Daftar Drakor Bulan Januari 2024 (sumber gambar: pexels.com)

7 Drama Korea Pilihan Tayang Januari 2024: Marry My Husband hingga Doctor Slump

27 December 2023   |   20:21 WIB
Image
Paundra Zakirulloh Mahasiswa Institut Ilmu Sosial & Ilmu Politik Jakarta, Jurusan Ilmu Jurnalistik

Menyambut 2024 dengan semangat, industri hiburan Korea kembali menghadirkan serangkaian film drama Korea (drakor) yang akan memukau penggemarnya. Pada awal tahun, layar kaca dan plpatform streaming akan dibanjiri kisah-kisah baru maupun lanjutan.

Layar kaca hingga platform streaming akan dibanjiri kisah-kisah baru maupun lanjutan yang menawarkan kombinasi sempurna antara romansa, intrik, dan sentuhan budaya Korea yang khas. Bersiaplah untuk menyelami dunia baru yang akan dihadirkan dalam deretan drakor ini dan akan membuat penonton terhanyut dalam kisah ceritanya yang segar. 

Baca juga: Drakor Horor Zombi The Bequeathed Tayang 19 Januari 2024 di Netflix

Berikut ini daftar film drakor yang akan hadir mengawali 2024.


1. Marry My Husband

Marry My Husband adalah film melodrama fantasi yang berfokus pada seorang wanita bernama Kang Ji Won yang bekerja terlalu keras demi mempertahankan pernikahannya karena suaminya yang egois.

Film ini berdasarakan webtoon tentang seorang istri yang mengetahui perselingkuhan suaminya dan di sisi lain Kang Ji Won mengetahui dirinya menderita kanker. Dibintangi oleh Park Min Young dan Na In Woo, film ini akan hadir pada 1 Januari 2024 tayang di Prime Video.


2. Love Song For Illusion

Masih dengan konsep yang mirip yakni, Love Song For Illusion juga diadaptasi berdasarkan webtoon dengan judul yang sama. Drama ini menceritakan kisah seorang wanita muda yang berpura-pura menjadi seorang pembunuh untuk membunuh raja dan membalas dendam kepada keluarganya.

Sayangnya, dia tersandung dalam jebakan sebelum dia bisa melakukan apapun. Lalu, dia terbangun tanpa ingatan dan menjadi permaisuri putra mahkota. Dibintangi oleh Park Jihoon dan Hong Yeji, film ini akan tayang 2 Januari 2024 di saluran lokal Korea Selatan, yakni KBS2 dan dapat ditonton streaming lewat Google.


3. Gyeongseong Creature Part 2

Gyeongseong Creature adalah salah satu Drakor yang paling dinanti perilisannya pada Januari. Bagian dua film ini akan melanjutkan kisah dari Bagian 1 yang masih belum jelas. Fans akhirnya akan mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang tertinggal di bagian sebelumnya.

Film ini berlatar tahun 1945, di mana seorang pengusaha dan seorang detektif yang berjuang untuk bertahan hidup di Gyeongseong (nama lama Seoul), Korea Selatan yang pada saat itu berada di bawah pemerintahan kolonial. Dibintangi oleh Park Seojoon , Han So Hee , dan Soo Hyun, film ini akan tayang pada 5 Januari 2024 di Netflix.


4. Knight Flower

Knight Flower mengisahkan tentang seorang janda dari keluarga bangsawan bernama Jo Yeo Hwa (Lee Ha Nee) yang menjalani kehidupan ganda. Dia tidak pernah meninggalkan rumah dan menghabiskan sepanjang hari di dalam rumah.

Namun, pada malam hari dia keluar dan bertindak sebagai sosok kesatria membantu orang yang sedang membutuhkan. Dibintangi oleh Lee Ha Nee dan Kim Sang Joong, film ini akan tayang pada 12 Januari 2024 di Vidio.


5. A Shop For Killers

A Shop For Killers mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Jung Ji-An yang tinggal bersama pamannya karena keluarganya yang berantakan. Suatu hari, Jung Ji-An yang sedang berkuliah dan tinggal sendiri, mendengar bahwa pamannya telah meninggal dunia.

Dia lantas kembali ke rumah pamannya, tempat dulu dia tinggal bersama pamannya. Di sana dia mengetahui identitas sebenarnya dari pusat perbelanjaan yang dikelola pamannya. Dibintangi oleh Lee Dong Wook dan Kim Hye Jun, film ini akan tayang pada 17 Januari 2024 di Disney+.


6. Captivating The King

Captivating The King berceritakan tentang seorang pangeran yang bertemu dengan seorang wanita pemain baduk, dan dia langsung tertarik padanya.

Drama sejarah ini mengikuti hubungan antara seorang wanita yang mencoba merayu seorang raja kesepian yang tidak mempercayai siapa pun di sekitarnya. Dibintangi oleh Jo Jung Suk dan Shin Se Kyung, film ini akan tayang 26 Januari 2024 di Vidio.


7. Doctor Slump

Doctor Slump menceritakan sepasang sahabat yang berpisah tapi sama-sama menjadi dokter. Namun, keadaan berubah menjadi buruk pada titik kesuksesan karier mereka, keduanya terpaksa meninggalkan pekerjaan mereka. 

Baca juga: Daftar Serial Drakor yang Berlanjut di Netflix 2024

Dalam hal tidak terduga, mereka bertemu lagi dan muncul romansa yang berkembang di antara mereka. Dibintangi oleh Park Hyun Sik dan Park Shin Hye, film ini akan hadir pada 27 Januari 2024. Serial ini dapat disaksikan di saluran streaming Netflix dan JTBC. 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Walau Cuma Gambar, Meme Tidak Boleh Diremehkan

BERIKUTNYA

6 Fakta Pari Jawa yang Punah, Pertama Kali Ditemukan di Pasar Ikan Jakarta

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: