Bidoof Day (Pokemon)

Pokemon Company Tetapkan 1 Juli Sebagai Bidoof Day

29 June 2021   |   14:34 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Genhype, siapa nih di antara kalian yang merupakan penggemar berat Pokemon? Tau enggak sih kalau Pokemon Company telah menetapkan 1 Juli sebagai Bidoof Day, loh.

Bidoof merupakan pokemon tipe normal yang pertama kali diperkenalkan pada gim Pokemon generasi keempat, dengan judul Pokemon Diamond, Pearl, dan Platinum.

Karakter Bidoof berasal dari wilayah Sinnoh dan memperlihatkan tampilan yang terinspirasi dari hewan berang-berang. Ini juga merupakan salah satu Pokemon yang akan pemain temui pertama kali ketika memainkan gimnya.
 
Nah, Bidoof Day diumumkan oleh perusahaan pengembang gim yakni Pokemon Technology melalui akun resmi Twitter. Dalam tweet disebutkan bahwa acara itu disebut sebagai a day of Bidoofery yang akan berlangsung sepanjang hari pada 1 Juli mendatang.

Unggahan itu juga mengonfirmasi bahwa lebih banyak pengumuman akan disampaikan sepanjang pekan ini melalui saluran media sosial Pokemon lainnya.

Pada tweet selanjutnya, diungkapkan bahwa salah satu kejutan yang ditampilkan dalam rangka Bidoof Day adalah episode gratis dari acara televisi Pokemon: The Series yang tersedia di platform Pokemon.com hingga 2 Juli 2021.

Episode acara televisi itu berjudul Bidoof's Big Day, yang mengisahkan tokoh protagonis utama Ash Ketchum bersama teman-temannya tengah berupaya menyelamatkan Bidoof dari amukan Pokemon ular batu Steelix yang marah.

 
Bidoof Day (Pokemon Go)

Selain acara itu, pada gim seluler Pokemon Go, perayaan bertemakan Bidoof juga telah dimulai. Acara tersebut memperkenalkan versi Shiny dari Bidoof dan Bibarel (evolusi dari Bidoof) yang dimulai pada 25 Juni dan berakhir 1 Juli.

Sebuah postingan berita di situs resmi Pokemon Go juga mengkonfirmasi bahwa lebih banyak perayaan yang bakal diadakan pada 1 Juli mendatang untuk merayakan Bidoof Day. Ini termasuk tugas baru untuk mendapat topi Bidoof bagi avatar dan versi eksklusif sistem yang akan diimplementasikan khusus pada hari tersebut.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Girl Group aespa Bocorkan Lebih Banyak Aktivitas di Tahun 2021, Ada Potensi Proyek Film!

BERIKUTNYA

Efek Vaksin Covid-19 Ini Timbulkan Ruam & Gatal di Luar Area Suntikan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: