Poster Wonderful World. (Sumber gambar: Disney+)

12 Drakor yang Bakal Tayang di Disney+ Hotstar Sepanjang 2024

21 February 2024   |   13:46 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Layanan streaming Disney+ Hotstar baru saja mengumumkan deretan film dan drama Korea yang akan dirilis sepanjang 2024. Ada 12 judul tontonan yang telah siap diluncurkan pada tahun ini dengan beragam genre dan cerita yang menarik, mulai dari drama, thriller, variety show, hingga kriminal.

Tak hanya dari segi genre dan cerita, jajaran drakor yang akan tayang juga semakin menarik untuk dinantikan lantaran diisi dengan ansambel pemain papan atas dari Korea. 

Baca juga: 7 Film & Serial Tayang Maret 2024 di Disney+ Hotstar, Ada Taylor Swift: The Eras Tour

Tahun ini, Disney+ Hotstar akan merilis drama thriller fiksi ilmiah terbaru dari penulis Lee Soo-yeon berjudul Blood Free, dan ada pula debut drama aktor kondang Song Kang-ho yang dinantikan penggemar berjudul Uncle Samsik.

Selain itu, ada juga spin-off dari serial film The Witch berjudul The Tyrant, drama komedi kantor underdog yang dibintangi Kim Hye-soo dan Jung Sung-il, serta kembalinya aktris Joo Ji-hoon membintangi drama dalam misteri-horor berjudul Light Shop.

Tak ketinggalan, ada juga lanjutan acara variety show yang ditunggu-tunggu penggemar yakni The Zone: Survival Mission Season 3, yang akan menampilkan kembali pemeran utama seperti Yuri Girls' Generation dan komedian Yoo Jae-suk. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah 12 drama Korea Selatan yang akan tayang di Disney+ Hotstar tahun 2024. 
 

1. Wonderful World

Aktor sekaligus idol muda berbakat, Cha Eun-woo akan kembali menunjukkan kemampuan aktingnya dalam drama Korea Wonderful World. Kisah drakor ini berfokus pada tokoh Eun Soo-hyun (diperankan oleh Kim Nam-joo) seorang profesor psikologi dan penulis terkenal, yang hidupnya berubah total ketika putranya yang masih kecil meninggal dunia secara tidak adil. 

Eun Soo-hyun pun kehilangan harapan untuk hidup di dunia, dan memutuskan untuk menghukum sendiri orang yang bertanggung jawab atas kematian putranya.

Di tengah usaha itu, dia bertemu Kwon Seon-yul (Cha Eun-woo), yang juga hancur karena kehilangan keluarga dan kedua orang tuanya. Bersama, mereka pun memecahkan kasus misterius sekaligus saling menguatkan. Wonderful World dijadwalkan tayang pada 1 Maret 2024. 
 

2. Blood Free

Serial yang dibintangi oleh Ju Ji-hoon dan Han Hyo-joo ini berkisah tentang mantan pengawal yang dihantui oleh kegagalan di masa lalunya.

Setelah melewati situasi tidak masuk akal yang penuh dengan petunjuk, dia mendapati dirinya direkrut untuk melindungi CEO sebuah perusahaan daging lab-grown kontroversial, yang juga merupakan penyintas dari serangan yang mengubah hidupnya. Blood Free dijadwalkan tayang pada April 2024. 
 

3. Unmasked

Berlatar di Seoul modern, Unmasked mengikuti kisah sekelompok jurnalis investigasi yang berjuang untuk mempertahankan karier mereka setelah menyiarkan sebuah kisah kontroversial. 

Dengan waktu yang sangat terbatas, tim tersebut diberi tugas yang mustahil jika mereka ingin menyelamatkan pekerjaannya, yakni memecahkan kasus dingin berusia 20 tahun dengan aktor terkenal yang menghilang tanpa jejak. Serial ini bakal dibintangi oleh Kim Hye-soo yang sebelumnya bermain dalam drama Under The Queen's Umbrella
 

4. The Tyrant

The Tyrant adalah serial action thriller yang mengikuti seorang agen pemerintah AS, yang mencoba memulihkan virus mematikan yang dicuri dari pemerintah Korea Selatan. Dengan mempertaruhkan segalanya, serial ini akan menghadirkan upaya badan-badan intelijen global yang bertempur melawan pihak-pihak jahat untuk mencegah penyebaran virus ke seluruh dunia. 

Baca juga: 7 Film & Serial yang Tayang di Disney+ Hotstar Februari 2024

 

5. Gangnam B-Side

Gangnam B-Side merupakan drama kriminal yang bercerita tentang seorang detektif amatir yang ditarik kembali ke tugas setelah teman wanitanya menghilang di daerah Gangnam, Seoul. 

Sang detektif pun akhirnya mau tak mau harus menyelidiki kembali dunia kejahatan, obat-obatan terlarang, dan korupsi untuk mengungkap sesuatu yang mengancam, sekaligus menggulingkan beberapa elite terkaya di kota tersebut. 
 

6. The Zone: Survival Mission-Season 3

Acara variety-survival Korea The Zone: Survival Mission memasuki musim ketiga. Musim terbarunya ini akan kembali menghadirkan Yuri Girls' Generation dan komedian Yoo Jae-suk bersama pembawa acara baru, mantan petarung UFC Kim Dong-hyun dan YouTuber populer Dex. Keempatnya akan berusaha bertahan menghadapi berbagai tantangan yang semakin kompleks. 
 

7. Uncle Samsik

Dibintangi oleh Song Kang-ho dan Byun Yohan, Uncle Samsik adalah drama sosial berlatar Korea 1960-an, yang mengikuti kisah seorang politisi idealis dan seorang pemecah masalah politik misterius bernama Paman Samsik yang beroperasi secara diam-diam.

Bersama-sama, pasangan ini membentuk kemitraan yang tidak mudah dengan tujuan mengubah Korea yang sedang berjuang pascaperang, menjadi negara makmur di mana setiap orang mampu makan tiga kali sehari. 
 

8. Red Swan

Red Swan atau yang dikenal dengan judul Scandal of Hwain Family merupakan drama bergenre aksi romansa yang dibintangi oleh Kim Ha-neul dan Rain sebagai pemeran utamanya. Drama ini mengikuti kisah seorang wanita bernama Oh Wan-soo yang bermimpi memiliki kehidupan sempurna sebagai masyarakat kelas atas.

Wan-soo sendiri adalah pemain golf profesional yang menikahi pewaris Hwain Group. Di kemudian hari, dia bertemu dengan seorang pengawal bernama Seo Do-yoon, yang diketahui merupakan lulusan akademi kepolisian dengan keterampilan bela diri yang baik. Setelah bertemu Do-yoon, Wan-soo pun mulai mengetahui rahasia Hwain Group. 
 

9. Light Shop

Diadaptasi dari webtoon populer dengan judul yang sama, drama ini mengajak penonton mengikuti kisah sekelompok orang yang tidak saling kenal, yang masing-masing berjuang untuk berdamai dengan peristiwa traumatis pada masa lalunya. 

Setiap individu secara misterius tertarik pada sebuah toko lampu yang terletak di ujung gang kumuh yang dapat memegang kunci masa lalu, masa kini, dan masa depan. Serial Light Shop dibintangi oleh Ju Ji-hoon, Lee Jung-eun, Park Bo-yung, dan Bae Seong-woo. 
 

10. Chief Detective 1958

Drama Chief Detective 1958 merupakan prekuel dari drama klasik Chief Inspector yang tayang selama 18 tahun, dari 1971 hingga 1989. Jika drama Chief Inspector berlatar 1970-an hingga 1980-an, drama Chief Detective 1958 mengambil latar tahun lebih awal yaitu pada 1958.

Chief Detective 1958 merupakan drama yang menceritakan seorang detektif penuh semangat yang berasal dari pedesaan dan bermigrasi ke Seoul bernama Park Young-han. Dia memiliki rekam jejak mengesankan dengan rekor tinggi dalam penangkapan pencuri di Provinsi Gyeonggi.

Sayangnya, Park Young-han menemui kesulitan ketika melakukan operasi investigasi di Seoul pada 1958. Apalagi tahun tersebut merupakan awal era kegelapan dimulai. Park Young-han sendiri bekerja untuk Kepolisian Kantor Jongnam dan dalam melakukan operasinya dibantu oleh Kim Sang-soon, Jo Kyung-hwan, dan Seo Ho-jung. Mereka menjadi satu tim dan saling bekerja sama dalam memerangi kejahatan di Kota Seoul. 

Drama Chief Detective 1958 dibintangi oleh Lee Je-hoon, Lee Dong-hwi, Choi Woo-sung, dan Yoon Hyun-soo. Adapun, drama ini direncakan tayang pada 19 April 2024. 
 

11. Trigger

Trigger merupakan drama bergenre komedi yang berlatar di perusahaan departemen pelaporan investigasi sebuah perusahaan penyiaran. Di perusahaan itu, ada departemen bernama Trigger yang dipimpin oleh seorang ketua tim penuh keadilan.

Tim tersebut bekerja sama dalam mengungkap sebuah kebenaran di balik peristiwa misterius dan berusaha menyelamatkan program yang berada di ambang penghapusan. 
 

12. Bulk

Bulk adalah drama bergenre aksi kriminal yang dibintangi oleh Ji Chang-wook, Jo Woo-jin dan Ha Yoon-kyung. Bulk menceritakan tentang seorang petugas kepolisian sekaligus pemecah masalah setiap operasi investigasi lapangan. Polisi itu kemudian bekerja sama dengan seorang jaksa dalam mengejar kejahatan gelap dengan latar Distrik Gangnam di malam hari.

Baca juga: Rekomendasi Drakor Netflix Baru & Seru untuk Tontonan Akhir Pekan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Sutradara Jeremias Nyangoen Ungkap Ide Cerita Film Women From Rote Island

BERIKUTNYA

6 Destinasi Wisata Seru di Vietnam: Saigon Skydeck hingga Golden Bridge Cau Van

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: