Granblue Fantasy: Relink, gim buatan Cygames. (Sumber gambar : Twitter/Cygames)

Game Granblue Fantasy: Relink Terjual 1 Juta Kopi

13 February 2024   |   21:20 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Game Granblue Fantasy: Relink mencapai kesuksesan besar sejak dirilis awal Februari 2024.  Gim genre JRPG buatan publisher asal Jepang itu, Cygames tembus 1 juta kopi penjualan dalam 11 hari peluncuran. 

Dalam laman resmi Twitter, Cygames menyebut bahkan penjualan gim yang rilis di PlayStation 4 dan PC melalui Steam itu terbilang lebih dari 1 juta kopi di seluruh dunia. “Jutaan terima kasih kepada komunitas skyfarers kami yang luar biasa karena telah membantu kami mencapai tonggak sejarah ini,” tulis publisher gim itu, dikutip Hypeabis.id, Selasa (13/2/2024).

Cygames pun memastikan akan lebih banyak pembaruan dalam gim ini di masa depan. “Jadi pantau terus!” tulis publisher itu melanjutkan. 

Baca juga: 5 Rekomendasi Game yang Cocok Dimainkan Bersama Pasangan

Game Granblue Fantasy: Relink mengambil latar Sky Realm, di mana banyak sekali pulau mengapung di hamparan biru yang luas. Kamu akan mengikuti kisah kru penerbangan yang mencari pulau misterius bernama Estalucia. 

Mengutip IGN, pulau ini dapat mewujudkan semua keinginan. Ambil peran kamu sebagai kapten kru skyfaring, bergabung dengan naga kecil yang suka berkelahi bernama Vyrn dan seorang gadis muda bernama Lyria yang memiliki kekuatan misterius untuk menuju pulau tersebut.

Bersiap menjelajahi Zegagrande Skydom. Di sana, pulau-pulau dijaga oleh makhluk kuat yang dikenal sebagai binatang primal dan angin membawa kisah-kisah tentang organisasi rahasia yang dikenal sebagai Cruch of Avia. Singkapk jaringan intrik yang menjangkau jauh melampaui perbatasan Zegagrande dan terlibat dalam pertempuran demi nasib Sky Realm itu sendiri.

Mengutip Gematu, untuk gameplay, kalian akan terlibat dalam dalam pertarungan realtime dengan kelompok beranggotakan empat orang dalam RPG aksi karakter ini. Pilih dari beragam daftar skyfarer, masing-masing dengan senjata, keterampilan, dan gaya bertarung unik mereka. 

Kerja tim bisa mewujudkan impian dengan mekanisme berbasis party seperti Link Attacks dan Chain Bursts untuk membantu kamu menghancurkan musuh dengan cara yang spektakuler. Selesaikan misi sendirian atau dengan bantuan orang lain untuk permainan kooperatif hingga empat pemain dan kalahkan musuh berbahaya untuk mencetak jarahan langka guna meningkatkan perlengkapan. 

Setiap formasi musuh dan partai mempunyai kekuatan dan kelemahan masing-masing. Kunci kemenangannya terletak pada bagaimana bagian-bagian tersebut dapat bersatu.

Jika kamu tipe petarung yang santai, kamu bisa menggunakan mode bantuan untuk memberikan aksesibilitas bagi gamer dari semua tingkat keahlian. Aktifkan Fill Assist agar semua tindakan dilakukan secara otomatis selama pertempuran. 

Baca juga: 5 Game Terbaik Rilis Februari 2024, Ada Gim Adaptasi Anime Jujutsu Kaisen

Sky Realm kaya akan pengetahuan dan sejarah. Jelajahi jurnal Lyria kapan saja selama permainan untuk mengakses kumpulan tulisan tentang orang-orang di dunia, tempat, dan masih banyak lagi. Selain banyaknya misi sampingan yang tersedia, Fate Episodes memungkinkan kamu mempelajari latar belakang setiap anggota kru di Granblue Fantasy: Relink. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Kenali Faktor Penyebab Anemia yang Berdampak pada Tumbuh Kembang Anak

BERIKUTNYA

40 Kata-Kata Manis nan Romantis Hari Valentine 2024 untuk Pasangan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: