Film Muslihat (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Dibintangi Asmara Abigail, Film Muslihat Siap Suguhkan Horor Berbeda

04 January 2024   |   08:24 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Sejumlah rumah produksi di Indonesia terus berlomba menyuguhkan film bergenre horor dengan ragam cerita dan tema berbeda. Terbaru, IM Pictures telah mengumumkan film horor teranyar yang menjadi debut rumah produksinya dengan tajuk Muslihat.

Seperti namanya, film ini akan berkutat pada cerita tentang tipu daya, siasat, serta taktik yang membuat seseorang bisa terjebak dalam situasi tertentu. Elemen horor akan menjadi faktor pendukung cerita yang sedang dialami si karakter sehingga suasana yang terbangun makin intens.

Belum banyak informasi yang bisa dibagikan dari film ini. Sebab, film yang dibintangi oleh Asmara Abigail ini baru akan memulai tahap produksi pada 15 Januari 2024. Namun, film yang mengambil lokasi syuting di Jawa Barat diklaim akan menyuguhkan horor berbeda dari judul-judul lain.

Terlebih, naskah film ini ditulis oleh Evelyn Afnilia, salah satu peramu andal di genre horor. Di bangku sutradara, ada nama Chairun Nissa. Dia adalah sutradara perempuan dengan latar belakang film dokumenter yang kental. Namun, kini dia mencoba menyutradarai film panjang bergenre horor.

Baca juga:  Film Horor Mendominasi, Sineas Dambakan Variasi Genre Sinema pada 2024

Sutradara Chairun Nissa mengatakan bahwa menjajal hal baru selalu jadi sesuatu yang seru. Muslihat baginya akan jadi horor yang berbeda dibanding judul-judul lain. Film ini akan bermain-main dengan fenomena tipu daya, sebuah pengelabuhan, yang pada akhirnya membuat seseorang terkena muslihat.

Pada suatu kondisi, orang yang terkena muslihat akan merasakan pengalaman keimanan yang sakral. Ada sebuah keraguan untuk melangkah atau berhenti. Sesuatu yang bakal mengubah hidup seseorang.

“Film Muslihat akan menyuguhkan horor yang seperti itu. Ini bukan hanya tentang jumpscare atau sosok menakutkan. Film ini akan mengeksplorasi bagaimana ketika seseorang mengalami sebuah muslihat,” ujar sutradara yang karib disapa Ilun tersebut, di Jakarta Selatan, Rabu (03/01).

Meski belum mau menggambarkan sinopsis cerita, Ilun menyebut kisah yang dihadirkan akan relate dengan banyak orang. Sebab, goyahnya pandangan atau jalan yang dilalui karena muslihat sebenarnya adalah hal yang mudah ditemui di cerita-cerita keseharian orang-orang.

Selain itu, film ini juga akan mengambil latar belakang panti asuhan. Oleh karena itu, selain akan dibintangi aktris dan aktor ternama, dirinya juga akan menggandeng banyak nama baru, utamanya anak-anak dalam film terbarunya ini.
 

Asmara Abigail (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)

Asmara Abigail (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)


Sementara itu, Asmara Abigail mengatakan Muslihat membawa premis film yang menarik. Muslihat adalah sesuatu yang bisa menggelabuhi seseorang. Ia bisa datang dari eksternal, tetapi juga bisa internal.

Film ini juga makin menarik baginya karena sudah lama ingin mendapat sentuhan penyutradaraan dari Chairun Nissa. Asmara mengaku mengagumi karya-karya dari sang sutradara, utamanya dalam hal dokumenter.

Dia pun penasaran dengan sentuhan seperti apa yang akan diramu sutradara dokumenter di film horor. Dia berharap proses syuting nanti berjalan lancar dan film ini bisa segera dirilis untuk publik.


Pasar Horor Masih Bertumbuh

 

a

Film Muslihat (Sumber gambar: Chelsea Venda/Hypeabis.id)


Produser Raden Brotoseno mengatakan bahwa rumah produksinya sengaja menghadirkan film horor sebagai debutnya. Alasannya, secara data, penonton yang menyukai genre ini masih terus bertumbuh di Indonesia.

Namun, dia tidak ingin menyuguhkan film horor yang seragam. Oleh karena itu, dia menggandeng penulis naskah dan sutradara dengan latar belakang yang kaya untuk mengekslorasi genre ini secara lebih dalam.

“Kita mulai proses dari November, lalu menyusun skrip, mencari cast, sampai workshop sudah dilakukan. Januari ini kita mulai tahap produksi,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan penulis naskah Evelyn Afnilia. Menurutnya, proses kreatif di penulisan berjalan menarik. Sebab, tim IM Pictures maupun sutradara kerap saling berdiskusi bersama dan ini pada akhirnya memperkaya penceritaan.

Selain itu, menurutnya, dirinya juga ingin menghadirkan film horor yang memiliki kaidah. Utamanya, dalam pesan yang terkandung di dalamnya. Jika menengok film horor lawas, genre ini kerap kali memiliki kedekatan dengan unsur-unsur religi. 

Baca juga:  Daftar Film Horor Indonesia yang Tayang di Bioskop Januari 2024

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Mau Karir Tepat & Melesat di Tahun Baru? Cek Warna Kepribadian Dulu Yuk

BERIKUTNYA

5 Alasan Drakor Marry My Husband Seru untuk Ditonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: