Poster serial anime Good Night World. (Sumber gambar: Netflix)

6 Serial Anime yang Tayang Oktober 2023 di Netflix, Ada Sasaki and Miyano: Graduation hingga Pluto!

02 October 2023   |   12:14 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Tak hanya menyuguhkan deretan film dan serial lokal maupun Korea Selatan, sejumlah platform streaming juga selalu menghadirkan judul-judul tayangan anime seru setiap bulannya tak terkecuali Netflix. Tak heran, sebab basis penggemar anime memang terbilang besar dan tersebar di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Memasuki Oktober 2023, sejumlah judul anime dengan berbagai macam genre dan cerita siap menjadi rekomendasi tontonan seru bagi kalian. Mengusung genre mulai dari drama romantis, aksi, hingga misteri, deretan serial anime ini bisa menjadi pilihan hiburan di tengah rutinitas harian.

Baca juga: Rilis Trailer Baru, Anime Solo Leveling Akan Tayang Januari 2024

Berikut adalah 6 serial anime yang siap tayang di Netflix sepanjang Oktober 2023.


1. Sasaki and Miyano: Graduation (1 Oktober)

Sasaki and Miyano: Graduation adalah anime adaptasi dari serial manga Jepang karya Sho Harusono berjudul Sasaki and Miyano yang pertama kali terbit pada 2016. Seperti judulnya, kisah anime ini akan berfokus pada tokoh Sasaki dan Miyano, dua siswa sekolah menengah yang menjalin persahabatan hingga akhirnya menjadi hubungan yang romantis.
 

Kisahnya dimulai ketika seorang siswa senior bernama Shuumei Sasaki menyelamatkan teman sekelas juniornya, Yoshikazu Miyano, dari geng pengganggu di sekolah. Dari situ, diam-diam Miyano yang pemalu dan canggung menyimpan rasa kagum kepada seniornya yang nakal namun karismatik itu hingga akhirnya jatuh cinta. Karena belum menyadari perasaannya sendiri,  maka Sasaki lah yang harus memastikan akhir cerita cinta mereka.


2. Mashle: Magic and Muscles (8 Oktober)

Serial anime Mashle: Magic and Muscles merupakan hasil adaptasi dari manga karya Hajime Kaumoto yang juga bertindak sebagai ilustratornya. Manga shounen tersebut pertama kali terbit pada 27 Januari 2020 oleh Shueisha dan saat ini telah terdiri atas 6 volume.

Berlatar di dunia sihir, serial anime ini mengikuti tokoh Mash Mash Burnedead, karakter yang terlahir tanpa tanda khusus yang menandakan bahwa Mash tak memiliki kekuatan sihir. Kekurangan tersebut membuat Mash diterlantarkan. Sampai akhirnya seorang laki-laki bernama Regro Burnedead mengadopsinya.
 

Namun, Mash ternyata diberkahi dengan kemampuan lain, yakni kekuatan otot yang luar biasa. Oleh Regro, Mash disarankan untuk melatih kemampuannya tersebut. Kabar tentang keberadaan Mash yang tak memiliki sihir akhirnya sampai ke kepolisian, membuat Mash dan Regro berada di situasi sulit.

Akhirnya, Mash diwajibkan mendaftar di Akademi Sihir Easton, sekolah yang diisi oleh siswa elite dan berbakat. Mash pun ditargetkan untuk lulus dari akademi tersebut dan menjadi Divine Visionary. Agar bisa bersaing dan melindungi keluarganya, Mash harus berlatih keras meski tanpa sihir dalam tubuhnya dan hanya mengandalkan kekuatan otot.


3. Good Night World (12 Oktober)

Diadaptasi dari manga berjudul sama karya Uru Okabe, Good Night World berkisah tentang empat orang dalam sebuah keluarga disfungsional yang tidak menyadari bahwa mereka telah membentuk unit keluarga yang bahagia dalam gim VR imersif. 
 

Kisahnya mengikuti seorang kakak laki-laki yang tertutup, adik laki-laki yang berprestasi, seorang ayah yang tidak dihormati oleh anak-anaknya sendiri, dan seorang ibu yang mengabaikan rumah tangganya sendiri. Ini adalah keluarga yang hancur dan tidak ada anggotanya yang tahu bahwa mereka semua adalah pemain game online.

Baca juga: Jeda 12 Tahun, Anime Kimi ni Todoke Season 3 Resmi Diumumkan
1
2


SEBELUMNYA

Resep Spageti Goreng Saus Arrabiata, Pasta Lezat dengan Cita Rasa Pedas

BERIKUTNYA

Punya Banyak Potensi, Ini Cara Memaksimalkan Ekraf Versi Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: