Jin BTS disambut oleh para member setelah resmi selesai wajib militer. (Sumber gambar: BTS/X)

Fakta Menarik Jin BTS Selesai Wajib Militer, Langsung Siapkan Fan Meeting

12 June 2024   |   13:34 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

3. Jin buat acara fan meeting khusus

Untuk merayakan kepulangan Jin dari wamil, BIGHIT Music telah menyiapkan acara fan meeting khusus, sekaligus memperingati hari jadi BTS yang ke-11 tahun yang jatuh pada 13 Juni 2024. Acara yang diberi bertajuk BTS Festa itu dijadwalkan berlangsung pada 13 Juni 2024 di Jamsil Arena Seoul.

Acara tersebut dibuat guna memenuhi keinginan Jin BTS untuk menghabiskan waktu yang bermakna bersama Army secara langsung pada hari peringatan debut BTS yang ke-11 tahun. Acara itu juga diselenggarakan sebagai kado untuk para penggemar yang setia memberikan dukungan kepada sang idola.

Fan meeting itu bakal berlangsung terbagi menjadi dua sesi, yakni Jin's Greetings untuk sesi pertama dan Message from Jin untuk sesi kedua. Pada sesi pertama, acara akan dimulai dengan meet and greet yang akan berlangsung selama 3 jam. Bagi penggemar yang beruntung memenangkan undian, memiliki kesempatan untuk bertemu, berjabat tangan, bahkan berbagi pelukan ringan dengan Jin BTS. 

Lalu, sesi kedua acara fan meeting Jin BTS akan berlangsung sekitar satu jam. Pada sesi ini, Jin BTS akan menggelar showcase dan membawakan beberapa lagu khusus untuk para penggemarnya. Berbeda dengan sesi pertama, acara sesi kedua ini akan disiarkan secara live streaming di Weverse.

Sayangnya, acara ini hanya bisa dinikmati oleh para penggemar yang telah terdaftar sebagai Army Membership di Weverse, serta telah membeli album-album BTS maupun solo dari Jin BTS setelah Proof (2022). Adapun, untuk informasi lebih lanjut, penggemar bisa mengeceknya melalui situs Weverse.


4. Jin jadi member pertama yang selesai wamil

Jin jadi member BTS pertama yang menjalani sekaligus menyelesaikan wamil. Diketahui, Jin memulai wamil pada 13 Desember 2022, dan telah melakoni kewajibannya selama 18 bulan hingga akhirnya dibebastugaskan pada 12 Juni 2024. 

Tak lama kemudian, J-Hope menyusul untuk mulai wamil pada April 2023 diikuti Suga pada Agustus 2023. Begitupun empat member tersisa yakni RM, Jungkook, V, dan Jimin yang memulai wamil pada Desember 2023. Oleh karena itu, aktivitas grup BTS pun terhenti, dan mereka kemungkinan bakal comeback pada 2025, ketika semua member telah menyelesaikan wamil.

Editor: Fajar Sidik
1
2


SEBELUMNYA

Dorong Eksplorasi Kekayaan Musik Tradisi, Audisi Lokovasia 2024 Kembali Digelar

BERIKUTNYA

Geliat Jumlah Penonton Bioskop Saat Libur Panjang Iduladha 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: