Cuplikan poster utama serial horor All of Us Are Dead. (Dok. Netflix)

Teror Zombie di Sekolah dalam Serial Horor All of Us Are Dead

03 January 2022   |   14:26 WIB

Jika familiar dengan film berkonsep zombie yang populer seperti Train to Busan, Genhype mungkin akan tertarik dengan serial All of Us Are Dead. Dalam serial horor ini, wabah yang membuat seseorang menjadi zombie merebak di lingkungan sekolah, dan membuat segalanya terasa mencekam. 

 
Poster utama serial horor All of Us Are Dead. (Dok. Netflix)
Serial yang diadaptasi dari webtoon populer karangan Joo Dong-geun ini mengisahkan tentang sekelompok murid sekolah menengah atas (SMA) yang harus berjuang hidup dan mati ketika mereka terperangkap di dalam sebuah sekolah dalam upaya menyelamatkan diri.

Bersamaan dengan rilisnya poster utama dari serial ini, teaser berdurasi 43 detik turut memperlihatkan ketegangan para siswa yang harus bisa bertahan hidup ketika terkepung oleh sekelompok zombie yang kini telah menyerang sekolah mereka. Tidak hanya memperlihatkan para survivor, teaser ini juga menampilkan zombie yang semakin ganas ketika terpicu oleh sesuatu di dalam sekolah dan di jalanan umum.

Setidaknya ada delapan sampai sepuluh siswa survivor yang kini harus bertahan hidup dengan peralatan yang terbatas, mulai dari lampu meja hingga panah yang bisa mereka gunakan, dan insting bertahan hidup yang minim karena kondisi mereka yang berfokus pada tugas utama sebagai siswa. 

Mereka pun mengandalkan pengetahuan tentang gedung sekolah dan kerja sama tim agar bisa lolos dari kejaran zombie lain yang juga terdiri dari sesama siswa dan staf sekolah. Kondisi ini disebabkan karena tidak adanya akses pada keperluan utama seperti telepon seluler, makanan, hingga pihak yang bisa membantu mereka seperti tentara.

(Baca juga: Netflix Umumkan Tanggal Rilis Serial Zombie All of Us Are Dead)

Zombie-zombie ini sendiri merupakan imbas dari menyebarnya sebuah virus misterius yang menyebar dengan berbagai cara yang belum diketahui secara pasti. Hasilnya, muncul manusia-manusia haus darah yang siap mengejar manusia normal agar bisa dimangsa.

Pada saat yang sama, All of Us Are Dead menjadi serial horor bertemakan zombie yang baru dengan hadirnya cerita perjuangan bertahan hidup dari sudut pandang remaja dan di saat yang sama mereka juga menemukan cinta dan persahabatan dalam proses bertahan hidup.
 

Serial horor ini disutradarai oleh Lee Jae-gyoo dan ditulis oleh penulis naskah Chun Sung-il, serta menghadirkan beberapa aktor muda seperti Park Ji-hoo, Yoon Chan-young, Jo Yi-hyun, Park Solomon, Yoo In-soo, Lee Yoo-mi, dan Lim Jae-hyeok.

All of Us Are Dead akan tayang dengan total delapan episode mulai 28 Januari 2022 di platform video-on-demand Netflix.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

10 Ide Bisnis Kuliner yang Diprediksi Akan Cuan pada 2022

BERIKUTNYA

Tayang di Bioskop, Film Animasi Ron’s Gone Wrong Ceritakan Pertemanan Anak & Robot

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: