Disya Arinda, Evi Mariani & Kalis Mardiasih (Dok. Twitter)

Intip Profil 5 Perempuan Inspiratif dari Kreator Konten hingga Peneliti Konservasi

08 March 2022   |   20:10 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Sheherazade-Peneliti Konservasi

 

Dok. Twitter

Dok. Twitter




Menekuni bidang konservasi satwa liar selama tujuh tahun, Shera pernah menjadi bagian dari program Wildlife Conservation Society (WCS) Indonesia. Tidak hanya itu, sebagai spesialis ilmu konservasi pada tahun 2019, Shera juga menjabat sebagai presiden Tambora Muda yang merupakan jaringan tingkat nasional untuk pemberdayaan dan peningkatan kapasitas para konservasionis muda Indonesia sejak tahun 2015.

Selain itu, Shera juga merupakan salah satu pendiri dan manajer program PROGRES, lembaga non-profit lokal berbasis di Sulawesi Tengah yang bertujuan untuk mempromosikan konservasi lokal perlindungan spesies yang terabaikan dan terancam, seperti kelelawar, kuskus, dan kura-kura Forsten. 
 
Shera menjelaskan bahwa menurut penelitian di berbagai bidang, mentorship adalah salah satu kunci untuk kesuksesan perempuan dan memastikan perempuan tetap berada di bidang yang dia senangi.

Hal itu bisa diwujudkan dengan cara membangun ruang lingkup bagi perempuan untuk saling mendukung, bagi yang sedang meniti karir secara profesional memperluas jejaring dan mencari mentor, untuk perempuan dengan karir yang lebih senior dan memiliki interest yang sama, serta bagi yang sudah lebih senior, mencari mentee, perempuan yang sedang meniti karir untuk dibimbing secara informal.
1
2
3
4
5


SEBELUMNYA

Simak Tips Mencegah Obesitas Menurut Ahli Gizi

BERIKUTNYA

Ladies Mau Sukses Berkarier di Startup? Ikuti 5 Tips Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: