Salah satu foto dari video musik Tutur Batin (Dok. Yura Yunita Official)

Kado untuk Perempuan, Yura Yunita Rilis Video Musik Tutur Batin

07 March 2022   |   14:25 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Untuk memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret, penyanyi Yura Yunita mengajak para perempuan untuk saling merangkul, menerima ketidaksempurnaan yang dimiliki dan merayakan diri bersama-sama lewat video musik Tutur Batin.

Gambaran dan kisah yang ada dalam video musik tersebut mencoba menampilkan sederet pergumulan batin yang dialami perempuan karena berbagai persoalan mulai dari ketidaksetaraan, standar kecantikan hingga mengalami kekerasan.

Tutur Batin merupakan lagu yang terdapat dalam album ketiga Yura Yunita dengan judul yang sama. Album tersebut telah rilis pada Bulan Oktober 2021 lalu dan berisikan 11 lagu.

Secara garis besar, album itu adalah upaya Yura untuk bercerita secara jujur dan apa adanya kepada para pendengarnya mengenai pengalaman personal yang dirasakannya, saat menghadapi pergumulan diri dan perjuangan sebagai perempuan yang mencoba mewujudkan mimpi di industri musik.

Dari perjalanan yang telah dilaluinya, Yura menyadari bahwa sebagai perempuan, dia harus bisa berani untuk bersuara, berani mengejar mimpi dan passion, serta berani mengambil keputusan yang terbaik untuk dirinya sendiri.

“Aku belajar bahwa tak perlu sempurna untuk menjadi lebih baik. Mengejar kesempurnaan enggak akan ada habisnya hingga kita belajar untuk menerima diri apa adanya,” katanya dalam keterangan resminya yang diterima Hypeabis.id, Senin (7/3/2022).
 

g

Salah satu foto dari video musik Tutur Batin (Dok. Yura Yunita Official)

Ingin mempersembahkan video musik Tutur Batin sebagai kado manis untuk para perempuan, Yura pun menggandeng Gianni Fajri sebagai sutradara. Alasannya, dia ingin video musik Tutur Batin disampaikan melalui sudut pandang perempuan.

Selain itu, saat bertemu dengan Gian–sapaan sang sutradara– Yura mengaku langsung merasakan bahwa Gian memiliki energi & frekuensi yang sama dengannya. Video musik Tutur Batin menampilkan tiga cerita yang dialami oleh tiga karakter utama. Tokoh pertama adalah Riana, seorang perempuan yang kerap kali dibanding-bandingkan oleh saudara kandungnya hingga sempat membuat dia tidak percaya diri.

Kemudian ada Tata, seorang perempuan yang memiliki permasalahan dengan bentuk tubuhnya dan merasa tidak diterima secara tulus oleh lingkungan pertemanannya. Tokoh ketiga adalah Muti, sosok perempuan korban kekerasan dalam rumah tangga yang mencoba bersuara untuk menjadi tangguh demi putrinya. 

(Baca juga: Refleksi Penerimaan Diri Yura Yunita Dicurahkan dalam Album Tutur Batin)

Bagi Yura, kisah yang dipilihnya untuk ditampilkan dalam video musiknya merupakan kepingan dari hal-hal yang kerap kali dialami oleh sejumlah perempuan.

Dia menegaskan bahwa setiap perempuan spesial dan memiliki kisah istimewa untuk dituturkan. Oleh sebab itu, dia memilih untuk menampilkan sosok perempuan istimewa yang dapat dengan mudah ditemui keseharian dan memiliki perjuangannya masing-masing dalam video musiknya.

Adapun, video musik Tutur Batin akan dirilis hari ini, 7 Maret 2022, pada pukul 19.00 WIB melalui kanal YouTube Yura Yunita.
 


Editor: Gita
 

SEBELUMNYA

Ini Desain Unik Geprek Bensu pada Peragaan Busana di Paris

BERIKUTNYA

Sessho-seki, Batu Jelmaan Roh Rubah Ekor Sembilan di Jepang Pecah Setelah 1.000 Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: