Kimi ni Todoke (Sumber: Production I.G)

Jeda 12 Tahun, Anime Kimi ni Todoke Season 3 Resmi Diumumkan

06 September 2023   |   17:44 WIB
Image
Siti Sarah Jauhari Mahasiswa Universitas Padjadjaran

Penggemar lama anime romansa pasti tidak asing dengan tokoh Sawako dan Kazehaya, dua karakter utama dari anime Kimi ni Todoke atau juga dikenal dengan judul From Me To You. Musim pertama anime ini pertama kali tayang pada 2009, dan dilanjut dengan musim kedua sekitar 2 tahun setelahnya. 

Nah, ada kabar baik bagi kalian yang menantikan kelanjutan kisah romansa dua remaja ini, sebab anime Kimi ni Todoke dikabarkan akan merilis season 3 pada 2024 mendatang.

Setelah terhitung lebih dari satu dekade sejak season kedua tamat, anime ini akan tayang melalui platform video streaming Netflix. Kabar ini pun disambut dengan antusias oleh para penggemar anime. 

Baca juga: Sinopsis Film Anime Maquia: When the Promised Flower Blooms, Kasih Sayang Maquia Pada Anaknya
 

Anime Kimi ni Todoke merupakan adaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Karuho Shiina. Anime garapan Production I.G ini berkisah tentang kehidupan SMA seorang remaja perempuan, Sawako Kuronuma. Kepribadiannya yang pemalu serta penampilan rambut hitam panjangnya membuat Sawako sering dijuluki “Sadako” oleh teman-temannya.

Sadako adalah sosok hantu Jepang berambut hitam dan panjang yang terkenal dalam film The Ring. Sebutan yang melekat pada Sawako ini membuatnya disalahpahami dan ditakuti oleh teman-temannya. Meskipun wataknya baik, berbagai rumor menyeramkan soal dirinya membuat Sawako makin sulit menjalin pertemanan di sekolah.

Kehidupan Sawako berubah sepenuhnya ketika dia mulai berkenalan dengan murid populer di sekolahnya, Shota Kazehaya. Karakter Kazehaya yang ramah dan baik hati membuat Sawako ingin berteman dengannya. Begitu pula dengan Kazehaya, berbagai rumor tentang Sawako tidak mencegahnya untuk berteman dengan perempuan pemalu itu. 

Sawako yang tidak familiar dengan konsep pertemanan pun belajar banyak dari Kazehaya. Melalui pertemanannya dengan Kazehaya, Sawako dapat membangun pertemanan dengan murid-murid lain di sekolahnya. Sawako pun mulai membuka diri dan makin percaya dengan dirinya sendiri.

Lambat laun, timbul rasa suka dalam persahabatan Sawako dan Kazehaya. Kebingungan keduanya untuk menyikapi perasaan itu membawa penonton pada dinamika romansa khas anak SMA. 

Baca juga: Sinopsis Anime Racing Terbaru Overtake! Bakal Tayang 1 Oktober

Plot anime Kimi ni Todoke didominasi oleh slice of life ringan yang menceritakan keseharian Sawako, Kazehaya, dan teman-temannya di sekolah. Terlepas dari genre romance-nya, anime ini mengandung banyak pelajaran tentang self love yang ditunjukkan melalui tokoh Sawako, serta nilai persahabatan antara para tokoh. 

Meskipun serial animenya telah lama berakhir, Kimi ni Todoke sempat menarik perhatian penonton dengan kehadiran adaptasi live action drama berjudul From Me To You: Kimi ni Todoke pada 2023. Serial drama Jepang ini dibintangi Sara Minami sebagai Sawako dan Oji Suzuka sebagai Kazehaya. Drama ini berisikan total 12 episode dan dapat disaksikan melalui Netflix. 

Adaptasi live action anime ini sebelumnya juga sudah pernah dibuat dalam bentuk film pada 2010 lalu dengan judul yang sama. Dalam film berdurasi 2 jam ini, karakter Sawako diperankan oleh aktris Mikako Tabe. Sementara itu, Kazehaya diperankan oleh Haruma Miura, aktor yang pernah membintangi film adaptasi Attack on Titan

Baca juga: 5 Deretan Anime Populer yang Diadaptasi Jadi Live Action, Salah Satunya One Piece

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Resep Olahan Kentang Kekinian Cheesy Gnocchi

BERIKUTNYA

Polusi Udara Tidak Sehat, Desain Interior Ini Bisa Diterapkan Agar Ruangan Tetap Nyaman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: