Disya Arinda, Evi Mariani & Kalis Mardiasih (Dok. Twitter)

Intip Profil 5 Perempuan Inspiratif dari Kreator Konten hingga Peneliti Konservasi

08 March 2022   |   20:10 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

2. Disya Arinda-Psikolog Klinis

Dok. Twitter

Dok. Twitter


Berprofesi sebagai psikolog klinis, Disya mendedikasikan diri untuk membantu orang lain dalam menghadapi berbagai tantangan dalam hidup. Caranya adalah dengan membimbing dan melatih klien untuk belajar mengenali kondisi, perasaan, dan membentuk perilaku serta mental yang positif. Dia juga kerap menjadi pembicara dengan mengangkat isu-isu terkait kesehatan mental.
 
Disya mengatakan bahwa sebagai seorang Psikolog Klinis, dirinya paham bahwa perempuan juga memiliki kerentanan dalam mengalami isu psikologis. Bahkan, menurutnya, ada beberapa masalah kesehatan mental yang hanya dialami oleh perempuan seperti pre-menstrual dysphoric disorder, hingga postpartum depression.
 
Oleh karena itu, momentum Hari Perempuan Internasional menurutnya bisa menjadi pengingat dan penyemangat untuk terus menyuarakan hak-hak perempuan dan apa saja yang dapat membuat mereka berdaya.

“Saya berharap para perempuan yang sedang memperjuangkan hak mereka dan yang sedang berupaya memulihkan kondisi psikisnya, sadar bahwa pertolongan ada di depan mereka. Semoga saya bisa menjadi salah satu pihak yang dapat memberikan dukungan psikis bagi yang membutuhkan,” ujarnya.
1
2
3
4
5


SEBELUMNYA

Simak Tips Mencegah Obesitas Menurut Ahli Gizi

BERIKUTNYA

Ladies Mau Sukses Berkarier di Startup? Ikuti 5 Tips Ini

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: