G Dragon memakai rok dalam pemotretan BAZAAR (dok. Twitter)

Lewati Batas Gender, 11 Idol K-Pop Pria Ini Berani Tampil Pakai Rok

05 July 2021   |   10:52 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Idola K-pop dikenal sebagai yang terdepan dalam dunia gaya, dan salah satu batasan mode yang semakin mereka dorong dalam beberapa tahun terakhir adalah gender.

Idol K-Pop tidak lepas dari fesyen, dan salah satu batasan mode yang semakin mereka dorong dalam beberapa tahun terakhir ini adalah gender. 

Beberapa idola K-Pop telah membuktikan bahwa fashion melampaui gender dengan memilih penampilan androgini dan salah satu trennya yakni menggunakan rok. Melakukan mix and match, mereka ingin menyampaikan bahwa rok juga bisa menunjukkan maskulinitas. 

Berikut beberapa idola K-Pop pria yang kerap tampil menggunakan rok :

1. G-Dragon BIGBANG

Siapa yang tidak kenal dengan fashionista asal Korea Selatan ini. Gayanya banyak diikuti pria maupun wanita di Negeri Gingseng itu, tidak terkecuali para idola K-Pop lainnya.

G-Dragon adalah salah satu idola pria pertama yang memakai rok. Dia beberapa kali terlihat memakainya saat pemotretan, tampil di atas panggung, serta dalam pakaian kasual sehari-hari. 

GD menunjukkan betapa serbagunanya rok itu. Dia dapat menjadikannya gaya jalanan, pakaian formal, atau bagian dari pakaian yang benar-benar terlihat anggun yang cocok untuk bangsawan mode.

2. Hongjoong ATEEZ
 
Hongjong, Leader ATEEZ mengenakan celana berlapis rok
Leader ATEEZ yang tak kenal takut termasuk dalam mode ini menjadikan rok dan semi-rok sebagai andalannya selama era promosi Inception dan Thankxx Dia bahkan mengungkapkan di V LIVE bahwa dia meminta stylist-nya untuk memberinya lebih banyak rok karena dia menyukai penampilan tersebut saat dia menari. 

3. Key SHINee dan Taemin

SHINee memiliki ancaman ganda dalam diri Taemin dan Key. Pertama mereka dikenal karena melanggar norma gender dalam gaya, musik, dan tariannya, dan yang terakhir adalah pemimpin yang tak terbantahkan di dunia mode K-pop. Keduanya telah memperkaya lemari pakaian mereka dengan berbagai rok untuk pemotretan dan pertunjukan.

4. TXT
 
TXT yang memakai gaun
Anak asuh HYBE ini berani tampil  mengenakan rok diberbagai kesempatan. Misalnya Huening Kai di penghargaan Golden Disc 2020 hingga gaun putih agung Yeonjun yang menakjubkan untuk The Chaos Chapter : Foto konsep FREEZE. Tentu saja, kita tidak bisa melupakan rok semi Soobin untuk “Can’t You See Me”.

5. Sehun dan Kai EXO

Dua anggota termuda EXO adalah fashionista yang dibebaskan untuk berekspresi. Mereka sering menghadiri peragaan busana dan umumnya terlihat luar biasa dalam segala hal. Pasangan ini telah mencoba rok untuk berbagai tampilan pemotretan yang elegan di majalah seperti Dazed, Esquire, dan L'Officiel Hommes.

6. Ren NU'EST

Ren dikenal sebagai pria yang sangat cantik dan identik dengan rambut panjangnya. Dia menjadi model rok dan gaun untuk toko online VIP Shop yang berbasis di China pada 2016. Dalam sebuah tweet, Ren kemudian menjelaskan bahwa pemotretan ini sempurna. Kompatibel dengan kejantanannya, dia menyatakan bahwa bahkan sebagai seorang pria, dia bisa memakai rok dan gaun sesukanya.

7. BTS
 
Jin BTS memadupadankan jeans dengan rok dalam pemotretan Butter
Adakah member BTS yang belum pernah memakai rok? Para-pria ini tidak takut untuk memakai rok tidak hanya untuk pemotretan dan MV, tetapi juga di jalan atau dalam pakaian santai mereka. Mereka tahu cara berdandan dengan busana ini. Baru-baru ini, Jin mengenakan rok di atas celana jinsnya untuk video musik Butter.

8. ACE

A.C.E telah menantang norma gender sejak awal, ketika mereka dengan berani memilih untuk mengenakan celana pendek dalam pertunjukan untuk lagu debut mereka Cactus. Grup ini juga memamerkan sisi yang lebih lembut dalam foto teaser yang menampilkan rok, korset, dan bunga. A.C.E juga mahir dalam riasan dan cat kuku, jadi tidak mengherankan jika grup ini juga bereksperimen dengan rok.

9. GOT7

Grup lain yang tidak menghindar dari rok dalam pemotretan adalah GOT7. Mereka menunjukkan kegemaran untuk potongan-potongan yang terinspirasi rok lipit. Jackson yang macho hingga tampilan BamBam yang lembut dan bersahaja, para pria ini menunjukkan betapa banyak penampilan berbeda yang dapat mereka capai dengan rok.

10. NCT

Beberapa grup pria menggunakan rok lengkap seperti NCT. Beberapa dengan anggota memakai rok untuk video musik, acara penghargaan, pertunjukan, dan foto konsep. Yuta khususnya telah memiliki tren ini, terutama di MV "Simon Says" NCT 127. Sementara sebagian besar anggota dengan rok dan semi-rok tampil di lagu “gimme gimme".

11. Jo Kwon 2AM

Jo Kwon mengambil pendekatan yang lebih cair daripada kebanyakan idola, dengan sengaja merangkul citra tanpa gender. Dia mengatakan rok menjadi senjatanya.  

Penyanyi yang penuh semangat ini telah melakukan cross-dress dan membintangi musikal Jamie sebagai seorang remaja yang ingin menjadi seorang waria, tentu saja rok tidak lepas dari aksi panggung musikal itu.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Simak 6 Olahraga Kardio yang Bisa Kalian Lakukan di Rumah

BERIKUTNYA

Cantiknya Mukena Moon Series, Memadukan Desain khas Indonesia dan Korea

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: