Game Dragon's Dogma 2 (Sumber gambar: Capcom)

Rekomendasi 8 Game Rilis Maret 2024, Lightyear Frontier sampai Dragon’s Dogma 2

03 March 2024   |   10:00 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Februari telah usai, meninggalkan sejumlah kesan di industri video game. Perubahan strategi Xbox soal eksklusivitas judul-judul miliknya sampai penambahan daftar perusahaan gim yang melakukan pemutusan hubungan kerja, termasuk di level raksasa seperti Sony, menjadi warna bagi ekosistem gim global. 

Kendati demikian, Februari masih jadi bulan yang menarik bagi para gamer karena kedatangan sejumlah judul favorit. Ini termasuk Persona 3: Reload, Granblue Fantasy: Relink, dan tentu saja Final Fantasy VII Rebirth yang meluncur pada penghujung Februari. 

Baca juga: 5 Game Terbaik Rilis Februari 2024, Ada Gim Adaptasi Anime Jujutsu Kaisen 

Memasuki bulan Maret, pencinta gim masih akan dimanjakan dengan sederet judul permainan yang menarik, berasal dari studio raksasa dan kenamaan sampai developer indie, dengan genre yang bervariasi. 

Sejumlah event video game juga akan dihelat sepanjang bulan ini, seperti Steam Spring Sale pada 14-21 Maret, Game Developer Conference, PGL S2 Major Copenhagen 2024, sampai PAX East di Boston yang bisa jadi referensi untuk melihat dan membeli gim-gim kesayangan kalian. 

Nah, apa saja judul-judul yang akan meluncur sepanjang bulan? Berikut ini adalah daftar video game terbaik yang akan rilis Maret 2024 di konsol dan komputer (PC). 
 

1. The Thaumaturge 


The Thaumaturge adalah sebuah permainan role playing game (RPG) berbasis cerita moral yang ambigu dengan latar bertempat di Warsawa, Polandia awal abad ke-20. Gim ini dikembangkan oleh Fool’s Theory (yang membuat gim The Witcher) dan diterbitkan 11 Bit Studios. 

Video game THe Thaumaturge mengusung mekanisme pertarungan berbasis giliran (turn based), fitur pengembangan karakter, dan mekanisme investigasi. Pemain akan dihadapkan dengan pilihan moral yang 'abu-abu' di sebuah dunia yang dihuni oleh makhluk mistis bernama Salutor. 

Gim ini dijadwalkan rilis pada 5 Maret 2024 untuk platform PC, PlayStation, dan Xbox X/S. 
 

2. The Outlast Trials (5 Maret) 


The Outlast Trials merupakan angsuran ketiga seri gim Outlast yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Red Barrels. Judul ini merupakan permainan survival horor psikologis dengan sudut pandang orang pertama, yang mengharuskan pemain menyelesaikan tugas sembari menghindari musuh-musuh mengerikan. 

Nantinya, gamer akan menggunakan kacamata penglihatan malam untuk menavigasi area dengan pencahayaan redup. Alat tersebut perlu diisi ulang secara berkala dengan sumber daya baterai yang ada di dalam gim. Di sini, pemain tidak akan diminta untuk bertarung melawan monster, tapi lebih menghindari mereka untuk menyelesaikan misi. 

Gim ini sudah dirilis untuk versi early access di Microsoft Windows sejak 18 Mei 2023, tetapi dijadwalkan meluncur sepenuhnya pada 5 Maret 2024 di PC, PS4, Xbox One, PS5, dan Xbox X/S. 
 

3. Unicorn Overlord (8 Maret) 


Unicorn Overlord datang dari pengembang Vanillware serta diterbitkan oleh Atlus untuk pasar Jepang dan Sega di pasar internasional. Ini merupakan gim peran taktis (tactical role-playing), dengan pemainnya menjadi pangeran Alain yang diasingkan dari kota tempat dia dilahirkan dan dibesarkan. 

Gamer akan diminta untuk melakukan eksplorasi dunia luar yang tersebar di lima negara. Di sini pemain bisa mencari pasukan, menyelesaikan berbagai misi, dan melakukan perdagangan untuk membeli peralatan. Selain itu, pemain juga akan melakukan pertarungan di medan perang besar, yang mengharuskan mereka menggerakkan pasukan untuk berhadapan dengan musuh. 

Gim ini dijadwalkan meluncur pada 8 Maret 2024 untuk platform Nintendo Switch, PS4, PS5, dan Xbox X/S. 
 

4. WWE 2K24 (8 Maret) 


WWE 2K24 merupakan video game olahraga gulat profesional dari pengembang Visual Concepts dan penerbit 2K. Ini akan menandai angsuran ke-10 gim di bawah seri WWE 2K, dan entri ke-24 dalam seri keseluruhan WWE. 

Gim ini menampilkan tiga bintang WWE yang ikonik di sampulnya yakni Cody Rhodes untuk edisi Standard, Rhea Ripley & Bianca Belair di edisi Deluxe. Selain itu, ada juga Forty Years of WrestleMania yang menampilkan montase para bintang ikonik dari sejarah olahraga gulat tersebut. 

Para penggemar gim gulat pasti sudah sangat familiar dengan gameplay dari permainan ini. Namun, ada sejumlah penambahan mode di versi terbaru yakni Special Guest Referee, Ambulance Match, Basket Match, dan Gauntlet Match. WWE 2K24 dijadwalkan rilis pada 8 Maret untuk PC, PS5, PS4, Xbox One, dan Xbox X/S. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Game yang Cocok Dimainkan Bersama Pasangan
 

5. Outcast: A New Beginning (15 Maret) 


Outcast: A New Beginning merupakan gim dengan unsur open world, science-fantasy, dan action adventure yang dikembangkan oleh Appeal Studios dan diterbitkan THQ Nordic. Gim ini merupakan sekuel dari Outcast rilisan 1999, yang jadi salah satu pelopor genre gim non-linier open world

Seperti kebanyakan gim dunia terbuka saat ini, pemain akan melakukan eksplorasi dunia yang luas dengan berlari, meluncur, berenang untuk menyelesaikan berbagai misi. Di sini, mereka juga bisa menggabungkan berbagai modul untuk membuat senjata pribadi guna mengalahkan robot-robot penjajah yang ada. 

Gim ini dijadwalkan rilis pada 15 Maret untuk platform komputer serta konsol PS5 dan Xbox X/S. 
 

6. Lightyear Frontier (19 Maret) 


Lightyear Frontier barangkali jadi salah satu gim yang paling dinantikan rilis pada bulan ini. Meskipun, gim ini baru akan meluncurkan akses awalnya (early access) pada Maret 2024. Judul ini merupakan gim pertanian dunia terbuka. Hal yang membuatnya unik adalah unsur robot modern yang akan membantu kalian bercocok tanam. 

Gim ini dibuat oleh FRAME BREAK dan Amplifier Studios yang memungkinkan para pemainnya untuk membangun dan mengembangkan pertanian di sebuah planet di ujung galaksi, tujuannya adalah untuk menjadi rumah baru. Di sini, pemain juga bisa menjelajahi dunia yang belum dikenal untuk mendapatkan berbagai bahan yang dibutuhkan. 

Tak cuma sendirian, permainan ini juga punya mode multipemain sampai dengan empat orang untuk bekerja dan berpetualang bersama. Lightyear Frontier rencananya merilis early access pada 19 Maret di PC dan Xbox X/S. 
 

7. Alone in the Dark (20 Maret) 


Alone in the Dark (2024) adalah gim horror survival hasil dari pengembang Pieces Interactive dan penerbit THQ Nordic, yang merupakan hasil konsep ulang (reimagining) dari gim berjudul serupa rilisan 1992. 

Di gim ini, pemain akan mengikuti kisah Emily Hartwood dan Edward Carnby yang melakukan perjalanan ke Derceto Manor, sebuah rumah bagi orang-orang yang lelah mental guna menyelidiki hilangnya paman Emily. Permainan ini menampilkan perspektif orang ketiga dan pertarungan dengan jarak dekat maupun senjata api, mirip seri gim Resident Evil. 

Gim Alone in the Dark bakal rilis pada 20 Maret 2024 di platform PC Windows, PS5, dan Xbox X/S. 
 

8. Dragon’s Dogma 2 


Menjelang akhir bulan, pengembang dan penerbit Capcom bakal merilis gim terbarunya berjudul Dragon’s Dogma 2, sebuah sekuel dari gim populernya Dragon’s Dogma yang pertama kali rilis pada 2012. 

Gim sekuel ini masih mengambil format yang sama dengan seri terdahulunya, permainan role playing dengan sudut pandang orang ketiga. Pemain bakal memerankan karakter Arisen, seorang pahlawan untuk menjelajahi dunia, menyelesaikan misi, dan mengalahkan monster. Dalam berpetualang, Arisen akan ditemani oleh sekutu Pawns yang akan dikendalikan oleh AI. 

Video game Dragon’s Dogma 2 akan rilis pada 22 Maret 2024 untuk platform PC serta konsol mutakhir PS5 dan Xbox X/S. 

Baca juga: 3 Game Legendaris yang Populer pada Era 1990-an

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Manfaat Toner untuk Kulit Berjerawat, Pilih yang Mengandung Teh Hijau dan Aloevera

BERIKUTNYA

Big Bad Wolf Books Diperpanjang, Cek Program Anyar Jelang Ramadan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: