Cuplikan teaser video serial Money Heist: Korea - Joint Economic Area (Dok. Netflix)

Netflix Umumkan Rincian Awal untuk Serial Korea Adaptasi Money Heist

18 January 2022   |   19:47 WIB

Like
Suksesnya penayangan serial asal Spanyol, Money Heist atau La Casa de Papel, hingga 5 musim membuat hadirnya antusiasme akan serial lain yang memiliki konsep serupa. Hari ini, Selasa (18/01/2022), Netflix resmi mengumumkan rincian tentang serial versi Korea yang diadaptasi dari Money Heist.

Melalui video teaser spesialnya, Money Heist versi Korea diumumkan dengan judul Money Heist: Korea - Joint Economic Area, di mana ini didukung dengan beberapa rincian seperti plot dan tokoh yang hadir di dalamnya.



Money Heist: Korea - Joint Economic Area akan mengambil kisah tentang seorang ahli strategi dan timnya yang terdiri dari sejumlah pencuri kelas kakap, yang mencoba melakukan perampokan baru di Semenanjung Korea. Menariknya, serial ini akan menunjukkan adanya aksi penyanderaan dan tantangan rumit lain yang dihadapi tim ini.

Tidak hanya mengumumkan plot, Money Heist: Korea - Joint Economic Area juga merincikan beberapa aktor yang masuk ke dalam daftar aktor utama dari serial ini bersamaan dengan visualisasi topeng yang akan dikenakan oleh tim pencuri ini yang terdiri dari topeng tradisional Korea dan topeng Salvador Dali dari serial aslinya.
 

Cuplikan ser

Cuplikan teaser video serial Money Heist: Korea - Joint Economic Area. (Dok. Netflix)


Beberapa aktor yang telah dikonfirmasi masuk adalah Yoo Ji-tae sebagai Profesor, Kim Yun-jin sebagai pemimpin tim Negosiasi Krisis Seon Woo-jin, Park Hae-soo sebagai Berlin, Jun Jong-seo sebagai Tokyo, Lee Won-jong sebagai Moscow, Kim Ji-hun sebagai Denver, Jang Yoon-ju sebagai Nairobi, Lee Hyun-woo sebagai Rio, Kim Ji-hoon sebagai Helsinki, dan Lee Kyu-ho sebagai Oslo, dan lainnya.

Serial adaptasi ini akan diproduksi oleh agensi BH Entertainment dan rumah produksi Zium Content (Itaewon Class, Run On, Annara Sumanara) serta digarap oleh sutradara Kim Hong-seon (Voice, The Guest) dan penulis naskah Ryu Yong-jae (Pied Piper, Psychopath Diary), Kim Hwan-chae dan Choi Sung-jun.

Pembahasan mengenai serial Money Heist: Korea - Joint Economic Area telah hadir sejak pertengahan tahun 2020. Dalam laporan Sports Kyunghyang pada 18 Juni 2020, versi Korea dari Money Heist telah dibicarakan oleh agensi BH Entertainment dan rumah produksi Zium Content bersama Netflix di tahapan diskusi.

Kabar ini kemudian dikonfirmasi oleh Netflix Korea pada Desember 2020, di mana Money Heist akan dibuat ulang dalam versi produksi Korea dengan plot yang mirip dan latar tempat di Korea Selatan. Kabar mengenai pemilihan sutradara Kim Hong-sun dan tim penulis yang dikepalai oleh Ryu Yong-jae telah diumumkan saat itu oleh 10Asia.

Pengumuman para pemain mulai dirilis resmi pada Maret 2021 dengan beberapa aktor seperti Yoo Ji-tae, Kim Yun-jin, Park Hae-soo, Jeon Jong-seo, Lee Won-jong, Park Myung-hoon, Kim Seong-oh, Kim Ji-hun, Jang Yoon-ju, Lee Joo-bin, Park Jung-woo, Kim Ji-hoon, dan Lee Kyu-ho.
 

Karakter serial Money Heist Korea: Yoo Ji-tae (kiri atas), Park Hae-soo, Jun Jong-seo, dan Lee Won-jong. (Dok. Netflix)

Karakter serial Money Heist Korea: Yoo Ji-tae (kiri atas), Park Hae-soo, Jun Jong-seo, dan Lee Won-jong. (Dok. Netflix)

Karakter serial Money Heist Korea: Kim Ji-hun (kiri atas), Jang Yoon-jung, Park Jung-woo, Kim Ji-hoon, dan Lee Kyu-ho. (Dok. Netflix)

Karakter serial Money Heist Korea: Kim Ji-hun (kiri atas), Jang Yoon-jung, Park Jung-woo, Kim Ji-hoon, dan Lee Kyu-ho. (Dok. Netflix)

Karakter serial Money Heist Korea: Kim Yun-jin (kiri atas), Kim Seong-oh, Park Myung-hoon, dan Lee Joo-bin. (Dok. Netflix)

Karakter serial Money Heist Korea: Kim Yun-jin (kiri atas), Kim Seong-oh, Park Myung-hoon, dan Lee Joo-bin. (Dok. Netflix)
???

Lee Hyun-woo. (Dok. Netflix)

Lee Hyun-woo. (Dok. Netflix)


Akan tetapi, aktor Park Jung-woo yang semula berperan sebagai Rio harus mengundurkan diri pada Mei 2021 karena jadwal syuting yang berbenturan dengan drama Fly High Butterflies. Lee Hyun-woo ditempatkan untuk mengisi posisi Rio dan menggantikan Park.

Tidak hanya itu, sejumlah laporan media lokal Korea seperti Hankook Ilbo menunjukkan bahwa pengambilan gambar untuk sejumlah produksi di Korea Selatan sempat ditunda karena peningkatan kasus pandemi Covid-19. Bahkan, ini telah dikonfirmasi langsung oleh Netflix bahwa penundaan dilakukan karena adanya benturan jadwal dari beberapa aktor dengan staf yang terkonfirmasi positif.

Terbaru, Park Hae-soo memberikan pesan khusus terkait dengan kehadiran serial Money Heist: Korea - Joint Economic Area melalui sebuah video yang diunggah di kanal Youtube Money Heist dan di media sosial resmi Netflix.
 

Hingga saat ini, belum ada rincian tentang jadwal penayangan dan jumlah episode yang akan dihadirkan dalam serial Money Heist: Korea - Joint Economic Area. Nantikan informasi terbarunya, Genhype!


Editor: Gita
SEBELUMNYA

Garuda Indonesia Tebar Promo ke 5 Destinasi Prioritas

BERIKUTNYA

5 Jenis Ubin untuk Lantai, Mana Pilihan Kalian?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: