Yaksha: Ruthless Operation (kiri atas), Carter, 20th Century Girl, JUNG_E. (Dok. Netflix)

Selain Love & Leashes, Ini 5 Proyek Film Korea di Netflix pada 2022

20 January 2022   |   18:27 WIB

Selain mengumumkan deretan serial Korea, Netflix juga enggak ketinggalan untuk mengumumkan film Korea yang akan hadir pada 2022. Salah satu yang akan segera hadir adalah Love and Leashes yang melihat kisah hubungan antara sesama karyawan yang memiliki preferensi seksual yang berbeda.
 
Bervariasi dari film aksi hingga sains fiksi, yuk intip 5 proyek film Korea dari Netflix selain Love and Leashes.
 

1. Yaksha: Ruthless Operations

 

Yaksha: Ruthless Operations. (Dok. Netflix)

Yaksha: Ruthless Operations. (Dok. Netflix)

Film aksi dan laga ini menghadirkan konsep mata-mata dengan mengikuti Yaksha, sosok laki-laki misterius yang dikenal tidak memiliki ampun, yang bertemu dengan seorang jaksa dalam sebuah misi khusus di Shenyang, China.
 
Disutradarai oleh Na Hyun (The Prison, Inseperable Bros) dengan naskah garapan Ahn Sang-hoon dan Na, film yang menghadirkan Sul Kyung-gu, Park Hae-soo, Hiroyuki Ikeuchi, Yang Dong-geun, EL, Song Jae-rim, dan Park Jin-young dalam deretan aktornya.
 

2. Carter

 

Carter. (Dok. Netflix)

Carter. (Dok. Netflix)

Disutradarai oleh Jung Byung-gil dengan naskah garapan Jung dan Jung Byeong-sik, Carter menyimpan cerita tentang seorang agen dengan amnesia yang mendapati dirinya harus menjalankan sebuah misi misterius. Film aksi ini menghadirkan Joo Won sebagai tokoh utama Carter, sosok action hero di dalam film tersebut.
 

3. Seoul Vibe

 

Logo film Seoul Vibe. (Dok. Netflix)

Logo film Seoul Vibe. (Dok. Netflix)

Proyek film aksi blockbuster ini melihat kisah sekelompok pengemudi berbakat atau baby driver bernama Sangyedong Supreme yang berusaha mengungkap korupsi di balik dana gelap pada saat Olimpiade Seoul tahun 1988, di mana saat itu transaksi pasar modal ilegal jadi isu yang hangat.
 
Kabar mengenai aktor yang dikonfirmasi akan hadir di dalam drama ini telah beredar sejak 2021, di mana saat ini aktor Yoo Ah-in, Go Kyung-pyo, Lee kyoo-hyung, Park Ju-hyun, dan Ong Seong-wu terlibat di dalam film yang melibatkan aksi kejar-kejaran di Seoul.

 

4. 20th Century Girl

 

20th Century Girl. (Dok. Netflix)

20th Century Girl. (Dok. Netflix)

Berlatar waktu pada tahun 1999 atau akhir abad ke-20, film drama ini berfokus pada sosok remaja berusia 17 tahun bernama Bo-ra yang menemukan cinta pertamanya, tapi berakhir dengan patah hati. Ketika dirinya hidup di abad ke-21, kabar tentang cinta pertama membuat dirinya bersemangat membangkitkan romansa remajanya.
 
Secara garis besar, 20th Century Girl melihat kisah kehidupan anak muda pada usia 20an dengan berbagai momen berwarna tentang cinta dan persahabatan. Kim Yoo-jung, Byeon Woo-seok, Park Jung-woo, dan Roh Yoon-seo akan bermain di dalam film garapan sutradara dan penulis naskah Bang Woo-ri (Mrs. Young).
 

5. JUNG_E

 

JUNG_E. (Dok. Netflix)

JUNG_E. (Dok. Netflix)

Sutradara-penulis naskah Yeon Sang-ho (Train to Busan, Peninsula) kembali lagi dengan proyek film terbaru setelah Peninsula yang merupakan sekuel dari Train to Busan, di mana film JUNG_E melihat kisah kehancuran bumi di abad ke-22 akibat perubahan iklim. Tidak hanya itu, film distopia ini menggabungkan unsur kloning dan teknologi di dalamnya.
 
Film sains-fiksi ini bercerita tentang perang internal di sebuah suaka yang dibuat untuk keselamatan manusia dan bersamaan dengan itu, ada upaya untuk mencari cara dalam membuat kloning tentara bayaran bernama JUNG_E sebagai robot.
 
Enggak hanya drama dan film, Netflix juga berencana merilis konten acara reality berjudul Celeb Five: Behind The Curtain. Hadir dengan konsep dokumenter palsu, acara ini melihat kisah perencanaan girl group yang terdiri dari 5 komedian perempuan: Kim Shin-young, Song Eun-yi, Shin Bong-sun, Ahn Young-mi dengan kemasan yang seru dan lucu.


Editor: Indyah Sutriningrum
 

SEBELUMNYA

Netflix Buka Detail 14 Proyek Drama Korea selama 2022

BERIKUTNYA

Dikaitkan Dengan Saraf Terjepit, Ini Penyebab Nyeri Tulang Belakang Bawah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: