Jin BTS. (Sumber gambar: Jin BTS/Instagram)

Jin BTS Selesai Wajib Militer Besok, BIGHIT Larang Penggemar Datang ke Kamp

11 June 2024   |   16:59 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Wajib militer alias wamil yang dijalani Jin BTS segera berakhir. Musisi pemilik nama asli Kim Seok-jin itu dijadwalkan bebas dari wamil pada 12 Juni 2024, setelah melakoni kewajibannya selama 1,5 tahun. Menjelang momen membahagiakan itu, BIGHIT Music selaku agensi yang menaungi BTS memberikan informasi penting kepada para Army.

Dalam pernyataan resminya yang diunggah di situs Weverse, BIGHIT mengumumkan bahwa Jin BTS telah menyelesaikan wajib militernya. Untuk diketahui, member tertua Bangtan Boys itu mulai menjalani wajib militer sejak 13 Desember 2022, dan dijadwalkan selesai pada 12 Juni 2024. Dengan demikian, Jin BTS telah melakoni wamil selama 1,5 tahun. 

"Kami sangat bersemangat untuk menyampaikan kepada Anda berita tentang Jin yang akan menyelesaikan wajib militernya. Jin hampir menyelesaikan dinas aktifnya di militer dan akan segera dibebastugaskan," demikian tulis BIGHIT Music.

Informasi ini tentunya menjadi kabar menggembirakan untuk para Army. Meski demikian, pihak agensi mengimbau kepada para penggemar untuk tidak mengunjungi kamp militer Jin BTS pada hari pembebasan wamilnya, lantaran masalah keamanan. 

Baca juga: Bobby iKON Pamit Wajib Militer, Bagikan 200 Es Krim Gratis untuk Penggemar
 

BIGHIT juga menegaskan bahwa acara pelepasan sang idola hanya diperuntukkan bagi personel militer, termasuk tidak ada acara khusus yang direncanakan pada hari dibebaskannya Jin BTS dari wamil. Hal ini ditegaskan oleh pihak agensi agar tidak ada masalah yang timbul pada momen tersebut. 

"Untuk mencegah masalah yang timbul akibat kepadatan yang berlebihan, penggemar sangat disarankan untuk tidak mengunjungi situs tersebut [kamp militer]. Mohon sampaikan salam hangat dan dorongan di hati kalian," demikian pernyataan tertulis BIGHIT Music.

Masih dalam pernyataannya, pihak agensi juga menyampaikan rasa terima kasih mereka atas cinta dan dukungan para penggemar yang tak putus-putus untuk Jin BTS selama dia menjalani wamil. Mereka juga memastikan akan senantiasa memberikan dukungan yang maksimal agar karier sang musisi terus berkembang.

"Sekali lagi terima kasih atas cinta dan dukungan Anda yang tiada henti untuk BTS," tulis pihak agensi.
 


Acara Fan Meeting Jin BTS FESTA 2024

Kendati demikian, para Army khususnya di Korea Selatan tidak perlu khawatir. Pasalnya, BIGHIT Music telah menyiapkan acara fan meeting khusus untuk merayakan kepulangan Jin BTS dari wamil, sekaligus memperingati hari jadi BTS yang ke-11 tahun. Acara yang diberi bertajuk BTS Festa itu dijadwalkan berlangsung pada 13 Juni 2024 di Jamsil Arena Seoul.

Acara tersebut dibuat guna memenuhi keinginan Jin BTS untuk menghabiskan waktu yang bermakna bersama Army secara langsung pada hari peringatan debut BTS yang ke-11 tahun. Acara itu juga diselenggarakan sebagai kado untuk para penggemar yang setia memberikan dukungan kepada sang idola.

"Kami sangat gembira mengumumkan acara tatap muka yang dipimpin oleh anggota BTS, Jin, untuk merayakan FESTA 2024. Kami mengundang Anda untuk bergabung dengan kami sebagai ungkapan rasa terima kasih kami atas cinta Anda yang tak henti terhadap BTS," tulis BIGHIT Music dilansir dari Soompi.

Dalam fan meeting tersebut, telah disiapkan sejumlah acara menarik bagi penggemar bersama Jin BTS. Bagi penggemar yang memenangkan undian acara tersebut, memiliki kesempatan untuk berbagi pelukan ringan atau berjabat tangan dengan Jin BTS, tergantung pada preferensi masing-masing fan. 

Lalu, pada malam harinya, Jin BTS juga akan mengadakan showcase spesial yang disiarkan secara langsung di aplikasi Weverse khusus untuk anggota membership Army. 

Acara fan meeting Jin BTS Festa 2024 yang akan berlangsung pada 13 Juni 2024 di Jamsil Arena Seoul terbagi menjadi dua sesi, yakni Jin's Greetings untuk sesi pertama dan Message from Jin untuk sesi kedua.

Pada sesi pertama, acara akan dimulai dengan meet and greet yang akan berlangsung selama tiga jam. Bagi penggemar yang beruntung memenangkan undian, memiliki kesempatan untuk bertemu, berjabat tangan, bahkan berbagi pelukan ringan dengan Jin BTS. 

Adapun, sesi pertama ini tidak akan ditayangkan secara live streaming di situs maupun aplikasi Weverse. Selain itu, lantaran adanya kontak fisik langsung antara Jin BTS dan penggemar, kegiatan tersebut juga akan dikawal ketat oleh pihak penyelenggara untuk mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan.

Lalu, sesi kedua acara fan meeting Jin BTS akan berlangsung sekitar satu jam. Pada sesi ini, Jin BTS akan menggelar showcase dan membawakan beberapa lagu khusus untuk para penggemarnya. Berbeda dengan sesi pertama, acara sesi kedua ini akan disiarkan secara live streaming di Weverse.

Sayangnya, acara ini hanya bisa dinikmati oleh para penggemar yang telah terdaftar sebagai Army Membership di Weverse, serta telah membeli album-album BTS maupun solo dari Jin BTS setelah Proof (2022). Adapun, untuk informasi lebih lanjut, penggemar bisa mengeceknya melalui situs Weverse.

Baca juga: Jin BTS Selesai Wamil, Bakal Gelar Acara Peluk Bareng 1.000 Fan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Pam Pam, Anggota Shaggydog Meninggal Dunia Usia 32 Tahun

BERIKUTNYA

Pixar Rilis Film Inside Out 2 dengan Format HDR, Apa Kelebihannya?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: