. Dita Wistarini Yolashasanti-Kreator Konten Digital

 

fg

Dok. Dita Wistarini Yolashasanti/Instagram

Dikenal sebagai seorang early-adopter dalam mencoba hal-hal baru dan aktif di dunia seni, Dita telah membangun komunitasnya sejak awal era media sosial di 2007. Memiliki minat yang beragam mulai dari food photography, cake decorating, menenun busana dengan prinsip sustainable fashion, hingga dunia digital fashion, Dita terus melebarkan hobinya di dunia kreatif dan menjadi trendsetter. 
 
Menurut Dita, para perempuan masa kini penting untuk memiliki library of hobbies, yang akan menghindari kita dari fase kejenuhan dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Minat yang dijalankan dengan serius hingga mencapai prestasi tertentu, katanya, akan memberikan nilai dalam hidup dan menambah produktivitas secara positif.

“Selain itu, dengan konsistensi berbagi mengenai apa yang menjadi ketertarikan saya, saya turut mempertahankan interaksi dengan komunitas yang saya bangun, bahkan setelah sudah tidak menetap di Indonesia sekarang,” ujar Dita.

(Baca juga: Meski Sering Ditentang, Voice of Baceprot Tak Urung Geluti Musik Metal)

 
1
2
3
4
5


SEBELUMNYA

Simak Tips Mencegah Obesitas Menurut Ahli Gizi

BERIKUTNYA

Ladies Mau Sukses Berkarier di Startup? Ikuti 5 Tips Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: