Jumlah wisatawan Indonesia ke Vietnam alami peningkatan signifikan (Sumber gambar: Siaran pers/tiket.com)

6 Destinasi Wisata Seru di Vietnam: Saigon Skydeck hingga Golden Bridge Cau Van

21 February 2024   |   12:16 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Vietnam merupakan salah satu negara Asia yang menarik dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai belahan dunia. Selain menikmati wisata sejarah dan sisa-sisa peninggalan perang Indochina II antara 1957 dan 1975, Negeri Naga Biru juga memiliki keindahan alam dan destinasi wisata baru yang seru. 

Daya pikat itu pula yang membuat wisatawan Indonesia memasukkan Vietnam sebagai salah satu destinasi untuk berlibur. Data tiket.com mencatat bahwa traveller asal Indonesia yang bepergian ke negeri jiran itu mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Baca juga: Gemerlap Hutan Cahaya Luma Roots Jadi Wisata Viral di Yogyakarta

Andi Hendrawan, Director of Transportation tiket.com, menuturkan bahwa terdapat peningkatan signifikan dalam transaksi pembelian tiket pesawat ke Vietnam pada 2023. Perusahaan mencatat peningkatan itu mencapai 127,72 persen jika dibandingkan dengan 2022. “Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap wisata ke Vietnam terus meningkat,” katanya dalam siaran pers, Rabu, 21 Februari 2024.

Dia menuturkan bahwa terdapat berbagai alasan yang membuat wisatawan dari Indonesia mengalami peningkatan signifikan di Vietnam. Salah satunya adalah para traveller dari Indonesia memperoleh kemudahan akses tanpa visa.

Selain itu, liburan ke Vietnam juga dinilai lebih terjangkau jika dibandingkan dengan tujuan wisata lainnya di Asia Tenggara. “Dengan transportasi lokal yang baik, berbagai pilihan akomodasi yang bersahabat, dan hidangan kuliner lokal yang menggugah selera, Vietnam memberikan lingkungan yang nyaman bagi wisatawan,” katanya.

Tidak hanya itu, keindahan alam, warisan budaya, dan kulinernya menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan di dalam negeri untuk menjelajahi negara yang terkenal dengan sebutan Negeri Naga Biru tersebut.

Berikut sejumlah destinasi wisata di Vietnam dari tiket.com dan sumber lainnya.


1. Ho Chi Minh

Ho Chi Minh adalah destinasi wisata pertama yang dapat menjadi pilihan wisatawan ketika berkunjung ke Vietnam. Kota ini menawarkan harmoni antara sejarah, budaya, dan modernitas negara tersebut.

Saat berada di Ho Chi Minh, traveller dapat mengunjungi sejumlah tempat wisata kota menggunakan Hop-on Hop-off Bus, menikmati pemandangan kota 360 derajat di Saigon Skydeck, mengunjungi Saigon Central Post Office, meminum kopi di The Cafe Apartments yang unik, hingga menyusuri sejarah perang Vietnam di Cu Chi Tunnels.


2. Sa Pa

Setelah menjelajah destinasi wisata kota, Genhype dapat menikmati tempat wisata yang berada di daerah pegunungan. Salah satunya adalah Sa Pa yang terletak di pegunungan utara negeri jiran tersebut. Sa Pa menawarkan pemandangan alam dan budaya yang unik, juga dapat menikmati salju akhir tahun jika beruntung.

Di tempat ini, kalian dapat mampir ke rumah kelompok etnis H’mong di Desa Cat Cat, menyaksikan keindahan Sapa Silver Waterfall yang berkilau, serta menikmati pemandangan panoramik yang memukau di Gunung Ham Rong, Fansipan Mountain, Ta Van Village, Muong Hoa Valley, dan Heaven’s Gate di Tram Ton Pass.


3. Dalat

Jika bosan dengan suasana alam dan Asia yang berada di Vietnam, Genhype dapat mengunjungi Dalat. Di tempat ini, kalian akan menemukan suasana kota yang mirip dengan Eropa lantaran arsitektur bangunan yang unik.

Tidak hanya itu, pemandangan alam di Dalat juga dapat memanjakan mata para wisatawan yang berkunjung. Genhype tidak boleh melewatkan pengalaman menginap di Crazy House yang merupakan karya seniman Vietnam Dang Viet Nga. 

Baca juga: 6 Destinasi Wisata Ekstrem di Dunia, Tebing Curam sampai Gunung Berapi

Selain itu, kalian juga bisa menikmati pengalaman menginap layaknya di negeri dongeng dengan interior estetik di Dalat de Charme Village. Tidak ketinggalan, kunjungi juga Bao Dai Palace & French Quarter, Dalat Railway Station, air terjun Pongour dan Cam Ly, serta taman bunga Hydrangeas Garden dan Dalat Flower Park.
 
1
2


SEBELUMNYA

12 Drakor yang Bakal Tayang di Disney+ Hotstar Sepanjang 2024

BERIKUTNYA

4 Langkah Skin Prep, Kunci Makeup Flawless dan Tahan Lama

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: