Serial All of Us Are Dead yang diadaptasi dari webtoon populer karangan Joo Dong-geun (Dok. netflix)

Simak 5 Drama Korea Populer di Netflix

02 March 2022   |   15:02 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea menjadi tayangan yang paling banyak ditonton di platform over the top (OTT) Netflix dalam beberapa waktu terakhir. Genrenya cukup beragam mulai dari horor, misteri, hingga komedi romantis yang menjadi ciri khas drama dari negeri Gingseng ini. 

Nah, berikut ini beberapa rekomendasi serial atau drama Korea populer di Netflix yang bisa kalian tonton.
 

1. All of Us Are Dead

Masih bertengger di posisi teratas, drama yang diadaptasi dari webtoon populer karangan Joo Dong-geun, All of Us Are Dead berkisah tentang sekelompok murid sekolah menengah atas (SMA) yang harus berjuang hidup dan mati ketika mereka terperangkap di satu sekolah dalam upaya menyelamatkan diri.

Setidaknya ada delapan sampai 10 siswa survivor yang harus bertahan hidup dengan peralatan yang terbatas, mulai dari lampu meja hingga panah yang bisa mereka gunakan, dan insting bertahan hidup yang minim karena kondisi mereka yang berfokus pada tugas utama sebagai siswa. 

Mereka pun mengandalkan pengetahuan tentang gedung sekolah dan kerja sama tim agar bisa lolos dari kejaran zombi lain yang juga terdiri dari sesama siswa dan staf sekolah. 
 

2. Twenty Five, Twenty One

Bercerita tentang kisah cinta, persahabatan, dan keputusasaan sepasang anak muda di tengah masa Krisis Ekonomi Asia yang terjadi pada tahun 1998. Awalnya, seorang perempuan berusia 18 tahun bernama Na Hee-do bertemu dengan Baek Yi-jin yang berusia 22 tahun dan keduanya memulai kisah perjuangan hidup dalam mengejar impiannya masing-masing.

Hee-do memiliki ambisi untuk menjadi atlet anggar, tapi mimpinya harus kandas karena tim atlet anggar remaja di SMA-nya dibubarkan akibat krisis ekonomi. Sementara itu, Yi-jin memiliki mimpi sebagai wartawan tapi terhambat situasi keluarganya yang hancur secara finansial akibat krisis ekonomi.
 

3. Juvenile Justice

Berkisah tentang seorang hakim bernama Shim Eun-seok yang memiliki rasa ketidaksukaan terhadap pelaku kejahatan remaja sebagai akibat dari kejadian yang pernah dialaminya terkait dengan remaja yang melakukan tindakan kriminal. 

Sebagai hakim yang ditugaskan di dalam sebuah distrik dengan tingkat kejahatan remaja yang paling tinggi, Eun-seok kemudian memperjuangkan penindakan hukum yang tegas seiring dengan semakin beraninya beberapa remaja dalam melakukan tindakan kriminal. 

Kendati demikian, metode penindakan yang dilakukannya kepada para pelaku kejahatan remaja mulai dinilai terlalu ekstrem hingga memunculkan pandangan yang berbeda-beda dari sesama hakim atau pihak lain tentang penindakan yang adil dan sesuai.
 

4. Forecasting Love and Weather

Serial yang disutradarai oleh Cha Young Hoon ini berkisah tentang para para pegawai di Badan Meteorologi Korea dalam menghadapi pahit-manisnya kehidupan. Diperankan Park Min Young, Song Kang, Yoon Park, dan Yura Girl's Day, serial ini tidak melulu bicara soal cuaca, namun juga akan menampilkan kisah cinta. 

Park Min Young menyamakan Ha Kyung dengan bulan November yang dingin. Sementara itu, Song Kang menyamakan Si Woo dengan hujan yang turun saat matahari bersinar. Lalu, Chae Yu Jin yang diperankan Yura mirip seperti cuaca yang terlihat mendung dari jendela, namun ternyata panas ketika keluar.
 

5. Our Beloved Summer

Our Beloved Summer adalah drama dari SBS yang bercerita tentang sepasang kekasih yang telah mengakhiri hubungan dengan kurang baik. Mantan pasangan kekasih ini pernah memproduksi sebuah film dokumenter bersama 10 tahun yang lalu saat mereka masih bersekolah SMA. 

Ketika film tersebut tiba-tiba populer, mereka terpaksa harus berada di depan kamera bersama-sama sekali lagi. Film ini dibintangi oleh Choi Woo-shik, Kim Da-mi, Kim Sung-cheol, dan Noh Jung-ui.


Editor: Gita

SEBELUMNYA

Wajib Mulai 3 Maret! Begini Cara Mengisi e-HAC di PeduliLindungi Sebelum Naik Pesawat

BERIKUTNYA

9 Tayangan Ini Cocok buat Nonton Bareng Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: