Ilustrasi kencan pertama (Sumber gambar : Unsplash/DocuSign)

Biar Hubungan Lancar Jaya, Intip Inspirasi First Date Ala K-Drama

25 July 2022   |   17:52 WIB

Kencan pertama alias first date pastinya harus menghadirkan kesan untuk memikat hati calon pasangan. Namun demikian, pada momen tersebut, tidak sedikit orang yang gugup, canggung, dan bingung harus berbuat apa. Padahal ada banyak hal loh yang bisa kamu lakukan. 

Kalau masih bingung dengan topik dan bagaimana bersikap saat kencan pertama, lebih baik kamu cari referensi dulu deh. Nah, kamu bisa nih mengikuti trik-trik first date ala Korean Drama (K-Drama). 

Berikut inspirasi first date dari sejumlah K-Drama yang bisa Genhype coba:
 

Kasih perhatian kecil - Single’s Inferno

First date butuh banyak persiapan. Mulai dari pilih waktu dan tanggal yang sesuai sampai cari tempat yang lagi hits tanpa perlu antri berjam-jam. Jangan lupa outfit yang sesuai sama tempat dan kepribadian kamu tentunya.

Baca juga5 Tips Berkencan dari Reality Show di Netflix Single’s Inferno

Namun yang tidak kalah penting, bagaimana cara kamu menunjukan sisi empati dan memahami bahwa teman kencan kamu juga sama nervousnya di pertemuan pertama.

Untuk mencairkan suasana, tunjukkan perhatian kecil seperti di K-drama Single’s Inferno. Biasanya untuk kencan pertama, pasangan memilih untuk berkeliling jalan kaki di mal atau ke tempat-tempat romantis. Nah, kamu bisa bantu bawain tas calon pasangan kamu atau basa-basi bertanya apakah pegal setelah berjalan jauh.

Ini ternyata ampuh banget lho buat ninggalin first impression yang baik dan membekas, dan tentunya ngebantu calon pasangan merasa nyaman.
 

Biarkan topik obrolan mengalir - A Business Proposal

Jangan overthinking saat first date. Terutama soal apakah si doi suka sama kita atau enggak . Padahal, memastikan teman kencan kamu punya experience yang menyenangkan dari awal sampai akhir jauh lebih penting loh, dibandingkan mikirin apakah pertemuan ini bakal lanjut atau tidak. 

Baca jugaA Business Proposal, Komedi Romantis yang Cocok Untuk Menemani Waktu Senggang

Daripada terus-terusan khawatir gimana reaksi calon pasangan kamu, lebih baik luangin banyak waktu untuk mengenal satu sama lain lebih dekat. Kasih kesempatan teman kencan kamu untuk tahu lebih banyak soal diri kamu. Seperti di K-Drama A Business Proposal, sebelum ketemuan, bilang saja bahwa kamu akan memberi kesempatan ke doi untuk mengenal kamu lebih dalam. 
 

Kasih pujian - My Liberation Notes

Coba tiru Mr Gu dan M Jeong di K-drama My Liberation Notes. Pasangan ini mencoba saling mengenal satu sama lain melalui pujian. Ternyata hal itu salah satu bentuk menunjukkan rasa sayang, lho. Ketika kamu 100 persen jujur dengan perasaan kamu, otomatis pasangan kamu juga akan mengekspresikan diri mereka dengan hal yang seru.

Baca jugaComeback Kim Ji-won hingga Didukung Gong Yoo, Cek 5 Fakta Menarik Drakor My Liberation Notes
 

Wajar ada pertengkaran - Our Blues 

 Argumentasi atau pertengkaran kecil saat pertama kali nge-date itu wajar. Kendati demikian, tidak semua pertengkaran itu akan merusak hubungan, malahan beberapa konflik bisa ngebantu pasangan untuk lebih mengetahui perasaan satu sama lain, seperti di K-drama Our Blues.

Baca jugaIni Dia 4 Alasan Kenapa Drakor 'Our Blues' Wajib Kalian Tonton
 
Seperti yang dikatakan oleh Profesor Bae di laporan ‘Future of Dating’. Dia menyebut kencan merupakan aktivitas berbagi kisah hidup kamu dengan seseorang yang ingin kamu kenal lebih lanjut. 

Sebagai balasannya, kamu juga bisa menemukan diri kamu yang sesungguhnya, serta memberikan bahan yang kamu perlukan untuk berkomunikasi dengan dunia di luar sana. 

Suatu hubungan juga mengajarkan kamu untuk mengenal siapa diri kamu sesungguhnya, serta mengajarkan bahwa tidak ada yang lebih penting dibandingkan diri kamu sendiri.


Editor: Gita Carla
SEBELUMNYA

Film Cek Toko Sebelah 2 Mulai Syuting, Yuk Simak Fakta-fakta Menariknya

BERIKUTNYA

7 Cara Meratakan Tekstur Kulit Wajah agar Tampak Mulus

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: