Bobby IKON (Sumber Foto: X/@iKONIC_143)

Bobby iKON Pamit Wajib Militer, Bagikan 200 Es Krim Gratis untuk Penggemar

05 June 2024   |   06:34 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Bobby iKON resmi memulai tugas wajib militer pada Selasa (4/6/2024). Setelah menjalani pelatihan dasar, dia akan menjadi tentara cadangan penuh waktu. Bobby tidak bisa menjadi tentara aktif karena statusnya sebagai ayah, yang bertanggung jawab atas pencari nafkah satu-satunya dalam keluarga.

Sehari sebelumnya, Bobby mengunggah foto rambut cepak ala tentara dan berpamitan dengan para IKONIC alias penggemar IKON. Pria kelahiran 1995 tersebut juga membagikan hadiah spesial, yakni 200 es krim gratis untuk para IKONIC dalam waktu yang telah ditentukan. 

Baca juga: Jin BTS Selesai Wamil, Bakal Gelar Acara Peluk Bareng 1.000 Fan

143 Entertainment selaku agensi IKON, mengumumkan bahwa Bobby dan Chanwoo akan menjalani wajib militer dalam waktu berdekatan, yakni 21 Mei dan 27 Mei. Namun, beberapa lama kemudian, agensi mengumumkan bahwa Bobby mendapatkan penjadwalan ulang sehingga dia baru bisa memulai wajib militernya 4 Juni, bukan 21 Mei.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada iKONIC karena selalu memberikan dukungan, dorongan, dan cinta tanpa henti kepada iKON," kata perwakilan agensi, dikutip dari Soompi.

Terakhir, 143 Entertainment juga menyampaikan bahwa tidak akan ada acara resmi pada hari pelepasan Bobby ke kamp militer. Agensi meminta para penggemar untuk tidak mengantar idolanya tersebut ke lokasi wajib militer karena bisa menimbulkan keramaian yang berpotensi menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan di tempat umum. 

"Mereka akan mendaftar secara privat untuk mencegah kecelakaan di lokasi, terima kasih," tutup pernyataan agensi.
 

Profil Bobby IKON 

Kim Ji-won atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, yakni Bobby adalah penyanyi rap dan musisi asal Korea Selatan. Pria kelahiran 21 Desember 1995 tersebut merupakan anggota boy group IKON yang dibentuk oleh YG Entertainment pada 1 Oktober 2015.

Sebelum debut, Bobby adalah pemenang ajang kompetisi rap Mnet Show Me the Money musim ketiga. Dia menjadi bagian dari tim 'Illionaire' bersama Dok2 dan The Quiett dari Illionaire Records. Semua lagu yang Bobby bawakan pada acara ini dirilis secara digital dan memasuki tangga lagu Korea. Pada akhir acara, Bobby meraih juara pertama setelah mengalahkan Iron dan Vasco di putaran final. 

Selanjutnya dia Bersama anggota iKON lainnya, yakni Jinhwan, Junhoe, Kim Donghyuk, Yunhyeong, Chanwoo, dan B.I (mantan anggotanya), muncul dalam program survival show Who is Next: WIN dan MIX & MATCH. Acara tersebut merupakan program yang dibuat YG Entertainment untuk memilih boy group baru mereka. 

Sepanjang kariernya, Bobby telah berkolaborasi dengan banyak artis, seperti Lee Hi, PSY, EPIK HIGH, dan Kim Jae-hwan. Dia memulai karier solonya dengan merilis single "Holup!pada 2016 dan Sir. Robert pada Februari 2024.

Beberapa waktu lalu, Bobby sempat mengejutkan penggemar dengan mengumumkan pernikahannya pada 20 Agustus 2021. Dia dan sang istri kini telah menyambut kelahiran anak pertama mereka yang berjenis kelamin laki-laki pada September 2021.

Baca juga: Resmi Wamil, Song Kang Tulis Pesan Menyentuh untuk Penggemar

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Mengintip Pameran Arsip Benyamin Suaeb, Ada Koleksi Vinyl dan Pita Kaset Lagu-lagu Bang Ben

BERIKUTNYA

Honda Meluncurkan All New Honda BeAT 2024, Cek Spesifikasi & Harganya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: