Song Kang & Park Min-young (Dok. JTBC)

4 Alasan Kenapa Drakor Forecasting Love and Weather Sayang untuk Dilewatkan

23 February 2022   |   11:11 WIB

Drama serial Korea Selatan Forecasting Love and Weather menjadi salah satu rekomendasi tontonan di Netflix. Dibintangi oleh Park Min-young dan Song Kang, drama bergenre komedi-romantis ini berkisah tentang kehidupan pekerjaan dan percintaan karyawan Badan Meteorologi Korea.

Disutradarai oleh Cha Young-hoon, Forecasting Love and Weather bercerita tentang Jin Ha-kyung (Park Min-young), seorang Kepala Divisi Peramal Cuaca Badan Meteorologi Korea yang sangat loyal terhadap pekerjaannya.

Dia bertemu dengan sosok Lee Si-woo (Song Kang), seorang laki-laki naif dan selalu jujur soal perasaannya yang juga bekerja di kantor Badan Meteorologi Korea. Meski keduanya memiliki latar belakang yang berbeda, mereka akhirnya terlibat dalam hubungan yang spesial.

Biar enggak penasaran, berikut 4 alasan kenapa drama Forecasting Love and Weather layak masuk dalam daftar tonton kalian.
 

1. Bisa belajar tentang cuaca

Tak seperti kebanyakan drama yang berlatar di sekolah atau kantor umum, Forecasting Weather and Love menjadi menarik karena ceritanya yang berlatar di Badan Meteorologi Korea.

Dalam dua episode pertamanya, kamu akan menjadi tahu banyak tentang cuaca. Mulai dari proses mengumumkan ramalan cuaca hingga mempersiapkan segala sesuatunya sebelum terjadinya gejala alam seperti hujan. 

Meski banyak istilah seputar cuaca yang jarang dimengerti orang awam, kamu tidak akan merasa kesulitan mengikuti jalan cerita drama ini karena penyajiannya yang ringan dan tidak membosankan.
 

2. Song Kang tampil beda

Berkat perannya di beberapa drama seperti Korea Love Alarm dan Nevertheless, aktor berusia 27 tahun ini sukses dicap sebagai playboy dan lekat dengan predikat sebagai cowok populer yang punya banyak fan.

Namun, di drama Forecasting Weather and Love ini, Song Kang tampil beda dengan karakter yang lebih ceria, santai sekaligus pintar. Dia berperan sebagai Lee Shi-woom, anak muda yang loyal dengan pekerjaannya dan sangat antusias dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan cuaca. 

Untuk mendalami perannya, Song Kang mengaku sempat mencari film dokumenter terkait cuaca, untuk memahami banyak istilah teknis dalam bidang tersebut yang baru diketahuinya pertama kali itu. Bahkan, dia juga memotong rambutnya sangat pendek untuk menampilkan kesan yang tulus dan ceria.

“Jadi saya banyak mempelajarinya. Saya melafalkan dialog saya kemanapun saya pergi sehingga saya bisa mempelajari istilahnya secara alami,” ujarnya.

(Baca juga: Park Min-young & Song Kang Bicara Tantangan Berperan dalam Drakor Forecasting Love and Weather)
 

Dok. JTBC

Dok. JTBC


3. Drama terbaru Park Min-young

Park Min-young dikenal sebagai aktris papan atas Korea Selatan yang cukup produktif. Nyaris setiap tahun dia muncul dengan drama-drama terbaru yang dibintanginya sejak debut pada 2006. 

Sederet drama yang telah dibintanginya, yakni A New Leaf (2014), Healer (2014), Remember (2015), Queen for Seven Days (2017), What’s Wrong with Secretary Kim (2018), Her Private Life (2019), dan When the Weather Is Fine (2020).

Aktris berusia 35 tahun ini juga dijuluki sebagai queen of office romance berkat aktingnya yang sukses memerankan karakter wanita karier di beberapa drama. Begitupun dalam drama Forecasting Weather and Love, dia berperan sebagai seorang kepala divisi di Badan Meteorologi Korea.

(Baca juga: Ini Daya Tarik Kisah Perempuan Menjelang Usia 40 Tahun dalam Drakor Thirty Nine)
 

4. Kisah romantis yang seru

Kalau kamu tertarik dengan kisah cinta di kantor maka drama ini tidak boleh terlewatkan. Park Min-young yang berperan sebagai Jin Ha-kyung dikisahkan memiliki hubungan spesial dengan teman sekantornya, Han Ki-joon yang diperankan oleh Yoon Park. Mereka telah menjalin hubungan selama 10 tahun.

Namun, mereka akhirnya memutuskan berpisah setelah hubungan mereka diketahui banyak orang. Sempat mengalami patah hati, Ha-kyung akhirnya memilih untuk tidak terlibat dalam hubungan asmara lagi di tempat kerja. Dia berusaha hanya fokus pada pekerjaannya sampai akhirnya dia bertemu dengan sosok Lee Si-woo yang diperankan oleh Song Kang, yang juga bekerja di Badan Meteorologi Korea.

Berbeda dari Ha-kyung, Si-woo memiliki karakter yang naif dan selalu jujur soal perasaannya. Dia juga selalu serius dalam menjalankan pekerjaannya yang berhubungan dengan cuaca. Si-woo pun berusaha mendekati Ha-kyung yang dingin hingga keduanya terlibat dalam hubungan yang spesial.

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Museum of the Future Dubai Diklaim sebagai Bangunan Terindah Dunia

BERIKUTNYA

Las Vegas Jadi Tujuan Konser BTS Permission To Dance On Stage Berikutnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: