Poster drama Jirisan (kiri) dan foto pengisi OST drama Jirisan (kanan). (Dok. tvN/AStory/Most Contents)

Ada Jin BTS, Ini Deretan Penyanyi untuk Soundtrack Orisinal Drama Jirisan

27 October 2021   |   08:27 WIB

Rumah produksi AStory dan agensi Most Contents mengumumkan daftar penyanyi yang akan mengisi suara untuk soundtrack orisinal drama Jirisan. Setelah Jin BTS diumumkan lebih dulu sebagai salah satu penyanyi yang akan menyumbangkan suaranya, kini ada sembilan penyanyi lainnya yang dikonfirmasi mengisi soundtrack untuk drama garapan Lee Eung-bok itu.

Dikutip dari The Korea Herald, AStory dan Most Contents mengumumkan ada Kim Jong-wan NELL, Taeyeon Girls' Generation, penulis lagu-penyanyi Paul Kim, Kim Feel, Jukjae, Yi Sung-yol, penyanyi-produser indie 03ohn, penyanyi Rothy, dan penulis lagu-penyanyi Gaho.
 

Foto visual para pengisi OST drama Jirisan. (Dok. AStory/Most Contents)

Foto visual para pengisi OST drama Jirisan. (Dok. AStory/Most Contents)

Beberapa di antaranya pernah mengisi sejumlah lagu soundtrack orisinal untuk beberapa drama.

Kim Jong-wan dari band NELL pernah mengisi soundtrack orisinal untuk drama The King: Eternal Monarch, Tale Of The Nine Tailed, dan Suspicious Partner. Taeyeon yang dikenal sebagai salah satu ratu OST juga pernah terlibat dalam sejumlah proyek lagu soundtrack seperti Beethoven Virus, The King 2 Hearts, dan Hotel Del Luna.

Paul Kim pernah berpartisipasi dalam OST untuk drama Black Knight, Hotel Del Luna, dan Should We Kiss First. Lalu Kim Feel pernah mengisi soundtrack untuk sejumlah drama populer seperti drama Abyss, Reply 1988, Itaewon Class, dan Start-Up.

Jukjae pernah berpartisipasi dalam proyek soundtrack orisinal untuk drama Nevertheless, 18 Again, dan acara Begin Again3. Gaho sendiri mulai populer sebagai pengisi soundtrack sejak partisipasinya dalam drama Itaewon Class dan Start-Up.

Yi Sung-yol sempat mengisi beberapa soundtrack untuk drama Signal, Hundred Million Starts from the Sky, dan The Road: The Tragedy of One. Sementara itu O3ohn pernah mengisi OST untuk drama Mr. Sunshine, Search: WWW, dan drama web Blue Birthday, sedangkan Rothy pernah berpartisipasi dalam OST untuk drama The Beauty Inside, Backstreet Rookie, dan At a Distance, Spring Is Green.

Seluruh musik scoring dan lagu soundtrack orisinal Jirisan akan dipandu oleh sutradara Lee Eung-bok bersama dengan direktur musik Gaemi. Keduanya pernah bekerja untuk sejumlah proyek seperti Sweet Home dan Descendants of the Sun.

Saat ini, Jirisan baru merilis bagian pertama dari soundtrack orisinalnya yang dinyanyikan oleh Kim Feel dengan judul Destiny.
 

Nantinya, semua lagu ini akan dirilis secara bertahap di berbagai platform streaming musik dan video klipnya hadir di Youtube.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Bunda, Ini 5 Tips Menangani Anak yang Insecure

BERIKUTNYA

4 Tips Desain Kamar Anak yang Dinamis & Fleksibel

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: