Jin BTS disambut oleh para member setelah resmi selesai wajib militer. (Sumber gambar: BTS/X)

Fakta Menarik Jin BTS Selesai Wajib Militer, Langsung Siapkan Fan Meeting

12 June 2024   |   13:34 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Jin BTS akhirnya resmi menyelesaikan wajib militer alias wamil. Pada hari ini, Selasa (12/6/2024), Jin dibebastugaskan dari wamil setelah bertugas di pusat pelatihan rekrutmen Divisi Infanteri ke-5 di Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

Momen ini pun disambut antusias oleh para member maupun penggemar BTS. Di media sosial, Jin BTS menjadi perbincangan lantaran resmi menyelesaikan wajib militernya. Hal ini tentunya menjadi momen yang dinantikan oleh para penggemar Jin, yang telah lama merindukan sang idola. 

Banyak Army di media sosial yang mengungkapkan antusiasnya menyambut kepulangan Jin BTS dari kamp militer. Tak sedikit dari mereka mengungkapkan rasa rindunya agar seluruh member BTS bisa kembali berkumpul, dan berkarya sebagai grup. Seperti diketahui, selain Jin, keenam member BTS lainnya tengah menjalankan wamil. 
 
Ada sejumlah momen menarik pada hari berakhirnya wajib militer Jin BTS, yang nenjadi perbincangan penggemar. Apa sajakah itu? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut adalah sejumlah fakta menarik momen berakhirnya wajib militer Jin BTS.


1. Disambut oleh member BTS

Momen berakhirnya wamil Jin BTS disiarkan langsung oleh jaringan televisi SBS dari pusat pelatihan rekrutmen Divisi Infanteri ke-5 di Kabupaten Yeoncheon, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan, pada Selasa (12/6/2024).
 
Dalam video yang beredar, Jin tampak keluar dari kamp militer mengenakan seragam tentara dan baret hitam, lantas memeluk beberapa rekannya yang juga tengah menjalankan wamil di kamp tersebut. Selain itu, dia juga tampak menangis, dan memberikan hormat di hadapan para awak media yang telah menunggunya.
 

Setelah itu, Jin tampak disambut oleh para member BTS yang hadir untuk menjemputnya yakni RM, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook. Para personel Bangtan Boys langsung memberikan buket bunga seraya memeluk Jin, menciptakan momen yang haru diantara mereka. 
 
Tak sampai situ, RM, sang pemimpin tampak meniupkan saksofon dan memainkan lagu "Dynamite". Suasana haru pun seketika bercampur ceria, ketika RM dengan mahir memainkan saksofonnya. Para anggota tampak saling berpelukan, melepas rindu lantaran mereka telah lama tidak bertemu karena masing-masing tengah wamil.
 
Namun, Suga tampak tidak hadir dalam momen kebersamaan itu. Tak lama, BTS melalui akun media sosial resmi mereka mengunggah foto kebersamaan mereka untuk menyambut Jin BTS. Baru dalam foto ini, Suga tampak bergabung dengan member yang lain.
 
Dalam foto yang diunggah, mereka tampak berada di sebuah ruangan yang telah dihias khusus untuk Jin, dengan beberapa kue di atas meja. Diketahui, para personel BTS tengah mengajukan cuti dari tugas militer untuk merayakan kepulangan member tertua Bangtan Boys itu.


2. Agensi larang fan ke kamp militer

Sehari sebelum berakhirnya wamil Jin BTS, BIGHIT Music selaku agensi mengimbau kepada para penggemar untuk tidak mengunjungi kamp militer Jin BTS pada hari pembebasan wamilnya, lantaran masalah keamanan. 
 
BIGHIT juga menegaskan bahwa acara pelepasan sang idola hanya diperuntukkan bagi personel militer, termasuk tidak ada acara khusus yang direncanakan pada hari dibebaskannya Jin BTS dari wamil. Hal ini ditegaskan oleh pihak agensi agar tidak ada masalah yang timbul pada momen tersebut. 
 
"Untuk mencegah masalah yang timbul akibat kepadatan yang berlebihan, penggemar sangat disarankan untuk tidak mengunjungi situs tersebut [kamp militer]. Mohon sampaikan salam hangat dan dorongan di hati kalian," demikian pernyataan tertulis BIGHIT Music yang diunggah di Weverse. 
Masih dalam pernyataannya, pihak agensi juga menyampaikan rasa terima kasih mereka atas cinta dan dukungan para penggemar yang tak putus-putus untuk Jin BTS selama dia menjalani wamil. Mereka juga memastikan akan senantiasa memberikan dukungan yang maksimal agar karier sang musisi terus berkembang.
 
"Sekali lagi terima kasih atas cinta dan dukungan Anda yang tiada henti untuk BTS," tulis pihak agensi.
 

 

1
2


SEBELUMNYA

Dorong Eksplorasi Kekayaan Musik Tradisi, Audisi Lokovasia 2024 Kembali Digelar

BERIKUTNYA

Geliat Jumlah Penonton Bioskop Saat Libur Panjang Iduladha 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: