Game Jujutsu Kaisen: Cursed Clash (Sumber gambar: Bandai Namco)

5 Game Terbaik Rilis Februari 2024, Ada Gim Adaptasi Anime Jujutsu Kaisen 

29 January 2024   |   12:50 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Januari jadi bulan pembuka yang menarik bagi industri gim global. Sejumlah judul telah meramaikan skena permainan, dengan beberapa di antaranya disambut sangat antusias dan yang lainnya bahkan viral. Sebut saja gim dari pengembang indie Pocketpair berjudul Palworld yang dalam beberapa waktu terakhir terus jadi perbincangan. 

Pasalnya, hanya dalam beberapa hari setelah perilisannya, gim itu terjual hingga jutaan kopi. Tepatnya 7 juta kopi hanya dalam waktu 5 hari. Tak berhenti sampai di situ, gim ini juga jadi ramai karena isu plagiarisme terhadap waralaba gim Pokemon dari Nintendo, yang hingga kini topiknya masih terus berlanjut.

Di luar itu, judul-judul gim lain rilisan Januari 2024 yang menarik perhatian gamer termasuk Prince of Persia: The Last Crown, The Last of Us Part 2 Remastered (PC), Tekken 8, sampai Like a Dragon: Infinite Wealth. 

Baca juga: Game dengan Jumlah Download Terbanyak di Dunia

Mendekati bulan yang baru, gamer akan terus disuguhi deretan judul permainan terbaru yang tidak kalah menarik. Mulai dari proyek remastered sampai pengembangan waralaba populer, siap menyapa para penggemar. 

Dirangkum Hypeabis.id dari Gamerant, The Gamer, Eurogamer, dan sumber lainnya, berikut ini adalah daftar video game terbaik yang akan rilis Februari 2024. Apa saja? Yuk simak! 
 

1. Jujutsu Kaisen: Cursed Clash (1 Februari) 


Pada awal Februari 2024, gamer bakal kedatangan gim pertarungan (fighting) berjudul Jujutsu Kaisen: Cursed Clash, yang didasarkan pada anime populer Jujutsu Kaisen dari manga besutan Gege Akutami. 

Gimnya dikembangkan oleh studio Byking dan Gemdrops dengan penerbit Bandai Namco Entertainment. Judul ini dibuat untuk banyak platform termasuk PlayStation, Xbox, PC, hingga Nintendo Switch. Dijadwalkan rilis pada 1 Februari untuk pasar Jepang dan 2 Februari di seluruh dunia. 

Jujutsu Kaisen: Cursed Clash diadaptasi dari peristiwa musim pertama animenya, dengan mode cerita pemain tinggal yang mengikuti karakter Yuji Itadori. Selanjutnya, pemain akan membentuk tim yang terdiri dari dua karakter untuk bertarung melawan musuh atau pemain lain secara daring. Hingga saat ini, telah dikonfirmasi akan ada 15 karakter yang bisa dimainkan. 
 

2. Suicide Squad: Kill the Justice League (2 Februari) 


Gim selanjutnya masih berasal dari waralaba populer, tapi kali ini datang dari DC Comics. Permainan Suicide Squad: Kill the Justice League akan menjadi spin-off dari seri Batman: Arkham dan merupakan kelanjutan langsung dari gim berjudul Batman: Arkham Knight rilisan 2015. 

Ini merupakan gim action shooter yang mengikuti empat penjahat terkenal. Mereka tak lain adalah Captain Boomerang, Deadshot, Harley Quinn, dan King Shark yang dikumpulkan oleh Amanda Walter. Mereka dikirim ke Metropolis untuk menghentikan penyerbuan alien dan membunuh anggota Justice League yang otaknya telah dicuci (brainwash). 

Gim ini dirancang untuk komputer dan konsol generasi terbaru, PlayStation 5 dan Xbox Series X/S, serta dijadwalkan meluncur pada 2 Februari 2024. 
 

3.  Persona 3 Reload (2 Februari) 


Gamer kawakan pasti pernah dengar waralaba gim Persona yang kesohor. Perusahaan penerbit Sega dan JP Atlus memutuskan untuk menghadirkan kembali salah satu judul paling populernya, yakni Persona 3 yang pertama kali rilis pada 2006 dalam format remake, berjudul Persona 3 Reload. 

Permainan ini akan mempertahankan alur cerita aslinya, tapi dengan menghadirkan side story anyar, pembaruan grafis, dan penambahan fitur yang tidak ada di versi aslinya. Gim ini akan bisa dimainkan di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X/S, dan PC, serta rencananya akan meluncur pada 2 Februari. 
 

4. Tomb Raider Remastered (14 Februari) 


Pada pertengahan bulan mendatang, gamer juga akan dibawa bernostalgia gim lawas tapi dengan tampilan yang lebih segar. Ya, permainan Tomb Raider I, II, III kembali dihadirkan dalam format remastered. Pencinta gim petualangan dan teka-teki, serta fan berat Lara Croft tentunya tak ingin ketinggalan proyek ini. 

Tomb Raider Remastered meliputi trilogi Tomb Raider I + The Unfinished Business Expansion, Tomb Raider II + The Gold Mask Expansion, dan Tomb Raider III + The Lost Artifact Expansion. Akan hadir pula sejumlah fitur baru untuk meningkatkan pengalaman bermain termasuk Achievement dan Photo Mode. 

Gim dari Aspyr dan Crystal Dynamics itu akan tersedia di berbagai platform, termasuk PC Steam, PlayStation, Xbox, dan Nintendo Switch. Permainan ini dijadwalkan menyapa para penggemar pada 14 Februari 2024. 
 

5. Final Fantasy VII Rebirth (29 Februari) 


Berlanjut ke akhir Februari, tampaknya ini akan menjadi salah satu gim yang paling dinantikan rilis sepanjang bulan. Tak lain adalah Final Fantasy VII Rebirth dari Square Enix. Judul ini merupakan sekuel dari Final Fantasy VII Remake yang rilis pada 2020 dan bagian kedua dari rencana trilogi remake Final Fantasy VII. 

Bukan sekadar klaim atau omongan belaka, sebab gim yang masih belum rilis ini telah mendapatkan sejumlah penghargaan. Termasuk memenangi kategori Most Anticipated di ajang bergengsi The Game Awards. Nantinya, pemain akan kembali merasakan keseruan pertarungan real time action dengan elemen strategi dan aksi peran. 

Final Fantasy VII Rebirth akan rilis eksklusif di konsol PlayStation 5 pada 29 Februari 2024. 

Baca juga: 7 Daftar Game Mobile Rilis Tahun 2024, dari Godzilla x Kong Hingga Call of Duty

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Resensi Buku Kakek dalam Kucing-kucing Takamoto, Sekelumit Kisah Berlatar Jepang yang Asyik Diikuti

BERIKUTNYA

WhatsApp Gratis Tapi Tetap Untung? Ternyata Begini Siasat Bisnis Mark Zuckerberg

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: