Searah jarum jam: Mother/Android, The Orbital Children, All of Us Are Dead, Penyalin Cahaya. (Dok. Netflix)

Simak Rekomendasi Film & Serial Netflix Januari 2022

26 December 2021   |   14:55 WIB

Maraton menonton film dan serial sepertinya siap berlanjut pada tahun depan. Beberapa di antaranya telah dinantikan oleh penggemar serial maupun film sejak lama, mulai dari film kriminal misteri hingga serial survival. Berikut lima rekomendasi tayangan Netflix pada Januari 2022 yang wajib masuk daftar tontonan kalian.
 

1. Penyalin Cahaya (13 Januari)


Film yang perdana tayang pada Oktober 2021 di Busan International Film Festival ini bercerita tentang Suryani (Shenina Syawalita Cinnamon) yang kehilangan beasiswa setelah dituduh melakukan perbuatan kurang menyenangkan dengan mabuk-mabukan oleh pihak kampusnya.

Akan tetapi, dia tidak mampu mengingat kejadian di saat perayaan pesta di komunitas teaternya. Dia harus meminta bantuan kepada Amin (Chicco Kurniawan), teman kecilnya yang bekerja sebagai tukang foto kopi di kampusnya, untuk membantu mengungkap apa yang sebenarnya terjadi pada malam itu.
 

2. All of Us Are Dead

All of Us Are Dead. (Dok. Netflix)

All of Us Are Dead. (Dok. Netflix)

Serial televisi garapan sutradara Lee Jae-kyu dan Kim Nam-soo ini bercerita tentang sekelompok siswa yang terjebak di dalam sekolahnya setelah virus zombie meluas di dalam kawasan sekolahnya. Seluruh murid harus berjuang untuk bertahan hidup di tengah persebaran virus yang cepat dan banyaknya rekan mereka yang telah menjadi zombie.

Diadaptasi dari webtoon Now at Our School karangan Jang Dong-geun yang dipublikasi di Naver, serial yang dibintangi oleh Yoon Chan-young, Park Ji-hoo, Jo Yi-hyun, Park Solomon, Yoo In-soo, dan Song Sang-yeon ini akan tayang sebanyak delapan episode.
 

3. Midnight Asia: Eat · Dance · Dream (20 Januari)


Film dokumenter ini akan menghadirkan petualangan untuk menjelajah seni, kuliner, klub, dan subkultur yang ada di enam kota di kawasan Asia di malam hari. Keenam kota itu adalah Seoul, Manila, Bangkok, Tokyo, Taipei, dan Mumbai dengan berbagai ciri khas di berbagai aspek.

Mulai dari kehidupan malam dengan penjelajahan makanan comfort food, musik indie yang sedang naik daun, hingga berbagai variasi hiburan eksentrik yang tidak bisa ditemui di siang hari, Midnight Asia: Eat · Dance · Dream menghadirkan sisi lain dari kehidupan malam dengan berbagai macam pengalaman.
 

4. Mother/Android (7 Januari)


Dengan situasi dunia paska-apokaliptik yang terguncang adanya pemberontakan android, seorang perempuan dan kekasihnya berusaha kabur di tengah peperangan tersebut. Bersamaan dengan waktu menjelang kelahiran anaknya, mereka harus melewati rintangan untuk menghindari kejaran pasukan android yang semakin banyak agar bisa segera melahirkan.

Digarap oleh Mattson Tomlin sebagai sutradara dan penulis naskah, Mother/Android menghadirkan Chloe Grace Moretz, Algee Smith, Raul Castillo, dan lainnya dalam film drama dengan aliran sains fiksi dan thriller tersebut.
 

5. The Orbital Children (28 Januari)


Serial film animasi dari Jepang ini melihat kisah dua anak yang lahir di bulan dan tiga anak dari planet Bumi yang hidup pada 2045 dengan perkembangan kecerdasan buatan, internet, dan situs daring meluas hingga luar angkasa. Kelima anak ini hidup mandiri tanpa orang dewasa setelah ditinggalkan akibat adanya pusat luar angkasa yang mengalami kecelakaan.

Dengan keterbatasan kemampuan ini, mereka kemudian berusaha untuk bertahan hidup dengan jaringan terbatas, media sosial, aplikasi kecerdasan buatan berkemampuan rendah, dan sebuah drone yang dikendalikan dengan teknologi augmented reality.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

5 Negara Ini Punya Tradisi Unik dalam Perayaan Tahun Baru

BERIKUTNYA

5 Hal Kepemimpinan dari Lucille Ball dalam Film 'Being the Ricardos'

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: