Para pemain All of Us Are Dead (Dok. Netflix)

'All of Us Are Dead' Jadi Serial Terpopuler di Netflix 2 Pekan Terakhir

13 February 2022   |   14:12 WIB

Drama serial zombie asal Korea Selatan, All of Us Are Dead, menjadi serial TV paling populer di Netflix selama 2 minggu berturut-turut. Menurut data perusahaan analitik streaming, Flix Patrol, serial 12 episode itu bertahan di puncak daftar harian serial TV teratas di Netflix seluruh dunia selama 14 hari sejak dirilis 28 Januari 2022.

Mengutip laporan Cnet, Minggu (13/2/2022), serial All of Us Are Dead telah ditonton selama 361 juta jam sejak hari perilisannya. Hal itu menjadikan serial ini sebagai serial TV non-bahasa Inggris paling populer nomor 5 yang pernah tayang. 

Pada minggu kedua sejak perilisannya, All of Us Are Dead telah ditonton selama 236,2 juta jam dan popularitasnya menyebar ke luar pasar Asia, mulai dari wilayah Eropa Barat.

Dengan meraih 807 poin, serial adaptasi webtoon ini berada di peringkat atas dari 37 negara termasuk Korea Selatan, Jepang, Inggris, Prancis, Hungaria, Yunani, Selandia Baru dan Australia. Sementara di Amerika Serikat, Swiss, Jerman, Italia, Republik Ceko dan Swedia, serial ini berada di peringkat kedua.

Angka tersebut disusul dengan film thriller Meksiko, Dark Desire, yang memperoleh 493 poin dan diikuti oleh roman Amerika berjudul Sweet Magnolias dengan 449 poin.
 

Dok. Netflix

Dok. Netflix

Dalam wawancara dengan media Edaily Korea, sutradara Lee Jae-gyu mengatakan bahwa dirinya sempat tidak percaya bahwa serial yang disutradarainya itu meraih kesuksesan secara global. 

“Saya benar-benar tidak percaya semua cinta yang telah diterima begitu banyak  negara dari seluruh dunia. Saya pikir ini akan sangat melegakan bagi semua aktor dan staf yang mengabdikan diri mereka untuk proyek ini selama dua tahun,” katanya.

(Baca juga: 3 Alasan Kenapa Serial All of Us Are Dead Wajib Kalian Tonton)

Sebelumnya, serial Netflix yang paling banyak ditonton sejauh ini yaitu Squid Game, berhasil ditonton selama 448,7 juta jam dalam 2 minggu penayangannya. Meski tidak melampaui angka tersebut, tercatat tidak ada serial lain di Netflix yang mendekati pencapaian 236,2 juta jam seperti All of Us Are Dead dalam sepekan penayangan sejak akhir Juni 2021.

Diadaptasi dari webtoon populer karangan Joo Dong-geun, All of Us Are Dead berkisah tentang sekelompok murid sekolah menengah atas (SMA) yang harus berjuang hidup dan mati ketika mereka terperangkap di satu sekolah dalam upaya menyelamatkan diri.

Setidaknya ada delapan sampai 10 siswa survivor yang harus bertahan hidup dengan peralatan yang terbatas, mulai dari lampu meja hingga panah yang bisa mereka gunakan, dan insting bertahan hidup yang minim karena kondisi mereka yang berfokus pada tugas utama sebagai siswa. 

Mereka pun mengandalkan pengetahuan tentang gedung sekolah dan kerja sama tim agar bisa lolos dari kejaran zombie lain yang juga terdiri dari sesama siswa dan staf sekolah. Kondisi ini disebabkan karena tidak adanya akses pada keperluan utama seperti telepon seluler, makanan, hingga pihak yang bisa membantu mereka seperti tentara.

Zombie-zombie dalam film ini dikisahkan merupakan imbas dari menyebarnya sebuah virus misterius yang menyebar dengan berbagai cara yang belum diketahui secara pasti. Hasilnya, muncul manusia-manusia haus darah yang siap mengejar manusia normal agar bisa dimangsa.

All of Us Are Dead bisa ditonton di Netflix.
 


 



Editor: Roni Yunianto
SEBELUMNYA

Microsoft Bakal Kolaborasi dengan Koin Kripto Shiba Inu? 

BERIKUTNYA

Tegas! Peretas & Pembajak Nintendo Switch Dihukum Penjara 40 Bulan 

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: