Haikyuu!! The Dumpster Battle (Sumber gambar: Toho Co. Ltd/IMDb)

Fakta Menarik Film Haikyuu!! The Dumpster Battle

18 May 2024   |   14:13 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Setelah dibuat menggantung 4 tahun lamanya oleh cerita yang tak tuntas, para penggemar anime Haikyuu!! akhirnya kini bisa bernapas lega. Kisah kelanjutan perjalanan tim voli SMA Karasuno di turnamen nasional ini bakal dilanjutkan dengan format film.

Seperti diketahui, pada musim keempat, tim voli Karasuno berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah mengalahkan Inarizaki. Kali ini, Karasuno bakal melawan rival bebuyutannya, Nekoma.

Pertandingan sengit itu akan tersaji dalam film Haikyuu!! The Dumpster Battle yang bakal tayang pada 29 Mei 2024 di bioskop Indonesia. Kabar penayangan ini telah resmi diumumkan oleh CBI Pictures selaku distributor Indonesia.

"Pertandingan yang tidak bisa diulang antarrival sepanjang masa: Karasuno vs Nekoma!" tulis CBI Pictures lewat akun X (dulu Twitter), dikutip Hypeabi.id, Sabtu (18/5/2024). 

Baca juga: Daftar Anime yang Tayang Sepanjang Musim Semi 2024, Demon Slayer hingga My Hero Academia

Bagi penggemar Haikyuu!!, tentu ini adalah momen yang istimewa. Mereka akhirnya mendapat kepastian jadwal penayangan setelah sejumlah negara lain telah terlebih dahulu merilis film tersebut.

Sembari menunggu film ini tayang, yuk simak beberapa fakta menarik tentang  Haikyuu!! The Dumpster Battle


1. Diangkat dari Serial Manga Populer

Haikyuu!! The Dumpster Battle adalah film yang diangkat dari serial manga populer berjudul sama karangan mangaka Haruichi Furudate. Manga ini pertama kali terbit di Weekly Shonen Jump pada 2012 hingga 2020.

Manga ini kemudian diadaptasi jadi serial anime TV di saluran MBS pada 2014. Musim pertamanya terdiri dari 25 episode. Versi manga dan anime yang sukses membuat ceritanya berlanjut hingga empat musim yang tayang pada 2015, 2016, dan 2020. Barulah project ini dikembangkan jadi sebuah film untuk menutup serial TV-nya.


2. Tayang di Jepang Lebih Awal

Haikyuu!! The Dumpster Battle yang memiliki judul asli Gekijoban Haikyuu!! Gomi Suteba no Kessen merupakan film pertama dari dua film final yang akan melanjutkan seri TV. Film ini telah tayang terlebih dulu di Jepang pada 16 Februari 2024.

Sambutan para penggemar ketika tayang di Jepang sangat baik. Film ini kemudian memulai peredaran secara global, termasuk Indonesia. Film Haikyuu!! The Dumpster Battle akan melanjutkan musim keempat serial anime yang berjudul To The Top 2 2.


3. Jalan Cerita Lebih Seru

Haikyuu!! The Dumpster Battle bercerita tentang SMA Karasuno yang masih mengikuti turnamen Spring Nationals. Tim voli ini mesti berhadapan dengan rival kuatnya, yakni SMA Nekoma.

Duel kedua tim ini pun akan menyajikan pertandingan sengit yang menarik. Ini menjadi pertarungan antara ‘kucing’ versus ‘burung gagak’ yang dinanti-nantikan oleh para penikmat anime dan manganya.


4. Daftar Voice Over di Balik Karakter di Haikyuu

Haikyuu!! The Dumpster Battle merupakan film panjang yang menggandeng Susumu Mitsunaka sebagai sutradara dan penulis naskah. Sementara itu, beberapa pengisi suara ternama kan bergabung ke film ini, seperti Ayumu Murase  yang akan mengisi suara Shôyô Hinata, Kaito Ishikawa.

(Tobio Kageyama), Yûki Kaji (Kenma Kozume), Yûichi Nakamura (Tetsurô Kuroo), Kôki Uchiyama (Kei Tsukishima), Hisao Egawa (Keishin Ukai), Nobuaki Fukuda (Yasufumi Nekomata), Yu Hayashi (Ryûnosuke Tanaka), Satoshi Hino (Daichi Sawamura), Takanori Hoshino (Nobuyuki Kai) dan masih banyak lagi. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Cek Daftar Agenda di Car Free Day Jakarta 19 Mei 2024, Ada Konser Kahitna di Bundaran HI

BERIKUTNYA

10 Museum Ikonik di Dunia yang Jadi Representasi Peradaban

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: