Ilustrasi Met Gala (Sumber gambar: Twitter Met Gala 21)

Jared Leto hingga Anne Hathaway, Cek 10 Busana Terbaik Met Gala 2023

02 May 2023   |   13:55 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Gelaran akbar dalam kalender mode dan fesyen dunia, Met Gala kembali dihelat tahun ini. Sama seperti periode sebelumnya, acara fesyen bergengsi itu diadakan di Metropolitan Museum of Art's  New York, Amerika Serikat pada Senin, 1 Mei 2023.

Adapun, tema besar Met Gala 2023 adalah Karl Lagerfeld: A Line of Beauty. Sesuai tajuknya, tema tersebut didedikasikan untuk mengenang mendiang Karl Lagerfeld, seorang desainer dengan karya-karya yang mengagumkan dan banyak mempengaruhi mode fesyen di dunia.

Mulai dari Jared Leto hingga Anne Hathaway, berikut 10 gaya para artis dalam Met Gala 2023 sebagaimana dilansir dari Vogue, Teen Vogue, Harper's Bazaar, dan Page Six

Baca juga: Alasan Tema Met Gala 2023 yang Angkat Karya Karl Lagerfeld Picu Kontroversi
 

1. Jared Leto

 

Sama seperti tahun sebelumnya, Jared Leto memang suka menghadirkan penampilan yang memukau di Met Gala. Kali ini, aktor berusia 51 tahun itu pun tampil mengejutkan dengan memakai kostum kucing besar berwarna putih yang merujuk pada kucing kesayangan Karl Lagerfeld, yakni Choupette.

Awalnya, memang sulit menebak sosok di balik kostum tersebut saat berjalan di red carpet. Namun, dia akhirnya melepas topeng kostumnya dan menampakkan wajah Jared Leto. vokalis Thirty Seconds to Mars itu pun tampak mengenakan riasan mata berwarna biru untuk menghormati Choupette. 
 

2. Penelope Cruz

Aktris peraih piala Oscar Penelope Cruz juga tampil memukau di red carpet saat memakai gaun haute couture Chanel yang dirilis pada 1988. Gaun tersebut dirancang khusus dengan kerah shawl besar berbahan organza biru muda dan dihiasi payet serta sabuk kulit perak yang dilengkapi dengan mutiara.

Menurut The Hollywood Reporter, gaun tersebut terinspirasi dari koleksi haute couture musim semi panas 1988 dari Chanel. Cruz juga melengkapi penampilannya dengan aksesori berupa tas, sepatu, dan perhiasan mewah dari Chanel yang sebagian besar didesain oleh Karl Lagerfeld. 
 

3. Dua Lipa

 

Aktris Dua Lipa juga tak mau kalah. Dalam acara ini dia mengenakan busana couture Chanel yang aslinya dirancang pada 1992. Yaitu gaun korset panjang berbahan wol berwarna gading dari koleksi musim gugur-musim dingin rumah mode yang didirikan oleh Gabrielle Bonheur Chanel itu.

Penulis lagu New Love itu pun melengkapi penampilannya dengan sepatu Chanel dan kalung platinum dengan berlian lebih dari 200 karat. Tak hanya itu, penampilannya juga disempurnakan denan cincin berlapis platinum dengan berlian total lebih dari 9 karat dari Tiffany & Co dan Schlumberger. 
 

4. Jennie Kim 

 

Jadi debut pertama di Met Gala, salah satu idol dari BLACKPINK, Jennie Kim juga tampil memukau dengan gaun vintage dari Chanel. Adapun, Jennie tampak memakai mini dress pleats staples dengan heart neck berwarna putih dengan ikat pinggang berhiaskan bunga hitam beraksen bunga putih.

Tak hanya itu, Jennie juga melengkapi dandanannya dengan sarung tangan hitam, celana ketat, dan kalung tebal serta rambut yang diikat rapi menjadi headband yang chic. Aktris berusia 27 tahun itu juga memadukan tampilannya dengan eyeshadow pink lipstik merah muda yang bersanding rancak dengan tampilan monokromnya. 

Baca juga: Harga Tiket Met Gala Tembus Rp739 Juta, Banyak Pesohor dan Selebritas Batal Hadir?
1
2


SEBELUMNYA

Dapat Cuan sambil Rebahan, Intip Cerita Sukses Ibu Rumah Tangga Ini

BERIKUTNYA

Riset: 93 Persen Masyarakat Indonesia Pertimbangkan Logo Halal sebelum Beli Produk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: