Kiri ke kanan: Forecasting Love & Weather, A Business Proposal, The Sound of Magic. (Dok. Netflix)

Netflix Buka Detail 14 Proyek Drama Korea selama 2022

20 January 2022   |   16:06 WIB

Tak hanya stasiun penyiaran lokal seperti SBS dan rumah produksi Studio Dragon dan ASTORY, platform penyiaran konten daring Netflix juga ikut membagikan sejumlah proyek yang mereka miliki untuk konten orisinal mereka yang terdiri dari drama, film, dan reality show.

Beberapa yang telah dirincikan lebih dulu adalah serial All of Us Are Dead yang akan tayang pada 28 Januari 2022, Money Heist: Korea – Joint Economic Area yang telah merilis judul dan teaser perdana, dan Twenty Five, Twenty One yang telah merilis poster utama.

Selain 3 serial ini, yuk intip proyek drama Korea yang akan hadir di Netflix selama tahun 2022.

 

1. Juvenile Justice

 

Juvenile Justice. (Dok. Netflix)

Juvenile Justice. (Dok. Netflix)

Mengangkat latar pekerjaan hukum, serial ini bercerita tentang seorang hakim bernama Shim Eun-seok yang tidak menyukai kenakalan remaja, tapi sadar akan isu tersebut dan adanya halangan dari masyarakat untuk menjadikan mereka lebih baik. 

Saat ditugaskan untuk menjadi hakim di sebuah distrik dengan kasus kenakalan remaja tertinggi, dia mencoba berpesan bahwa masyarakat sebenarnya punya tanggung jawab terhadap tindakan kriminal para remaja tersebut.

Drama ini akan menghadirkan Kim Hye-soo, Kim Moo-yeol, Lee Sung-min, dan Lee Jung-eun serta digarap oleh sutradara Hong Jong-chan (The Most Beautiful Goodbye, Her Private Life) dan penulis naskah Kim Min-suk.

 

2. Forecasting Love & Weather


Serial romantis dengan latar kehidupan perkantoran ini melihat hubungan antara Jin Ha-kyung, pemimpin tim yang tidak ingin terlibat hubungan asmara di kantornya setelah mengalami patah hati, dan Lee Si-woo, anak baru dalam tim Ha-kyung yang memikat perhatiannya. Tidak hanya hubungan keduanya, drama ini juga melihat kehidupan pahit-manis rutinitas pekerjaan di Badan Meteorologi Korea.

Park Min-young, Song Kang, Yoon Bak, dan Yura hadir sebagai aktor utama untuk serial yang digarap oleh sutradara Cha Young-hun (Becky's Back, When the Camellia Blooms) dan penulis naskah Sun Young. Drama ini akan hadir mulai 12 Februari 2022 dengan penayangan 16 episode di setiap hari Sabtu dan Minggu.

 

3. Thirty Nine


Serial drama dengan cerita persahabatan, percintaan, dan kehidupan tiga sahabat yang akan segera menginjak usia 40 tahun ini mengupas kisah antara Cha Mi-jo, Jeong Chan-young, dan Jang Joo-hee yang dipertemukan sejak SMA melalui sebuah kejadian yang tidak disengaja. Meski selalu bersama di saat susah dan senang, ketiganya harus siap berpisah saat situasi kehidupan mereka semakin memburuk di usia 39 tahun.

Son Ye-jin, Jeon Mi-do, dan Kim Ji-hyun akan menjadi 3 karakter utama di dalam drama yang disutradarai oleh Kim Sang-ho dan ditulis oleh Yoo Young-a (Encounter, Kim Ji-Young: Born 1982). Thirty Nine akan tayang perdana mulai 16 Februari 2021 dengan penayangan 12 episode di setiap hari Sabtu dan Minggu.

 

4. Tomorrow

 

Para pemain serial Tomorrow: Kim Hee-seon, Rowoon, Lee Soo-hyuk, Yun Ji-on. (Dok. Netflix)

Para pemain serial Tomorrow: Kim Hee-seon, Rowoon, Lee Soo-hyuk, Yun Ji-on. (Dok. Netflix)

Mengusung konsep fantasi alam baka, drama ini berfokus pada seorang pengangguran bernama Choi Jun-woong yang tidak sengaja berpapasan dengan para pencabut nyawa yang menjalankan misi khusus untuk menyelamatkan manusia yang ingin meninggal. Ketidaksengajaan ini membuat dirinya menjadi pekerja kontrak di Tim Manajemen Krisis untuk membantu mereka.

Serial ini menghadirkan Rowoon, Kim Hee-seon, dan Lee Soo-hyuk serta menarik sutradara Kim Tae-yoon (Mr. Zoo: The Missing VIP, New Trial) dan Sung Chi-wook serta penulis naskah yang terdiri dari Kim Yoo-jin, Park Rhan, dan Park Ja-kyung dengan mengadaptasi naskah webtoon berjudul sama milik Ra Ma. Penayangannya dilakukan mulai Maret 2022 dengan 16 episode.

 

5. A Business Proposal (judul tentatif)


Sebelumnya dibocorkan lebih dulu oleh SBS, drama yang diadaptasi dari web novel dan webtoon populer dengan judul yang sama ini melihat kisah romantis di perkantoran antara seorang CEO yang cerdas bernama Kang Tae-moo dengan pegawainya bernama Shin Ha-ri dalam sebuah sesi kencan buta. Hubungan mereka berusaha dijalankan dengan berbagai perasaan sambil mempertahankan posisi mereka di kantor sebagai atasan-karyawan.

Tayang dengan 12 episode, drama yang dibintangi oleh Ahn Hyo-seop, Kim Se-jeong, Seol In-a, Kim Min-gyu, dan Lee Deok-hwa ini menghadirkan sutradara Park Sun-ho dan penulis naskah Han Sul-hee (All My Love For You, Ugly Young-a) dengan mengadaptasi naskah dari Hae Hwa.

 

6. The Sound of Magic

Diadaptasi dari webtoon Annarasumanara karangan Ha Il-kwon, serial fantasi ini menghadirkan kisah gadis bernama Yoon Ah-yi dan penyihir misterius Rieul. Keduanya memiliki perbedaan karakter, di mana Ah-yi adalah orang yang sudah dewasa sebelum waktunya dan Rieul adalah orang dewasa yang tetap ingin menjadi anak-anak.

Serial garapan sutradara Kim Sung-yoon (Love in the Moonlight, Itaewon Class) dan penulis naskah Kim Min-jung (Who Are You: School 2015, Love in the Moonlight) ini menghadirkan Ji Chang-wook, Choi Sung-eun, dan Hwang In-yeop dalam daftar aktor utamanya.

 
SEBELUMNYA

Jangan Sembarangan Mencuci Velg Mobil

BERIKUTNYA

Selain Love & Leashes, Ini 5 Proyek Film Korea di Netflix pada 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: