Cuplikan drakor Marry My Husband. (Sumber gambar: Prime Video)

5 Alasan Drakor Marry My Husband Seru untuk Ditonton

04 January 2024   |   08:53 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Drama Korea Marry My Husband digandrungi penggemar. Sejak tayang pada 1 Januari 2024, rating drakor yang dibintangi Park Min-young itu meningkat. Menurut data dari Nielsen Korea, episode kedua Marry My Husband mencatatkan rata-rata rating pemirsa nasional sebesar 5,9 persen.
 
Angka itu meningkat sebesar 0,7 persen dari rata-rata rating pada episode perdananya yakni 5,2 persen. Capaian ini membuat Marry My Husband menjadi drakor dengan rating tertinggi dibandingkan tiga serial lainnya yang tengah tayang yakni Love Song for Illusion, Tell Me You Love Me, dan Between Him and Her. 
 
Diadaptasi dari novel web berjudul sama karya penulis Sung So-jak, Marry My Husband berkisah tentang aksi balas dendam seorang perempuan bernama Kang Ji-won (diperankan oleh Park Min-young). Dalam kondisi yang sedang sakit parah, Ji-won harus menerima nasib bahwa suaminya Park Min-hwan (Lee Yi-kyung) memiliki hubungan gelap dengan sahabatnya, Jung Soo-min (Song Ha-yoon).
Sang suami yang menjadi satu-satunya keluarga Ji-won dan sahabatnya sendiri ternyata mengkhianatinya. Tidak hanya menemukan kenyataan yang menyakitkan, Ji-won juga harus berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya. 
Nahas, setelah perselingkuhannya terbongkar, Min-hwan justru membunuh Ji-won. Akan tetapi, dalam sebuah kejadian yang tidak terduga, Ji-won mengalami time slip dan kembali ke sepuluh tahun yang lalu. Ji-won mendapat kesempatan kedua dalam hidup, dan bertekad untuk membebankan nasib malangnya kepada kedua pengkhianat dalam hidupnya itu. 
 
Dia lantas bertekad untuk membalas dendam, sekaligus mengatur ulang takdirnya dibantu oleh rekan kerjanya, Yoo Ji-hyeok (Na In-woo), kepala departemen yang bekerja di perusahaan yang sama dengannya. Berikut adalah 5 alasan mengapa drakor Marry My Husband menarik untuk ditonton.
 

1. Peran baru Park Min-young

Park Min-young selama ini dikenal sebagai aktris yang kerap membintangi drama bergenre komedi-romantis. Hal itu bahkan membuatnya dijuluki sebagai 'sang ratu komedi romantis'. Namun, dalam drama ini, Min-young harus memainkan peran baru yakni sebagai pasien kanker. 
 
Karakter Kang Ji-won yang diperankan oleh Min-young adalah seorang wanita biasa yang menghadapi kerasnya hidup sehari-hari di rumah dan tempat kerjanya. Meski telah banyak berkorban demi mengurus sang suami yang tidak kompeten serta menghadapi mertua yang sering memarahinya, kebaikan Ji-won justru kerap dimanfaatkan oleh orang-orang terdekatnya.
 
Dalam memerankan karakternya, dia mengaku berusaha untuk totalitas mulai dari memperhatikan hal detail seperti gerakan tubuh, cara berbicara, pakaian, dan gaya rambut, hingga berfokus untuk menciptakan karakter yang benar-benar terpojok.
 
"Mengingat usia saya, saya memikirkan kapan lagi saya bisa menuangkan semangat dan energi sebanyak ini ke dalam sebuah karakter, sehingga saya mengerahkan seluruh kemampuan untuk menciptakan karakter ini," katanya dalam keterangan resmi.
 
Sebelumnya, Min-young juga telah membintangi sejumlah drama populer seperti Love in Contract (2022), Forecasting Love and Weather (2022), Her Private Life (2019), dan What's Wrong with Secretary Kim (2018). 
 

Para pemain drakor Marry My Husband. (Sumber gambar: Prime Video)

Para pemain drakor Marry My Husband. (Sumber gambar: Prime Video)

2. Karakter yang menguras emosi

Selain sosok Kang Ji-won yang memikat, karakter-karakter seperti Yoo Ji-hyeok (Na In-woo) dan Baek Eun-ho (Lee Gi-kwang) juga akan bersaing untuk mendapatkan hati penonton.
 
Yoo Ji-hyeok adalah seseorang yang bisa memberikan segalanya untuk orang yang dia cintai, baik itu kebutuhan emosional maupun materi, meskipun dia agak canggung dalam mengungkapkan perasaannya. Sementara Baek Eun-ho adalah sosok yang menyukai Ji-won, memiliki banyak dialog lucu, serta polos dan kekanak-kanakan dalam mengekspresikan perasaannya.

Di sisi lain, ada juga karakter-karakter antagonis yang menguras emosi seperti Park Min-hwan (Lee Yi-kyung) dan Jeong Soo-min (Song Ha-yoon). Park Min-hwan adalah suami yang egois dan suka berselingkuh. Dia lebih tertarik mengejar kesenangan dengan perempuan-perempuan cantik, daripada merawat istrinya yang sedang sakit parah.
 
Sementara Jeong Soo-min adalah sahabat dari Ji-won, orang bermuka dua yang menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang diinginkannya, sekalipun harus lewat jalan kebohongan dan fitnah. Hal itu dilakukan Soo-min lantaran mendambakan segala sesuatu yang dimiliki oleh Ji-won, mulai dari pekerjaannya hingga suaminya. 

Baca juga:  7 Drama Korea Pilihan Tayang Januari 2024: Marry My Husband hingga Doctor Slump
 
1
2


SEBELUMNYA

Dibintangi Asmara Abigail, Film Muslihat Siap Suguhkan Horor Berbeda

BERIKUTNYA

Kemeriahan Tahun Baru 2024 di Lorin Sentul Hotel, Ada Penampilan Band Papan Atas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: