Jin BTS. (Dok. Weverse BTS)

Selain Jin BTS, 3 Artis K-pop Ini Juga Punya Hobi Memancing Ikan

14 August 2021   |   14:15 WIB

Hobi memancing pada umumnya digemari sebagai olahraga yang bisa dilakukan seorang diri dan membutuhkan kemampuan tertentu seperti mengetahui kapan umpan telah diambil oleh ikan serta menentukan lokasi menangkap ikan. Kini hobi memancing marak lagi bahkan banyak artis K-pop juga hobi menangkap ikan lho!

Salah satu artis yang telah dikenal karena memiliki hobi memancing adalah Jin BTS, di mana hobinya ini tercermin dalam beberapa dokumentasi, misalnya adalah salah satu episode acara reality BTS In The SOOP dan vlog khusus tentang kegiatan memancingnya yang diunggah di kanal Youtube BTS.

Hobi memancingnya ini bahkan membuatnya menciptakan kelompok kecil yang terdiri dari Suga BTS, Sandeul B1A4, penyanyi Lee Hyun, hingga juru masak Lee Yeon-bok.

Selain Jin, ada tiga artis lain yang juga punya hobi memancing yang enggak kalah menarik. Bahkan beberapa di antaranya pernah menjadi model sampul majalah khusus memancing dan model iklan produk alat memancing. Cek daftarnya di bawah ini!

1. Sungjae BTOB
 
Maknae atau anggota termuda dari boy group BTOB ini telah dikenal sebagai salah satu idol yang memiliki hobi memancing hingga membuatnya beberapa kali diundang di dalam acara-acara televisi yang menyajikan kegiatan memancing seperti acara Clench Your Fist and Blow The Boat Horn, Master in the House, dan acara lokal yang ditayangkan di kanal Youtube Fishing TV.

Bahkan dia mengaku bahwa hobinya ini didasari karena neneknya yang memiliki peternakan ikan karper (carp) di kawasan Paju, Korea Selatan dan hobi ini diakui sebagai salah satu obsesinya sejak tahun 2016.

"Sejak saya masih kecil, saya memiliki kedekatan dengan ikan. Saya bahkan bisa berkomunikasi dengannya melalui ultrasound," tuturnya dalam acara Clench Your Fist and Blow The Boat Horn pada 2017.

Selain undangan di sejumlah acara televisi, hobinya ini sempat membuatnya menjadi model untuk merek fesyen khusus memancing pertama di Korea Selatan, Zanca, pada 2019.

2. Jaehyo Block B
 
Salah satu personil tertua di boy group Block B ini juga dikenal memiliki hobi memancing sejak lama. Alasan mengapa Jaehyo mulai memancing terungkap dalam acara reality It’s Okay to Go a Little Crazy dengan menyebutkan ayahnya merupakan alasan mengapa dirinya mulai menyukai kegiatan tersebut.

Awalnya dia biasa menyebutkan bahwa harga sashimi atau ikan mentah mahal sehingga dia suka memancing, tapi alasan sebenarnya adalah karena dia ingin mencoba hal-hal yang disukai ayahnya setelah menyadari kemiripan antara dirinya dan ayahnya yang tercermin dari surat-surat tulisan ayahnya yang ditunjukkan oleh ibunya saat dia menginjak usia 25 tahun.

"Jadi saya mulai mencoba semua hal yang ayah saya sukai satu per satu. Dan salah satunya adalah memancing," tambahnya dalam acara yang ditayangkan pada 2018 itu.

Sebelumnya, dia juga pernah dikenal sebagai idok K-pop pertama yang menghiasi majalah lokal Fishing News Magazine edisi Januari 2017 sebagaimana dinyatakan oleh agensi Seven Seasons pada Desember 2016.

Kemudian dia juga pernah diundang ke beberapa acara variety memancing seperti Idol Fishing Camp pada Juni 2020 dan saat ini masih menjadi salah satu tamu di acara The Fishermen and the City bersama dengan enam idol lainnya.

3. Lee Know Stray Kids
 

Idol kelahiran 1998 ini memiliki ketertarikan pada kegiatan memancing sebagaimana ditunjukkan di dalam salah satu vlog yang diunggah di kanal Youtube Stray Kids pada tahun 2020. Meski dia terbilang baru dalam hobi ini, tapi ketertarikannya membuat Lee Know diundang ke dalam acara The Fishermen and the City bersama dengan Jaehyo Block B dan lima artis K-pop lainnya.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Nih 5 Film Seru yang Cocok Ditonton pada Hari Pramuka

BERIKUTNYA

Serba Serbi Fungsi USB OTG Pada Ponsel

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: