Poster serial anime Good Night World. (Sumber gambar: Netflix)

6 Serial Anime yang Tayang Oktober 2023 di Netflix, Ada Sasaki and Miyano: Graduation hingga Pluto!

02 October 2023   |   12:14 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

4. Captain Laserhawk: A Blood Dragon Remix (19 Oktober)


Dibuat dari cerita karya penulis Amerika Adi Shankar, Captain Laserhawk: A Blood Dragon Remix adalah serial anime yang bercerita tentang seorang prajurit super bernama Dolph Laserhawk yang baru saja dikhianati oleh cinta dalam hidupnya dan dikurung di penjara dengan keamanan tertinggi di Eden bernama Supermaxx.


5. Pluto (26 Oktober)

Pluto adalah serial anime bergenre drama misteri yang diadaptasi dari manga karya Naoki Urasawa dan Osamu Tezuka. Pluto bercerita tentang detektif Europol Gesicht yang diminta menyelidiki kasus pembunuhan tujuh robot besar di dunia yang musnah secara misterius. Pada saat itu, manusia hidup berdampingan dengan robot. Manusia hanya boleh menggunakan robot untuk mempermudah hidup serta melindungi diri dari ancaman.
 

Para robot pun sudah diprogram untuk tidak dapat menyerang manusia. Oleh sebab itu, manusia dan robot hidup berdampingan dengan damai. Sayangnya keharmonisan tersebut goyah setelah adanya kasus kematian misterius yang melibatkan manusia dan robot. Lantas apa yang terjadi sebenarnya di balik kematian massal tersebut? Akankah manusia dan robot dapat kembali hidup berdampingan dengan damai?


6. Hana Yori Dango (31 Oktober)

Hana Yori Dango adalah manga shoujo yang sangat populer ciptaan Yoko kamio. Manga yang pertama kali terbit pada 1992 itu telah diadaptasi ke dalam sejumlah drama televisi di berbagai negara seperti Taiwan, Korea Selatan, China, India, Thailand, termasuk Indonesia. 

Salah satu drama televisi yang terkenal ialah Meteor Garden yang tayang pada 2001 serta F4 Thailand: Boys Over Flowers yang dirilis pada 2021. Tak hanya drama televisi, manga Hana Yori Dango juga telah diadaptasi menjadi film live action pada tahun 1995 dan 2008. Kini, manga satu ini akan hadir dalam bentuk serial anime di Netflix.
 

Sumber gambar: Netflix

Sumber gambar: Netflix

Kisah serial anime Hana Yori Dango mengambil latar di sebuah sekolah elite yang diisi oleh anak-anak orang kaya bernama Akademi Eitoku. Sekolah ini dikuasai oleh sebuah grup bernama F4 (Flower Four) yang beranggotakan Tsukasa Domyouji, Rui Hanazawa, Akira Mimasaka, dan Sojirou Nishikado.

Tsukushi Makino adalah seorang gadis miskin yang bersekolah di sekolah tersebut. Dia adalah satu-satunya gadis yang berani menentang F4. Hal itu menyebabkan Tsukasa secara perlahan mulai menyukainya.

Namun, ternyata Tsukushi justu menyukai anggota F4 yang lain yaitu Rui Hanazawa. Sementara Rui menyukai model Shizuka Todou yang merupakan teman masa kecilnya. Masalah bertambah rumit di saat ibu Tsukasa datang dan mencoba menyingkirkan Tsukushi yang dianggap tidak sederajat dengan anaknya.

Editor: Fajar Sidik 
 
1
2


SEBELUMNYA

Resep Spageti Goreng Saus Arrabiata, Pasta Lezat dengan Cita Rasa Pedas

BERIKUTNYA

Punya Banyak Potensi, Ini Cara Memaksimalkan Ekraf Versi Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: